Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Koneksi Lelet? Berikut Cara Mudah Perkuat Sinyal WiFi

Cara Mudah Perkuat Sinyal WiFi

Wi-Fi adalah sebuah teknologi terkenal yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data  secara nirkabel  (menggunakan gelombang radio ) melalui sebuah jaringan konputer , termasuk koneksi internet berkecepatan tingi. Smartphone tanpa jaringan internet ibarat makan sayur tanpa garam. Entah itu menggunakan data seluler ataupun WiFi. Namun pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa cara untuk memperkuat sinyal WiFi sehingga koneksinya menjadi lebih stabil. Bagaimana caranya?

Cara yang paling instan dan paling mudah adalah dengan meng-instlal aplikasi penguat sinyal WiFi. Anda bisa menemukannya di Google Play Store ataupun Apple App Store. Namun, Anda juga perlu berhati-hati saat meng-install-nya.

Ada baiknya untuk memerhatikan ulasan dan rate dari aplikasi tersebut. Aplikasi yang bisa dicoba seperti  Network Signal speed booster  atau  wifi easy connect. Jika masih bingung, Anda bisa melihat beberapa rekomendasi aplikasi penguat sinyal WiFi disini.

Berikut cara mudah perkuat sinyal WiFi. Check this out!

Ubah pengaturan WiFi

Jika Anda menggunakan jaringan WiFi dengan banyak router, ada baiknya Anda merubah beberapa pengaturan pada smartphone. Coba masuk ke pengaturan WiFi -> pilih Advanced -> centang pilihan avoid poor connection. Untuk Android Lollipop ke atas, pengaturan ini sepertinya sudah berjalan secara otomatis. Dengan cara ini, jaringan WiFi pada smartphone akan langsung berganti jika sinyal dari salah satu router lemah.

Perhatikan lokasi router

Sinyal WiFi tentu memiliki batas jangkuan tertentu untuk dapat bekerja secara optimal. Selain itu sinyal WiFi tersebut juga dapat terhalang jika ada banyak tembok di sekitar router-nya. Jadi pastikan Anda berada pada tempat yang dekat dengan lokasi router berada serta tidak terhalang banyak tembok atau sekat.

Gunakan perangkat tambahan

Jika sinyal dirasa masih lemah, Anda bisa menggunakan bantuan alat tambahan. Alat yang pertama adalah extender WiFi atau repeater. Perangkat ini dapat meningkatkan sinyal WiFi. Jika Anda tidak ingin mengeluarkan biaya lebih untuk membeli repeater, Anda dapat menggunakan penghantar sinyal dari kaleng bekas minuman.

Nah demikian cara mudah perkuat sinyal WiFi, sehinggka kamu tidak perlu lagi gelisah cuma karena sudah memakai Wifi tapi masih loading nya lama. Selamat Mencoba ya!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Atasi Laptop Tidak   Koneksi  jaringan WiFi, Ubah Setelan dan Hapus Data Cache Ketika melakukan kegiatan browsing internet penting terhubung dengan jaringan koneksi data agar...

How To

Jakarta, Unbox.id – Menggunakan laptop atau komputer untuk berselancar di dunia internet membutuhkan perangkat lain untuk menghubungkannya jaringan. Sebab, perangkat PC atau laptop tersebut...

Software

Jakarta, Unbox.id – Beberapa waktu lalu, Apple telah merilis lini iPhone terbaru mereka yakni iPhone 14 series yang bersamaan dengan dirilisnya sistem operasi baru...

Hardware

Last updated on 11 Agustus, 2022 Unbox.id – WiFi koin merupakan layanan penyedia WiFi tanpa router dan kabel LAN. Mesin hotspot dioperasikan dengan menggunakan...