Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Cara Mengatasi iPhone dan iPad yang Lemot

Mengatasi iPhone dan iPad yang Lemot

Last updated on 21 Juni, 2024

Unbox.id – Seiring dengan seringnya digunakan, performa iPad atau iPhone pastinya mengalami penurunan. Untuk itu perlu cara untuk mengatasi iPhone dan iPad yang lemot sehingga dapat kembali ke performa semula.

Tidak dapat dimungkiri, iPhone dan iPad merupakan perangkat elektronik yang dibuat dengan menghadirkan teknologi terkini. Namun, seperti perangkat elektronik lainnya, adakalanya perangkat besutan Apple tersebut menemui masalah yang membuat performa iDevices melambat atau pun nge-hang.

Untuk mengatasi masalah tersebut, berikut ini merupakan beberapa trik yang dapat kamu gunakan untuk mengembalikan performa iDevices seperti semula. Sehingga kamu dapat mengatasi iPhone dan iPad yang lemot.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara mengatasi ipad disentuh

Benamkan aplikasi yang berjalan

Ada kalanya kamu harus menutup ‘paksa’ aplikasi yang sedang digunakan karena tidak bisa diakses atau nge-hang. Untuk melakukannya, kamu hanya perlu menekan tombol Home dua kali untuk memunculkan app switcher. Pilih aplikasi dan swipe aplikasi ke atas untuk ‘mematikan’ aplikasi tersebut. Biasanya, kami secara rutin menutup aplikasi Facebook atau Skype karena boros baterai dan data.

Melakukan restart iDevice 

Bila cara di atas tidak memecahkan masalah, kamu bisa me-restart perangkat iOS kamu dengan menahan tombol On/Off beberapa saat hingga muncul slider. Cara lain yang dapat kamu lakukan adalah dengan menahan tombol On/Off, lalu tekan dan tahan tombol Home. Tahan kedua tombol hingga layar mati dan kembali menyala memperlihatkan logo Apple.

baca artikel menarik lainnya tentang : kenapa iphone tidak restart

Mengatur aplikasi

Usahakan untuk tidak terlalu banyak mengunduh aplikasi yang memang tidak diperlukan. Selain membuat memori internal perangkat iOS kamu ‘sesak’, adakalanya aplikasi-aplikasi tersebut memakan banyak RAM perangkat sehingga sering membuat lemot.

Mengupdate sistem operasi

Sebisa mungkin untuk selalu meng-update sistem operasi iOS agar berbagai bugs terhapus, sehingga aktivitas kamu dalam menggunakan perangkat tetap lancar.

Restore perangkat iOS

Ini merupakan cara terakhir yang harus kamu lakukan. Dengan menggunakan metode ini, perangkat iOS kamu akan kembali ke pengaturan pabrik. Karena itu, kamu harus meng-install seluruh aplikasi yang dulu pernah kamu unduh di App Store.

Nah itu dia cara mengatasi iPhone dan iPad yang lemot. Semoga dapat membantu dan mengembalikan performa perangkat Anda seperti semula.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – iOS 18, pembaruan pada sistem operasi seluler Apple, diharapkan memperkenalkan beberapa fitur dan peningkatan baru yang penting. Apple mengakui iOS 18 akan...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple dikabarkan sedang bersiap meluncurkan jam tangan pintar barunya yang disebut-sebut akan diberi nama Apple Watch Series 10. Apple Watch Series 10...

Tech Industry

Last updated on 24 Juni, 2024 Unbox.id – Apple baru-baru ini memperkenalkan sistem iOS 18 di Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024. Sistem operasi ini...

Software

Unbox.id – Apple memperkenalkan fitur Perlindungan Perangkat yang Dicuri di iOS 17.3. Seperti namanya, fitur ini akan memberikan perlindungan tambahan terhadap data pribadi pengguna...