Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Cara Menggunakan Circle to Search

Circle to Search Galaxy S24_1a
Circle to Search Galaxy S24. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Apakah Anda sering penasaran dengan barang-barang lucu yang dikenakan aktor favorit Anda di drama Korea seperti nama, harga, atau di mana membelinya? Jika ya, Anda pasti pernah mencoba mencari informasi ini di Internet menggunakan pencarian berbasis gambar. Anda pasti tahu betapa rumitnya. Selain itu, layanan streaming seperti Netflix tidak mengizinkan Anda mengambil tangkapan layar kontennya. Bagaimana jika Samsung punya solusi ini? Menggunakan Galaxy AI, perusahaan memperkenalkan fitur Circle to Search ke seri Galaxy S24. Dipamerkan di acara Galaxy Unpacked 2024, Anda bisa mencari apa saja di layar dengan mudah dan cepat. Lingkaran apa yang harus dicari? Ini merupakan fitur baru eksklusif yang berasal dari kemitraan Samsung dengan Google dan dimaksudkan untuk tersedia di ponsel Galaxy S24.

Mencari Informasi Apapun

Circle to Search Galaxy S24_2b

Circle to Search Galaxy S24. (Sumber: 91 Mobiles)

Dengan fitur ini, Anda dapat mencari informasi tentang apa pun di layar seri Galaxy S24 hanya dengan melingkari gambar yang diinginkan. Cara menggunakannya sangat sederhana dan tidak merepotkan.

Cukup tekan dan tahan tombol home beberapa saat hingga efeknya muncul di layar seri Galaxy S24.
Lingkari objek yang ingin dicari informasinya. Tunggu hingga hasil penelusuran yang relevan dan berguna dari Google muncul.

“Saat Anda melihat bangunan terkenal yang indah di latar belakang postingan media sosial teman atau anekdot mengejutkan di YouTube Shorts, pengguna dapat langsung menemukan informasi ini tanpa harus meninggalkan aplikasi yang mereka gunakan,” jelas Samsung.

Pengguna juga dapat melihat gambar AI sintetis yang berisi informasi dan konteks dari berbagai sumber, dan mengajukan pertanyaan yang lebih kompleks dan tersembunyi. Samsung berkata: “Jika Anda mau, AI ini dapat membuat rute atau aktivitas mengunjungi destinasi wisata saat menelusuri lanskap.”

Menariknya, Anda bisa melingkari objek menggunakan jari Anda (di Galaxy S24 dan Galaxy S24 Plus) atau S Pen (di Galaxy S24 Ultra). Fitur Circle to Search selalu memerlukan koneksi internet untuk melakukan pencarian.

Baca juga: Samsung Galaxy S24 Series Akan Dapat Update OS Android

Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra Resmi Meluncur

Samsung Galaxy S24 Ultra HDR_3c

Samsung Galaxy S24 Ultra HDR. (Sumber: All Around Review)

Samsung resmi mengumumkan smartphone barunya di Galaxy Unpacked 2024 di San Jose, California pada 17 Januari 2024. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Samsung meluncurkan tiga model di jajarannya, yaitu Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra. Jadi Apa saja spesifikasi lengkap Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, Galaxy S24 Ultra? Lihat di bawah.

Spesifikasi Galaxy S24 Ultra

Di lini produk tercanggih tahun ini, Samsung menggunakan layar QHD+ berukuran 6,8 inci, layar Dynamic AMOLED 2x, dan refresh rate 1-120Hz. Galaxy S24 Ultra memiliki dimensi 7,9 x 16,2, 12GB /512GB, dan 12GB /1TB. Dari segi fotografi, ponsel Android ini memiliki kamera 12 MP (ultra-wide), 200 MP (kamera sudut lebar), kamera 50 MP (Telefoto, 5x zoom optik), 10MP (telefoto, 3x zoom optik) dan 12MP (selfie).

Dari segi baterai, Galaxy S24 Ultra berkapasitas 5000 mAh yang dipadukan dengan adaptor 45W dan dukungan fast charging yang mampu mengisi daya hingga 65% dalam waktu 30 menit.

Galaxy S24 Ultra sudah berjalan di Android sistem operasi. 14, One UI 6.1, software pendukung dan update keamanan untuk 7 tahun ke depan atau hingga tahun 2030. Secara spesifikasi, kedua model Galaxy S24 sama-sama menggunakan chipset Samsung Exynos 2400 dan memiliki kamera serupa. Duo seri Galaxy S24 menggunakan kamera 12MP (ultra lebar), 50MP (sudut lebar), dan 10MP (telefoto, 3x zoom optik).

Sedangkan untuk berfoto selfie, Samsung memasang lensa 12MP. Lalu apa yang membedakan kedua ponsel ini? Galaxy S24 memiliki RAM 8GB dan dua pilihan memori internal: 512GB dan 256GB. Lalu untuk Galaxy S24 Plus, ponsel ini menggunakan RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB dan 512GB.

Selain itu, Galaxy S24 juga menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Sedangkan untuk varian Plus, Samsung menawarkan daya 4.900mAh.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Rumor mengenai Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Flip 6, dan Galaxy Ring semakin ramai diperbincangkan secara online. Terbaru, Galaxy Z Fold...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung Galaxy Z Fold 6 diharapkan memiliki desain yang lebih tipis dan menggunakan bingkai titanium. Berdasarkan kabar terkini, Galaxy Z Fold 6...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Samsung kini berusaha melebarkan sayap inovasi produk smartphone buatan mereka. Kali ini, perusahaan besar asal Korea Selatan tersebut memperkenalkan dua ponsel...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung Galaxy Ring mengejutkan banyak orang saat muncul di acara Galaxy Unpacked 2024 pada 17 Januari lalu. Hari ini, Galaxy Ring kembali...