Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

3 Cara Membuat Lock Screen Mirip iOS 16 di Android

3 Cara Membuat Lock Screen Mirip iOS 16 di Android (sumber: 9to5mac.com)
3 Cara Membuat Lock Screen Mirip iOS 16 di Android (sumber: 9to5mac.com)

Jakarta, Unbox.id – Sejak iOS 16 diperkenalkan beberapa waktu lalu, beberapa pengguna smartphone tengah tergoda oleh tampilan fitur lockscreen baru tersebut. Dengan pembaruan baru ini, pengguna iOS akhirnya dapat menyesuaikan Lock Screen dengan widget baru, filter, jenis font, warna yang dipersonalisasi, dan yang lainnya.

Namun bagi Anda para pengguna Android yang tertarik dengan lockscreen iOS 16 pada iPhone, Anda tak perlu khawatir karena terdapat beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda coba untuk mendapatkan Lock Screen yang mirip dengan iOS 16.

Lock Screen iOS 16 (sumber: macworld.com)

Lock Screen iOS 16 (sumber: macworld.com)

Sebelum mengganti Lock Screen Anda dengan aplikasi pihak ketiga, Anda perlu menonaktifkan Lock Screen sistem bawaan terlebih dahulu melalui pengaturan smartphone Android Anda. Hal tersebut guna menghindari layar masuk ganda ketika Anda membuka kunci smartphone Android Anda.

Baca juga: 2 Cara Screenshot Panjang di iPhone

Berikut ini adalah 3 aplikasi yang dapat Anda unduh secara gratis untuk mendapatkan tampilan Lock Screen iOS 16 di smartphone Android Anda.

Lock Screen iOS 16 by ProLock

Sesuai namanya, aplikasi Lock Screen iOS 16 yang dikembangkan oleh Prolock menawarkan layar kunci iPhone yang dapat dipersonalisasi untuk smartphone Android Anda dengan berbagai opsi penyesuaian seperti font, warna, dan widget. Berikut adalah cara menggunakannya.

  • Unduh dan instal aplikasi Lock Screen iOS 16 by ProLock melalui Google Play Store.
  • Buka aplikasi dan berikan izin overlay layar yang diperlukan untuk menjalankannya.
  • Selanjutnya, telusuri berbagai preset layar kunci yang tersedia di bagian atas beranda dan ketuk layar kunci yang Anda inginkan untuk mengeditnya.
  • Buka bagian Widget untuk menambahkan beberapa widget seperti layar kunci iOS 16 asli.
  • Selanjutnya, ketuk teks Waktu untuk mempersonalisasikannya dengan berbagai font dan warna.
  • Selain itu, Anda juga dapat mengetuk teks kalender untuk memilih dan menampilkan tanggal kalender di layar kunci.
  • Setelah selesai mengedit, ketuk tombol Selesai di sudut kanan atas untuk menyimpan perubahan.
  • Anda juga dapat mengubah wallpaper pada layar kunci yang disesuaikan dengan menjelajahi Wallpaper Store.
  • Terakhir, kunci smartphone Anda menggunakan tombol daya samping dan tekan lagi untuk melihat layar kunci gaya iOS 16 baru Anda.

Lock Screen iOS 16 by Apps Genz

Sama seperti sebelumnya, aplikasi ini juga menawarkan pengalaman layar kunci iOS 16 di Android, dengan menghadirkan fitur untuk menampilkan foto, gaya font, dan widget Anda langsung dari kenyamanan layar kunci Anda. Berikut adalah cara menggunakannya.

  • Unduh dan instal aplikasi Lock Screen iOS 16 by Apps Genz melalui Google Play Store.
  • Buka aplikasi dan berikan izin yang diperlukan.
  • Ketuk opsi Lock Screen iOS di bagian atas beranda Anda untuk menyesuaikan layar kunci iOS 16.
  • Selanjutnya, tekan lama layar kunci dan tekan tombol + untuk mengeditnya.
  • Di halaman berikutnya, pilih wallpaper yang Anda inginkan dan ketuk bagian widget untuk menambahkan widget baru.
  • Anda dapat memilih dari berbagai widget yang tersedia dan memilih gaya dan warna font yang Anda inginkan untuk mempersonalisasi layar kunci Anda.
  • Terakhir, ketuk tombol OK di bagian bawah untuk menyimpan perubahan dan menerapkan layar kunci dengan mengetuk tombol Set as Default Lock Screen.

Baca juga: Daftar iPhone Yang Kebagian Sistem iOS 16

Lock Screen iOS 16 by Developer Sout

Mirip dengan kedua aplikasi di atas, aplikasi Lock Screen iOS 16 by Developer Sout mengklaim menawarkan layar kunci iOS 16 khusus yang sebagus layar kunci iPhone asli. Berikut adalah cara menggunakannya.

  • Unduh dan instal aplikasi Lock Screen IOS 16 by Developer Sout melalui Google Play Store.
  • Buka aplikasi dan berikan berbagai izin overlay yang diperlukan.
  • Selanjutnya, ketuk opsi Kustomisasi Layar Kunci untuk mulai mengedit layar kunci iOS 16 Anda.
  • Ketuk bagian Widget untuk menambahkan widget favorit Anda dari berbagai preset yang tersedia dan pilih gaya dan warna font yang Anda inginkan.
  • Terakhir, ketuk tombol Wallpaper di layar beranda untuk memilih wallpaper favorit Anda yang sesuai dengan layar kunci Anda.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: 9to5mac.com, macworld.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Seiring dengan perkembangan smartphone yang semakin mumpuni untuk bisa diboyong oleh para penggunanya, salah satu smartphone yang telah menjadi pilihan dan cocok...

Merk

Unbox.id – Siapa yang tidak kenal dengan produk iPhone? Produk teknologi asal negeri Amerika Serikat ini memang menyajikan sebuah produk-produk smartphone yang mumpuni dan...

Software

Jakarta, Unbox.id – Beberapa waktu lalu, Apple telah merilis lini iPhone terbaru mereka yakni iPhone 14 series yang bersamaan dengan dirilisnya sistem operasi baru...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Beberapa waktu lalu, Apple telah merilis lini iPhone terbaru mereka yakni iPhone 14 series yang bersamaan dengan dirilisnya sistem operasi baru...