Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

Cara Memeriksa Performa Baterai iPhone

Last updated on 21 Juni, 2024

Unbox.idSudah memasuki usia berapa iPhone yang Anda gunakan? Apakah baterainya masih awet atau Anda harus sibuk bolak-balik mengisi daya baterai?

Selain kinerja yang menurun, performa baterai juga jadi pertanda usia sebuah gadget. Tak hanya karena penggunaan jangka panjang, cara Anda mengisi daya baterai iPhone juga memengaruhi usia baterai.

Para ahli menganjurkan untuk mengisi daya baterai ion litium seperti yang digunakan pada iPhone cukup hanya 40-80%. Segera cas baterai Anda sebelum menyentuh angka 40% dan ulangi kebiasaan ini. Tujuannya, demi memperpanjang usia baterai.

Baca juga: Baterai iPhone Turun Drastis

Khusus iPhone 6 dan seterusnya serta iOS 11.3, terdapat trik khusus untuk memeriksa performa iPhone. Caranya, cukup ikuti beberapa langkah berikut:

1. Buka klik Settings
2. Cari dan klik tulisan Battery
3. Pilih Battery Health

4. Setelahnya, Anda bisa melihat Maximum Capacity dalam bentuk persen. Maximum Capacity menggambarkan kapasitas baterai yang hampir sama layaknya ketika iPhone masih baru
5. Tepat di bawah Maximum Capacity, Anda bisa melihat pilihan Peak Performance Capability
6. Jika muncul pesan yang berbunyi “Baterai mendukung performa normal” artinya baterai Anda dalam kondisi yang baik

7. Sebaliknya, baterai iPhone Anda tidak dalam kondisi baik jika pesan ini yang muncul “Kondisi baterai menurun secara signifikan. Apple Authorized Service Provider bisa membantu mengganti baterai untuk mencapai kapasitas dan performa yang sempurna”

Trik di atas hanya berlaku bila baterai iPhone dipasang dengan benar atau semua bagian baterai dikenali sistem. Jika tidak kemungkinan akan muncul pesan “iPhone ini tidak bisa menampilkan performa baterai. An Apple Authorized Service Provider bisa memeriksa baterai.”

Satu hal lagi yang patut diperhatikan adalah jika baterai tidak terverifikasi. Biasanya akan muncul kotak pesan penting berbunyi “Tidak bisa memverifikasi apakah iPhone ini memiliki baterai Apple yang asli. Informasi tentang kesehatan baterai tidak tersedia.”

Baca juga: Cara Reset iPhone dan Perbedaan Berbagai Macam Reset

 

Perlu diingat, pesan ini hanya muncul pada iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR. Selamat mencoba!

 

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan akan mengganti 50% pekerja perakitan iPhone dengan sistem otomasi atau dikenal dengan tenaga robot. Informasi ini berdasarkan laporan dari The...

Tech Industry

Last updated on 26 Juni, 2024 Unbox.id – Apple mengumumkan kehadiran iOS 18 saat WWDC (Worldwide Developers Conference) 2024. Seiring dengan pembaruan yang tak...

Software

Last updated on 29 Juni, 2024 Unbox.id – Apple membuat kejutan ketika mengumumkan Apple Intelligence di iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia selama...

Artikel

Last updated on 8 Juni, 2024 Unbox.id – Instagram adalah salah satu platform media sosial paling populer di dunia saat ini. Pada tahun 2021,...