Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Apa Fungsi Avatar di WhatsApp? Simak Berikut Ini

Aplikasi WhatsApp

Last updated on 10 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id – Update terbaru WhatsApp selan dapat mengirim pesan tanpa data internet juga bisa untuk mengirim stiker avatar. Jika biasanya dukungan avatar ini hanya ada di situs Facebook, kini Meta telah menambahkannya ke aplikasi perpesanan hijau ini. Lalu apa fungsi avatar dan bagaimana cara membuatnya?

Banyak orang yang saat ini menggunakan avatar untuk mengirim stiker ke lawan pesannya, untuk teman maupun grup. Selain untuk stiker, avatar juga bisa anda jadikan sebagai foto profil layaknya di Facebook. Nah, kali ini Unbox akan mengulas bagaimana cara membuat avatar dan mengirimkan stiker avatar.

Baca juga: Muncul Iklan di Whatsapp

Cara Membuat Avatar di WhatsApp dengan Mudah

Hal pertama yang harus anda pastikan sebelum dapat membuat avatar di WhatsApp adalah memeriksa ketersedian update aplikasi. Benar, jika versi aplikasi anda belum diperbarui, maka anda tidak akan menemukan layanan avatar di dalamnya. Bagi anda yang belum mengerti bagaimana memeriksa versi baru dan update-nya, caranya juga mudah.

Baca juga: Fitur Whatsapp Terbaru, Kirim Pesan Tanpa Internet!

Pertama-tama, yang harus anda lakukan adalah pergi ke toko aplikasi. Jika smartphone yang anda gunakan adalah ponsel Android, buka aplikasi Google Play Store. Kemudian, ketik WhatsApp di kolom pencarian dan lihat aplikasi tersebut yang sudah terinstal di ponsel anda. Jika ada tombol update, maka tekan tombol tersebut.

Untuk durasi update, mungkin hanya memerlukan waktu sekitar satu sampai dua menit saja, tergantung pada kecepatan koneksi yang anda miliki. Namun, jika tidak ada tombol update, artinya aplikasi anda sudah berada di versi yang paling baru. Selanjutnya, buka aplikasi lalu pilih menu titik tiga yang ada di pojok kanan atas.

Baca juga: Begini Cara Membuat Avatar WhatsApp di Smartphone

Di sana anda dapat melihat banyak menu pengaturan, salah satunya adalah avatar. Nah, langsung saja pilih menu tersebut. Anda akan langsung menuju ke setelan edit avatar, tentukan warna kulit, bentuk rambut serta warnanya, penampilan fisik, pakaian, bentuk mata, dan lainnya. Setelah semuanya selesai, anda dapat langsung mengaturnya sebagai foto profil.

Untuk mengirimnya sebagai stiker, cukup buka kolom chat, stiker, kemudian tekan tombol avatar yang ada di pojok kanan bawah. Nah, mudah sekali bukan, semoga bermanfaat.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pakar keamanan siber McAfee telah mengidentifikasi 13 aplikasi Android berbahaya baru di Google Play Store yang menimbulkan ancaman serius terhadap privasi dan...

Apps & Games

Last updated on 11 Juni, 2024 Unbox.id – Meta terus berinovasi dan memperkenalkan beberapa fitur baru pada aplikasi perpesanan populernya, khususnya WhatsApp. Pada acara...

Tech Industry

Unbox.id – Salah satu syarat agar sebuah smartphone dapat beroperasi dengan stabil adalah memiliki daya tahan yang cukup untuk menunjang aktivitas sepanjang hari. Namun...

Apps & Games

Last updated on 6 Juni, 2024 Jakarta, Unbox.id — Aplikasi perpesanan WhatsApp atau WA sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat di Indonesia. Banyaknya...