Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Beginilah Cara Menghubungkan AirPods Ke MacBook

Menghubungkan Airpods ke MacBook

Last updated on 10 Juni, 2024

Unbox.idAnda sudah memiliki AirPods dan MacBook. Sekarang anda siap untuk membuat mereka bekerja bersama: Tetapi anda belum tahu caranya.

Kabar baiknya adalah AirPods memiliki proses koneksi yang cukup intuitif, tetapi anda masih harus tahu bagaimana cara melakukannya.

Baca juga: 3 Aplikasi Android Bisa Baca Baterai AirPods

Untuk AirPods yang disambungkan dengan iPhone

Langkah 1: Pasang AirPods anda ke telinga nyalakan, dan nyalakan juga Mac.

Langkah 2: Saat Mac sedang melakukan proses loading dan anda bisa mengakses MacOS, lihat bilah menu di bagian kanan atas layar, tempat anda bisa melihat segala koneksi yang aktif, pengaturan, dan aplikasi untuk Mac.

baca artikel menarik lainnya tentang : mac tidak bisa wifi

Salah satunya adalah pengaturan “Bluetooth”, yang ditandai oleh sinyal Bluetooth (biasanya ditemukan oleh sinyal Wi-Fi). Ambil pilihan itu.

Langkah 3: Cari nama AirPod anda di menu drop-down. Biasanya namanya hanya ” Your Name’s AirPods.” Jika terlihat, itu berarti Mac telah mengenali AirPods tersebut.

Pilih, dan cobalah memutar sesuatu. Anda sudah bisa mendengar suara keras dan jelas ketika AirPods terhubung.

Baca juga: Bingung Mau Berkirim Foto Sesama IPhone Tapi Belum Tau Caranya ??

Untuk AirPods Baru

Jika AirPods anda belum pernah terhubung ke berbagai perangkat Apple, maka proses penyiapan untuk MacBook akan menjadi sedikit lebih rumit, tetapi masih bisa dilakukan.

Langkah 1: Untuk opsi ini, simpan AirPods anda dalam charging case dan aktifkan juga Mac untuk memulai.

Langkah 2: Buka Menu dan pilih “System Preferences” untuk memulai. Di Preferensi, pilih “Bluetooth”.

menghubungkan macbook dengan AirPods

Langkah 3: Setelah Bluetooth, periksa kembali di sebelah kiri untuk memastikan Bluetooth menyala.

AirPods

Langkah 4: Ambil AirPod dari case, buka penutup untuk konektivitas yang lebih baik, dan balikkan sehingga anda dapat melihat bagian belakang casing. Ada tombol di bagian bawah tengah casing yang digunakan untuk setup.

Mengaktifkan Bluetooth ini pada dasarnya dapat disambungkan oleh perangkat terdekat. Tekan dan tahan tombol setup ini sampai lampu putih status di sebelahnya berkedip.

Langkah 5: Sekarang lihat kembali ke bagian Bluetooth di Mac. Anda seharusnya melihat nama AirPods tersebut muncul di daftar perangkat. Akan ada tombol biru di sebelahnya yang bertuliskan, “Connect.”

Pilihlah. Sekarang anda bisa mencoba AirPods dan memastikan ini berfungsi dengan baik saat terhubung dengan Mac.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – iOS 18, pembaruan pada sistem operasi seluler Apple, diharapkan memperkenalkan beberapa fitur dan peningkatan baru yang penting. Apple mengakui iOS 18 akan...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple dikabarkan sedang bersiap meluncurkan jam tangan pintar barunya yang disebut-sebut akan diberi nama Apple Watch Series 10. Apple Watch Series 10...

Software

Unbox.id – Apple memperkenalkan fitur Perlindungan Perangkat yang Dicuri di iOS 17.3. Seperti namanya, fitur ini akan memberikan perlindungan tambahan terhadap data pribadi pengguna...

Software

Unbox.id – Apple akan terus melakukan proses secara bertahap saat merilis layanan Intelijen Apple ke publik. Diketahui, fitur-fitur yang diperkenalkan pada WWDC 2024 ini...