Apple

Begini Cara Menghemat Baterai iPhone

Sering mengeluh iPhone kamu memiliki baterai yang boros? Kami akan bantu kamu dengan sedikit tips mengenai cara menghemat baterai iPhone. Silahkan disimak.

Bagi banyak pengguna perangkat iPhone, salah satu kondisi menyebalkan yang sering dihadapi adalah baterai perangkat yang boros. Dikarenakan smartphone memiliki beragam aplikasi aktif yang tentu saja memakan daya dari baterai. Meskipun iPhone dikenal memiliki management aplikasi dan daya yang terbilang baik.

Ketika dibutuhkan, daya baterai ponsel malah habis dan terpaksa kamu harus diribetkan dengan mencari stop kontak untuk mengisi daya baterai. Untuk itu kali ini Unbox.ID akan membagikan sedikit tips cara menghemat baterai iPhone, agar penggunaannya dapat lebih efisien.

Matikan Fitur Background App Refresh

Background App Refresh adalah fitur untuk memperbarui informasi di aplikasi. Misalnya ketika kamu menggunakan aplikasi messaging, jika ada ratusan chat yang masuk, kamu bisa langsung membuka chat tanpa proses apapun. Sayangnya, hal ini akan menguras kinerja baterai karena “dipaksa” bekerja tiap waktu.

Untuk mengatasinya, kamu hanya perlu klik Settings > General > Background App Refresh. Kamu bisa memilih aplikasi saja yang ingin diaktifkan, atau dinonaktifkan sama sekali.

Nonaktifkan Location Services

Fitur Location memang penting jika kamu menggunakan GPS atau aplikasi transportasi online untuk menentukan titik bertemu. Namun jika tidak kemana-mana, ada baiknya kamu matikan fitur Location, karena fitur ini termasuk yang dikategorikan rakus daya.

Fitur ini diketahui menyedot kinerja baterai untuk selalu meng-update keberadaan kamu. Untuk mematikannya, klik Settings > Privacy > Location Services > Geser Location Services.

Hapus Aplikasi yang Tidak Terpakai

Mematikan Wi-Fi dan Bluetooth mungkin sudah sering dilakukan. Namun kadang kita lupa untuk menutup aplikasi yang sudah tidak digunakan. Selain menghemat baterai, menutup aplikasi yang tidak digunakan bisa meringankan kinerja prosesor. Caranya sederhana yaitu menekan tombol Home dua kali, lalu geser ke atas.

Lakukan Kalibrasi Baterai

Tidak banyak yang tahu mengenai kalibrasi baterai. Sederhananya, kalibrasi baterai adalah menghabiskan baterai hingga mati total, lalu mengisi daya sampai penuh dalam keadaan mati. Sebaiknya kalibrasi baterai dilakukan sebulan sekali. Tujuannya adalah menyegarkan keadaan baterai sehingga tetap awet.

Nah itu dia cara menghemat baterai iPhone. Semoga dapat membantu kamu yang sering mengeluh perangkat iPhone nya begitu boros baterai. Selamat mencoba!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Bootloop di iPhone merupakan salah satu hal yang paling menyebalkan. Banyak pengguna yang panik saat menghadapi masalah ini. Mengutip GizChina, bootloop merupakan...

Tech Industry

Unbox.id – Aplikasi YouTube Music di iOS mengalami masalah saat dibuka. Beberapa pengguna mengeluhkan bug yang menyebabkan aplikasi menampilkan layar hitam, sehingga pengguna tidak...

Software

Unbox.id – Setelah merilis pembaruan iOS 17.5 beta 1 dan 2, kali ini Apple memperkenalkan iOS 17.5 beta 3. Pengguna iPhone yang telah mendaftar...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Copyright © 2023 RMN

Exit mobile version