Tech Industry Hardware How To

Cara Membetulkan Hard Drive yang Tidak Bisa Terbaca

Jakarta, Unbox.idHard drive merupakan alat penyimpanan tambahan yang berbentuk portable sebenarnya sudah banyak digunakan oleh banyak orang untuk menyimpan data mereka dan membawanya ke manapun mereka pergi.

Namun banyak dari para pengguna yang merasa khawatir dengan kejadian yang tidak terduga, seperti hard drive yang tiba-tiba tidak bisa terhubung dengan komputer mereka. Kami telah menyediakan beberapa langkah yang akan membantu Anda menyelesaikan masalah apa pun yang terkait dengan hard drive eksternal milik Anda yang tidak terdeteksi atau pun muncul di komputer Anda.

Periksa Kabel dan Port

Hal yang paling mudah yang dapat Anda lakukan adalah langsung memastikan bahwa kabel dan port Anda berfungsi dengan baik. Jika Anda telah mencolokkan hard drive eksternal dan tidak terdeteksi, salah satu alasannya mungkin kabel yang digunakan salah atau port yang rusak. Ini dapat dengan mudah diselesaikan dengan menukar kabel dengan yang lain dan melihat apakah masalahnya masih ada.

Memeriksa Hard Drive Eksternal pada Komputer yang Berbeda

Jika Anda memiliki akses ke komputer lain, maka coba hubungkan hard drive eksternal Anda ke komputer itu untuk melihat apakah kerusakan dapat dideteksi. Jika bisa, maka ini berarti mungkin ada beberapa masalah yang terkait dengan perangkat lunak pada komputer pertama. Jika tidak dapat dideteksi, maka ada kemungkinan bahwa, hard drive Anda sendiri dapat mengalami beberapa masalah ketika drive itu sendiri atau controller-nya mati.

Beralih ke Sistem File yang Didukung

Untuk mendapatkan hard drive eksternal yang telah diformat agar Mac dapat berfungsi di Windows, Anda harus memformatnya ke sistem file yang didukung. Sayangnya, proses ini biasanya melibatkan menyeka drive secara keseluruhan, jadi cara terbaik untuk melakukannya adalah memformatnya di awal sebelum Anda mulai meletakkan konten di dalamnya. Selain itu, memformatnya dalam sistem file yang mendukung banyak platform juga akan membuat hidup lebih mudah jika Anda berpindah-pindah antara Windows dan Mac.

 

Related posts

Predator Triton 300 Tipis dan Powerfull

Suhat Rifky

Gogobli Ulang Tahun yang Ke-2, Promo Hingga 70%

Leonardo Suksmaditya

Lenovo Prioritaskan Performa Perangkat Gaming Terbaru

Irianto Bina Dirgantara

Leave a Comment