Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Cara Kirim WhatsApp Tanpa Simpan Nomor, Mudah

WhatsApp
ilustrasi: berbagai sumber

Last updated on 12 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id – Menambahkan nomor ke daftar kontak adalah syarat agar pengguna dapat mengirim pesan melalui WhatsApp. Kecuali untuk seseorang yang terdaftar dalam grup yang sama.

Saat mencatat nomor seseorang dari brosur atau melalui aplikasi lain, pengguna harus menyimpan terlebih dahulu agar bisa melakukan kontak. Akan tetapi Anda dapat melakukan hal ini untuk melakukan kontak tanpa menyimpan nomor.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara menambahkan nomor kontak

Pernahkah Anda menerima nomor ponsel dengan tautan ke website WhatsApp di depannya? Cara yang sama dapat Anda lakukan dengan menambahkan nomor ke belakang tautan https://wa.me/(nomor hp).

Cara Melakukan Kontak di WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat tautan baik langsung dari peramban/browser maupun melalui aplikasi WhatsApp. Pastikan ponsel Anda memiliki konektivitas yang stabil.

Jika Anda memilih untuk membuat tautan melalui aplikasi, bisa mengirimkannya ke nomor pribadi. Buat tautan di kolom chat yang diawali dengan wa.me/ atau https://wa.me/. Setelahnya, tulis nomor lalu tekan kirim atau send.

Atau, Anda bisa menuliskan tautan yang sama melalui browser Google Chrome di smartphone. Jika tidak, Anda juga bisa memasukkan tautan ke browser lain yang ada di ponsel, dengan catatan harus memiliki koneksi yang stabil.

Terakhir, tautan akan membawa Anda ke laman chat WhatsApp dengan tombol hijau di tengahnya. Untuk pergi ke kolom chat dengan pengguna, tekan tombol hijau tersebut dan langkah selesai, Anda tidak perlu menyimpan nomor.

Baca juga: Cara Menghilangkan Iklan di WA

Menyimpan Nomor HP Agar Tidak Hilang

Meski terdapat cara lain agar tidak perlu susah-susah menyimpan kontak di HP, Anda tetap disarankan untuk menyimpan nomor. Sebab, terdapat manfaat yang bisa Anda peroleh, salah satunya adalah menambah jaringan.

Selain itu, Anda juga perlu menyimpan nomor ke akun penyimpanan awan (cloud) seperti Google Contact atau penyimpanan dari penyedia ponsel bawaan. Jika suatu saat terjadi kerusakan pada ponsel, Anda tetap memiliki akses ke semua kontak

 

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Di sisa pertengahan tahun ini, iQOO memiliki agenda untuk meluncurkan tiga ponsel besar untuk pasar China. Tiga jenis ponsel merk tersebut...

Honor

Jakarta, Unbox.id — Baru-baru ini, produsen smartphone asal Tiongkok, Honor telah mengumumkan produk smartphone terbarunya di negeri asalnya. Ia adalah Honor X60 Plus yang...

Tech Industry

Unbox.id – Anda menikmati bermain game selama berjam-jam, terutama jika Anda bermain di bawah sinar matahari. Jika Anda ingin menerapkan kebiasaan ini, HP akan...

Motorola

Jakarta, Unbox.id — Menyusul debut internasionalnya, Motorola telah meluncurkan smartphone andalan terbarunya, Edge 50 Ultra, di pasar India. Kini ini merupakan penawaran paling premium...