Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

Cara Dengarkan Lagu di YouTube Dengan Fitur Background Oppo

Smartphone Oppo_1a
Smartphone Oppo. (Sumber: Oppo)

Unbox.id – Mendengarkan musik atau podcast di YouTube bisa menjadi pilihan saat Anda bepergian. Biasanya lagu-lagu tertentu hanya tersedia di platform streaming YouTube. Hal yang sama berlaku untuk obrolan podcast seru dari komik favorit Anda, mungkin hanya streaming di YouTube. Terkadang saat sedang bepergian, Anda malas melihat layar ponsel karena dapat mengalihkan perhatian Anda saat duduk di dalam mobil atau di angkutan umum. YouTube memperkenalkan fitur yang memungkinkan pengguna mendengarkan atau memutar video di latar belakang. Namun fitur ini terbatas untuk pengguna YouTube Premium saja. Jadi apa solusinya? Ponsel Oppo menawarkan fitur yang disebut Streaming Latar Belakang. Dengan streaming latar belakang, pengguna dapat mendengarkan audio dari video YouTube tanpa membuka aplikasi YouTube. Pengguna juga bisa mendengarkan audio dari YouTube sambil membuka aplikasi lain. Fitur ini kami uji pada ponsel Oppo Reno10 5G. Dengan fitur background streaming ini, baterai ponsel juga bisa lebih dihemat karena layar pengguna tidak selalu menyala.

Cara Aktifkan Background Streaming

Background Streaming Oppo_2b

Background Streaming Oppo. (Sumber: Secret Gadget)

Berikut cara mengaktifkan Background Streming saat menonton YouTube di Oppo Reno10 5G:

  • Buka aplikasi YouTube di HP Reno10 5G.
  • Putar video yang diinginkan, misalnya obrolan lucu dari podcast favorit.
  • Geser side menu, yakni menu yang ada di sisi kanan layar, menu ini ditandai dengan warna biru transparan di sisi layar.
  • Ada ada opsi Background Streaming yang ditandai dengan ikon Headset.
  • Setelah mengklik Background Streaming, akan muncul notifikasi yang memperlihatkan “YouTube is Streaming in the background,” yang menandakan kalau fitur ini telah diaktifkan.

Untuk menonaktifkan fitur Background Streaming kamu bisa buka lagi aplikasi YouTube dan otomatis fitur ini akan dinonaktifkan.

Fitur O Relax Untuk Bantu Tenangkan Diri

Selain fitur-fitur di atas, HP Oppo juga menawarkan banyak fitur untuk memenuhi berbagai kebutuhan penggunanya. Salah satunya adalah fitur O Relax yang dapat digunakan untuk menunjang kesehatan mental pengguna.

O Relax diinstal secara default di banyak ponsel Oppo dengan ColorOS 11 atau lebih tinggi. Untuk menggunakannya, cukup buka aplikasi O Relax, aplikasi dengan latar belakang hitam dan ikon dua gelombang.

Saat membuka aplikasi, pengguna akan langsung melihat menu mendengarkan. Mereka dapat mendengar berbagai macam suara, mulai dari perjalanan luar angkasa hingga suara sekitar seperti suara pantai, sinar matahari pagi, berkemah, melodi penuh harapan, melodi cahaya bulan, dan banyak lagi. Cobalah memilih alat musik yang membantu Anda menenangkan diri.

Ingatlah bahwa di tengah pekerjaan yang melelahkan, Anda bisa duduk sejenak dan bersantai sambil menggunakan O Relax di perangkat dan headphone Oppo Anda.

Baca juga: Alasan Oppo Find N3 Cocok Untuk Para Pebisnis!

Alunan Musik Sesuai Suasana Kota

O Relax Oppo_2b

O Relax Oppo. (Sumber: Oppo Community)

Konsentrasikan pikiran agar tubuh menjadi lebih tenang. O Relax juga dilengkapi dengan banyak efek suara yang beragam. Selain itu, pengguna juga bisa mendengarkan suasana kota-kota terkenal. Misalnya kota Beijing, Shenzhen, Bangkok, Tokyo dan Reykjavik.

Apalagi jika ingin mendengar kebisingan kota Tokyo, Anda bisa memilih lokasi Gunung Takao yang terletak di ujung tenggara pegunungan Kanto, 50 km dari pusat kota Tokyo. Atau bisa juga mengubah suasana di stasiun Shibamata yang bising dengan suara kereta dan pembicaraan orang-orang disana.

Bagi Anda yang suka bersantai dengan yoga, Anda juga bisa menggunakan musik dan instrumen O Relax untuk menunjang gerakan yoga Anda. Baca artikel terkait tentang Oppo lainnya di Unbox.id dan jangan sampai kelewatan berita-berita menarik lainnya!

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Jakarta, Unbox.id — MediaTek kini berhasil menyaingi dominasi SoC Snapdragon dari Qualcomm dengan seri Dimensity 9000 miliknya. Hal ini terbukti dari skor milik Oppo...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – MWC 2024 menghadirkan kabar menarik dari Oppo saat mereka meluncurkan Air Glass 3 XR. Inovasi tersebut telah menetapkan standar baru untuk...

Vivo

Unbox.id – Pengguna smartphone sering kali berada dalam situasi di mana baterai hampir habis dan perlu diisi ulang dengan cepat, ketika karena satu dan...

Oppo

Unbox.id – Oppo resmi menggelar penjualan perdana Reno 11 F di Oppo Gallery Gandaria City, Oppo Experience Store Aeon Mall Jakarta Garden City, Oppo...