Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

Cara Pilih Adaptor dan Kabel USB-C Yang Cocok Untuk iPhone 15

iPhone 15 cable_1a
iPhone 15 cable. (Sumber: CNET)

Last updated on 9 Juni, 2024

Unbox.id – Dengan beralihnya penggunaan kabel USB-C untuk iPhone 15, proses pengisian daya iPhone kini telah berubah. Dengan beralih dari port Lightning, pengguna bisa leluasa menggunakan kabel dan charger yang bisa ditemukan di toko online. Meskipun port USB-C kini digunakan serupa dengan Android, terkadang Anda tidak mendapatkan kecepatan pengisian daya yang sama dengan kabel iPhone. Lalu bagaimana cara memilih kabel dan adaptor yang tepat untuk iPhone 15? Untuk bisa memanfaatkan fitur fast charge iPhone 15, Anda tidak bisa sembarang menggunakan kabel USB-C yang ada di pasaran. Karena banyak kabel yang tidak memiliki sertifikasi MFi.

baca artikel menarik lainnya tentang : charger mfi iphone

Sertifikasi MFI Yang Menjamin Kompatibilitas

iPhone 15 cable_2b

iPhone 15 cable. (Sumber: CNET)

Sertifikasi MFi sendiri memastikan kompatibilitas aksesoris gadget tersebut untuk digunakan di seluruh produk Apple. Untuk itu Anda harus memilih kabel Android dengan sertifikasi tersebut agar bisa digunakan di iPhone 15.

baca artikel menarik lainnya tentang : charger iphone mfi saja

Selain itu, beberapa kabel dan adaptor memiliki kapasitas daya yang berbeda-beda. Misalnya, adaptor bawaan Apple biasanya menyediakan kecepatan pengisian daya 20W. Jika dirasa belum cukup, Anda dapat memilih ukuran lain seperti 35W atau 45W agar baterai perangkat Anda dapat diisi dengan cepat.

Namun, port USB-C iPhone 15 hanya dapat menerima daya maksimum 27W, padahal kecepatan pengisian daya optimalnya hanya sekitar 20W. Kutipan lead dari 9to5Mac, dengan sebuah 20W. Kabel USB-C dan adaptor daya Apple. Pengguna dapat mengisi daya iPhone 15 dari 0 hingga 50% dalam waktu sekitar 30 menit dan dari 0 hingga 100% dalam waktu kurang dari 2 jam.

Oleh karena itu, lebih disarankan menggunakan kabel dan adaptor terintegrasi karena memiliki fitur yang dapat disesuaikan untuk mengisi daya iPhone dengan cepat. Jika tidak, Anda harus memeriksa sertifikasi MFi sebelum menggunakan kabel pihak ketiga.

Lindungi Privasi di Smartphone Dari Mata-Mata dan Hacker

Hacker Internet_1a

Hacker Internet. (Sumber: Times Now)

Di sisi lain, smartphone telah menjadi bagian penting dalam kehidupan kita. Selain itu, ponsel pintar juga telah melampaui fungsi utamanya sebagai alat komunikasi.

Perangkat elektronik ini kini memberi pengguna kemampuan untuk mengambil foto, menjelajahi Internet, mendengarkan musik, dan menyimpan data.menyimpan kata sandi dan lainnya informasi sensitif.

Seiring dengan hal tersebut, kekhawatiran terhadap privasi dan keamanan data juga semakin meningkat. Jadi, penting untuk mengambil langkah proaktif untuk melindungi data sensitif kita. Seperti dilansir Gadget Now, untungnya ada berbagai gadget keamanan di pasaran yang dirancang untuk melindungi ponsel cerdas kita dari akses dan pelanggaran data yang tidak sah.

Baca juga: Apple Tidak Hadirkan Fitur Touch ID

Menjaga Privasi

Perangkat keras perlindungan privasi paling umum yang dapat Anda beli adalah pelindung layar keamanan. Pelindung layar ini memiliki lapisan berbeda yang mencegah pengguna melihat layar ponsel cerdas Anda dari sudut berbeda.

Dengan cara ini, Anda dapat dengan nyaman menggunakan ponsel cerdas Anda di sudut mana pun, di tempat umum tanpa harus khawatir orang di dekat Anda melihat layar dan melihat siapa yang kamu lihat.

Masalah privasi paling umum lainnya melibatkan kamera. Menggunakan penutup keamanan atau penutup kamera pada ponsel cerdas Anda dapat membuat segalanya lebih ramah privasi. Dikutip dari Huff Post, mantan Direktur FBI James Comey menggunakan penutup untuk kamera webcam miliknya.

Demikian pula Mark Zuckerberg, CEO Meta, menggunakan stiker untuk menutupi kamera di laptopnya.
Menutupi kamera atau webcam perangkat Anda dapat mencegah ancaman dunia maya, Kutipan Norton. Virus dan malware juga dapat mencuri informasi dari perangkat dengan merekam semuanya melalui webcam.

Tentunya para pengguna teknologi perlu mewaspadai berbagai tindak kejahatan siber yang bisa mengintai para penggunanya kapan saja dan dimana saja di dalam dunia digital seperti sekarang ini.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple baru saja memperkenalkan sistem kecerdasan buatan (AI) Apple Intelligence. Ini adalah fitur AI terbaru yang terdapat di sistem operasi Apple, termasuk...

Tech Industry

Unbox.id – Elon Musk mengatakan dia akan melarang atau memblokir Apple dari bisnisnya jika pembuat iPhone itu mengintegrasikan OpenAI ke dalam sistem operasinya. Musk,...

Tech Industry

Unbox.id – MacBook Air M3 2024 akhirnya resmi meluncur di Indonesia, setelah Apple menungkap lini laptop baru tersebut pada 4 Maret 2024 lalu. Selang...

Tech Industry

Unbox.id – Apple telah lama dianggap sebagai pemimpin pasar dalam hal kontrol orang tua atas apa yang dilihat anak-anak di ponsel cerdas mereka. Kontrol...