How To

5 Cara Yang Bisa Dilakukan Saat Memori Internal HP Yang Penuh

Jakarta, Unbox.id – Saat memori internal HP penuh tentunya akan dapat mempengaruhi kinerja perangkat secara keseluruhan. Dengan banyaknya file yang disimpan membuat penyimpanan memori internal akan berkurang.

Tentunya Anda perlu memperhatikan mengenai memori internal HP Anda. Untuk itulah, Anda bisa mengetahuinya mengenai beberapa cara yang bisa Anda lakukan dalam mengatasi memori internal hp yang tersedia di bawah ini.

Baca juga: Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Laptop

1. Gunakan Penyimpanan Cloud

Penyimpanan Cloud merupakan penyimpanan data yang dapat digunakan dengan hanya memberikan akun terntu di server miliki aplikasi tersebut. Terdapat juga beberapa layanan penyimpanan cloud yang cukup banyak digunakan pada saat ini, salah satunya Google Drive dam sangat mudah digunakan yang hanya memakai akun Google saja.

Tidak hanya itu layanan ini juga dapat digunakan secara gratis untuk kapasitas tertentu. Namun, jika kapasitas kurang Anda tentunya bisa mendaftarkan diri untuk menggunakan penyimpanan yang lebih besar, tetapi tidak gratis.

2. Gunakan Memori Eksternal

Anda tentunya harus memastikan bahwa HP Anda sudah dilengkapi dengan adanya slot microSD karena ada beberapa jenis Hp yang tidak dibekali slot memori eksternal.

Tentunya dengan HP Anda yang mempunyai penyimpanan tambahan, bisa memanfaatkanya dalam mengatasi memori internal hp yang penuh. Selain itu, gunakan memori eksternal (microSD) yang mempunyai kapasitas besar atau bisa juga disesuaikan dengan memori pada hp. Perlu diketahui juga bahwa menggunakan microSD dari kartu memori tersebut akan semakin tinggi kapasitas ynag dimilikinya dapat mempunyai kecepatan transfer yang semakin cepat.

3. Bisa menggunakan Aplikasi Cleaner

Anda bisa memakai bantuan aplikasi pembersih atau cleaner. Tentunya untuk menggunakan aplikasi cleaner bisa di downloand melalu play store. Setelah itu Anda bisa menjalankan aplikasi tersebut.

4. Hapus Aplikasi yang Tidak Dipakai

Saat memori hp Anda penuh, tentunya bisa menghapus aplikasi yangtidak digunakan oleh Anda. Pasalnya setiap aplikasi mempunyai file yang disimpan pada memori internal dengan ukuran yang beragam.

Dengan Anda menghapus aplikasi, Anda bisa mendapatkan tambahan ruang kosong dan caranya pun tidak sulit cukup dengan menekan dan tahan icon aplikasi kemudian geser ke opsi uninstaal atau hapus.

5. Clear Cache

Clear Cache

Salah satu penyebab memori iternal hp bisa penuh bisa juga karena terlalu banyak menyimpan data atau cache. Nah, biasanya saat kita membuka aplikasi atau juga setelah browsing akan meninggalkan cache.

Tentunya jika tidak dihapus pada jangka waktu tertentu bisa mengakibatkan cache  menghabiskan memori. Untuk menghapus data bisa dengan melakuka cara ini, pertama Anda masuk ke menu seeting, kedua apps, ketiga pilih aplikasi yang dihapus datanya, keempat pilih celar cache, terkahir ok.

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

How To

Jakarta, Unbox.id – Setelah lama dipakai, aplikasi dalam perangkat memang bisa menumpuk. Ada banyak aplikasi yang awalnya diinstall kemudian lama-lama tidak terpakai. Hal yang...

Apps & Games

Last updated on 14 Maret, 2022 Jakrta, Unbox.id – Bagi Anda yang suka menyimpan file-file penting Anda secara online, aplikasi penyimpanan online merupakan hal...

Copyright © 2023 RMN

Exit mobile version