Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

Begini Cara Menghemat Baterai iPhone

cara menghemat baterai iPhone

Sering mengeluh iPhone kamu memiliki baterai yang boros? Kami akan bantu kamu dengan sedikit tips mengenai cara menghemat baterai iPhone. Silahkan disimak.

Bagi banyak pengguna perangkat iPhone, salah satu kondisi menyebalkan yang sering dihadapi adalah baterai perangkat yang boros. Dikarenakan smartphone memiliki beragam aplikasi aktif yang tentu saja memakan daya dari baterai. Meskipun iPhone dikenal memiliki management aplikasi dan daya yang terbilang baik.

Ketika dibutuhkan, daya baterai ponsel malah habis dan terpaksa kamu harus diribetkan dengan mencari stop kontak untuk mengisi daya baterai. Untuk itu kali ini Unbox.ID akan membagikan sedikit tips cara menghemat baterai iPhone, agar penggunaannya dapat lebih efisien.

Matikan Fitur Background App Refresh

Background App Refresh adalah fitur untuk memperbarui informasi di aplikasi. Misalnya ketika kamu menggunakan aplikasi messaging, jika ada ratusan chat yang masuk, kamu bisa langsung membuka chat tanpa proses apapun. Sayangnya, hal ini akan menguras kinerja baterai karena “dipaksa” bekerja tiap waktu.

Untuk mengatasinya, kamu hanya perlu klik Settings > General > Background App Refresh. Kamu bisa memilih aplikasi saja yang ingin diaktifkan, atau dinonaktifkan sama sekali.

Nonaktifkan Location Services

Fitur Location memang penting jika kamu menggunakan GPS atau aplikasi transportasi online untuk menentukan titik bertemu. Namun jika tidak kemana-mana, ada baiknya kamu matikan fitur Location, karena fitur ini termasuk yang dikategorikan rakus daya.

Fitur ini diketahui menyedot kinerja baterai untuk selalu meng-update keberadaan kamu. Untuk mematikannya, klik Settings > Privacy > Location Services > Geser Location Services.

Hapus Aplikasi yang Tidak Terpakai

Mematikan Wi-Fi dan Bluetooth mungkin sudah sering dilakukan. Namun kadang kita lupa untuk menutup aplikasi yang sudah tidak digunakan. Selain menghemat baterai, menutup aplikasi yang tidak digunakan bisa meringankan kinerja prosesor. Caranya sederhana yaitu menekan tombol Home dua kali, lalu geser ke atas.

Lakukan Kalibrasi Baterai

Tidak banyak yang tahu mengenai kalibrasi baterai. Sederhananya, kalibrasi baterai adalah menghabiskan baterai hingga mati total, lalu mengisi daya sampai penuh dalam keadaan mati. Sebaiknya kalibrasi baterai dilakukan sebulan sekali. Tujuannya adalah menyegarkan keadaan baterai sehingga tetap awet.

Nah itu dia cara menghemat baterai iPhone. Semoga dapat membantu kamu yang sering mengeluh perangkat iPhone nya begitu boros baterai. Selamat mencoba!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple diperkirakan akan meluncurkan jam tangan pintar barunya tahun ini. Ada rumor yang menyebutkan jam tangan ini akan diberi nama Apple Watch....

Software

Jakarta, Unbox.id — Apple baru saja merilis pembaruan sistem operasi iOS 17.5 dan iPadOS 17.5 awal pekan ini. Sayangnya, tampak terjadi masalah yang ada...

Software

Jakarta, Unbox.id — Kali ini Apple mengumumkan serangkaian fitur aksesibilitas baru yang akan hadir di akhir tahun 2024 ini di iPhone dan iPad-nya. jadi...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple Vision Pro yang sebelumnya hanya tersedia di pasar AS, juga akan dijual di seluruh dunia. Informasi tersebut diketahui dari laporan terbaru...