Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

5 Aplikasi Penghemat Baterai Android

Bagi para pengguna smartphone, daya tahan baterai terkadang menjadi sesuatu yang lebih penting daripada spesifikasi lainnya. Sebab, tanpa baterai yang awet tentu saja aktivitas yang dilakukan dengan smartphone akan terasa terganggu. kehabisan daya  adalah masalah yang sering kali dialami para pengguna smartphone.

Banyak di antara kita yang ingin memiliki ponsel dengan kapasitas baterai yang besar. Namun, masih ada cara lain yang dapat kamu lakukan untuk menghemat dayabaterai ponsel tanpa harus memiliki smartphone yang canggih. Berikut 5 aplikasi yang dapat anda gunakan untuk menghemat daya baterai smartphone anda.

Kaspersky Battery Life

Aplikasi pertama yang dapat menjadi rekomendasi kamu menghemat baterai ponsel adalah Kaspersky Battery Life. Dengan aplikasi ini kamu dapat meningkatkan daya tahan baterai ponsel, mengurangi waktu charging dan memaksimalkan kinerja smartphone tanpa perlu khawatir kehabisan daya. Aplikasi ini secara otomatis akan memonitor aplikasi yang berjalan di smartphone sehingga kamu bisa tahu aplikasi apa yang menghabiskan energi terbanyak.

DU Battery Saver

Aplikasi yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi kamu pengguna smartphone. Lebih dari 600 juta orang sudah menggunakan DU Battery Saver untuk menghemat daya ponsel mereka. Keunggulan yang dimiliki aplikasi ini adalah daya hemat dan memperpanjang hidup baterai hingga 60%. Aplikasi ini tergolong ringan dan bisa digunakan hanya sekali ketuk untuk menghemat daya. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mendinginkan ponsel dan membersihkan sampah aplikasi hingga 1,30 GB.

Battery Saver 2

Aplikasi penghemat baterai yang satu ini tidak hanya mampu mengontrol dan mengoptimalisasikan kinerja beterai, tapi juga efektif membersihkan memori dan melindungi ponsel dari pemborosan. Battery Saver 2 juga bisa mengontrol waktu tidur ponsel dan mengoptimalisasikan kinerja baterai dengan sekali sentuh. Menariknya, aplikasi ini menggunakan ikon Droid yang keren untuk setiap fungsi yang diterapkan.

GO Battery Saver & Power Widget

Alat profesional untuk membantu anda menghemat baterai ini sudah diunduh lebih dari 15 juta kali di Playstore. Fitur utama yang dimiliki aplikasi ini yaitu dengan akurat memperkirakan waktu sisa baterai, widget yang meningkatkan performa baterai dengan desain UI yang dapat anda sesuaikan, menunjukkan berapa banyak daya beterai yang akan diperpanjang jika kamu mematikan Wifi, bluetooth dan lain-lain. Selain itu, aplikasi ini juga menjamin pemeliharaan pengisian dan menjaga proses pengisian yang sehat dan aman untuk baterai smartphone.

C Battery Saver

Aplikasi terakhir yang dapat membantu kamu menghemat baterai android adalah C Battery Saver yang dirancang untuk mengoptimalkan baterai dan mengontrol penggunakan aplikasi berbahaya yang dapat menguras daya lebih cepat. Aplikasi ini ringan dan mudah dijalankan bahkan untuk pemula. Kamu juga akan mendapatkan informasi lengkap tentang konsumsi daya dan memonitor suhu telepon.

Itulah dia 5 Aplikasi penghemat baterai andorid terbaik yang bisa kamu dapatkan secara gratis. Semoga bermanfaat.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Salah satu syarat agar sebuah smartphone dapat beroperasi dengan stabil adalah memiliki daya tahan yang cukup untuk menunjang aktivitas sepanjang hari. Namun...

Tech Industry

Last updated on 10 Juni, 2024 Unbox.id – Diprediksi harga HP Android akan semakin mahal, apalagi ponsel andalan yang dimana harga ponsel tersebut sudah...

Tech Industry

Unbox.id – Google telah menemukan cara baru untuk meningkatkan keamanan perangkat Android. Perusahaan dikatakan telah menerapkan fitur anti maling ini pada perangkat Android melalui...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Setelah beberapa waktu meluncurkan fitur multi view di aplikasi YouTube TV, kini fitur tersebut akan segera hadir di perangkat Android. Dengan...