Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Cara Untuk Mematikan Notifikasi Pop Up di Smartphone

Smartphone
ilustrasi notifikasi: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Pengguna smartphone, terutama yang memiliki aplikasi WhatsApp dan memiliki banyak grup yang aktif tentunya akan merasa terganggu dengan banyaknya notifikasi. Di mana notifikasi tersebut sering muncul dengan suara dan pop-up yang muncul ketika pengguna sedang beraktifitas lain seperti menonton video atau mengetik naskah.

Jika ingin menghilangkan bunyi notifikasi tersebut, tentunya semua pengguna smartphone banyak paham caranya. Yakni dengan menekan tombol volume down hingga ponsel bergetar, atau dengan mematikannya secara manual melalui bilah notifikasi. Pengguna dapat mengatur mode senyap maupun mode getar sesuai kebutuhan mereka.

Baca juga: Telegram: Cara Hilangkan Notifikasi Pengguna Baru

Namun, untuk menghilangkan pop-up yang muncul di atas layar, banyak yang belum mengerti dan bertanya-tanya tentang bagaimana cara menghilangkannya. Nah, dalam ulasan kali ini Unbox akan memberi tips bagi pengguna smartphone Android cara menghilangkan pop-up yang sering mengganggu, simak selengkapnya.

Menghilangkan Notifikasi Pop Up di Layar Smartphone

Bagi pengguna ponsel Android, terutama yang masih versi lama seperti Samsung J series atau A series, melakukan ini cukup mudah. Hal yang pertama harus anda lakukan adalah membuka bagian pengaturan notifikasi baik melalui menu setting atau langsung di bilah notifikasi.

Untuk sebagian ponsel, pengaturan notifikasi sendiri dapat dibuka secara langsung melalui bilah notifikasi yang ada di bagian atas layar. Namun, jika pada perangkat anda tidak ada, maka anda bisa membukanya melalui menu pengaturan yang berlambang gir. Kemudian, cari menu pengaturan Notifikasi.

Biasanya, menu ‘notifikasi’ sudah menjadi satu dengan menu pengaturan ‘aplikasi’, yakni pengaturan ‘aplikasi dan notifikasi’. Jika sudah menemukan menu pengaturan tersebut, yang harus anda lakukan selanjutnya adalah memilih aplikasi yang ingin anda hilangkan pop up-nya.

Baca juga: Instagram Uji Notifikasi untuk Service Outage

Misalnya, yang paling sering muncul notifikasi adalah aplikasi WhatsApp, pesan seluler, YouTube, Facebook, dan TikTok. Anda bisa masuk ke salah satu pengaturan aplikasi tersebut, kemudian pilih opsi pengaturan notifikasi atau pemberitahuan. Jika anda tidak menemukan opsi pengaturan pop up, maka pilih ‘notifikasi’ baik pesan maupun grup.

Di sana terdapat kategori darurat, tinggi, sedang, dan rendah. Kategori darurat akan memunculkan pop up, tinggi hanya dengan suara, dan seterusnya. Nah, dengan menyetel cara demikian, tidak ada pop up lagi yang mengganggu di layar ponsel anda.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Hardware

Unbox.id – Jika berbicara tentang sebuah smartphone yang bisa diboyong oleh para penggunanya seperti saat ini, smartphone gaming merupakan salah satu tipe gadget yang...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Instagram adalah merupakan salah satu media sosial yang paling populer saat ini selain TikTok, dimana memiliki jutaan pengguna aktif di seluruh...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, Instagram telah meluncurkan fitur baru yakni kode QR yang memungkinkan para pengguna untuk membagikan postingan melalui kode QR. Instagram...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id – Ponsel pintar Nokia secara masif meluncurkan produk-produk terbaru mereka di Indonesia beberapa waktu belakangan hingga ke depan. Beberapa produk tersebut di...