Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

2 Cara Membuat dan Menggunakan Meta Avatar di WhatsApp

2 Cara Membuat dan Menggunakan Meta Avatar di WhatsApp (sumber: digitalinformationworld.com)
2 Cara Membuat dan Menggunakan Meta Avatar di WhatsApp (sumber: digitalinformationworld.com)

Jakarta, Unbox.id – WhatsApp menawarkan beberapa fitur menarik seperti menambahkan polling grup, membagikan lokasi langsung Anda, dan masih banyak lagi. Sekarang Avatar hadir sebagai fitur tambahan terbaru yang memungkinkan pengguna untuk membuat emoji yang mewakili persona mereka di platform besutan Meta tersebut.

WhatsApp telah meluncurkan Avatar ini yang dapat Anda gunakan sebagai gambar profil Anda. Avatar memungkinkan kita untuk menyesuaikan karakter kita untuk membuat penggambaran animasi tentang diri kita sendiri untuk dibagikan kepada teman dan keluarga. Sehingga hal tersebut dapat meningkatkan pengalaman Anda dalam bertukar pesan.

2 Cara Membuat dan Menggunakan Meta Avatar di WhatsApp (sumber: crast.net)

2 Cara Membuat dan Menggunakan Meta Avatar di WhatsApp (sumber: crast.net)

Anda dapat menyesuaikan warna rambut dan mata, menyesuaikan warna kulit, memilih di antara gaya rambut, mendandani avatar Anda dengan berbagai pakaian, dan sebagainya. Hal tersebut adalah untuk membuat avatar menyerupai penampilan kehidupan nyata Anda semirip mungkin.

Baca juga: Cara Berbagi Link Panggilan WhatsApp di Android dan iPhone

Sistem kemudian akan secara otomatis membuat paket stiker dengan avatar Anda dalam berbagai gaya. Anda dapat menggunakan avatar yang Anda simpan untuk nantinya dapat Anda gunakan dalam obrolan Anda, serta membagikan seluruh paket stiker dengan teman dan keluarga.

Saat Meta membangun metaverse, avatar akan menjadi sangat penting dalam mempersonalisasi identitas seseorang di dunia virtual. Saat memakai headset Meta, avatar Anda mewakili Anda di dunia maya. Begitulah cara orang mengalami persona Anda di metaverse.

Cara membuat Avatar WhatsApp melalui pengaturan

Salah satu cara Anda dapat membuat Avatar Anda di WhatsApp yakni adalah melalui pengaturan aplikasi dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini.

  • Buka aplikasi WhatsApp di perangkat Android atau iOS, dan ketuk tiga titik vertikal di sudut kanan atas.
  • Ketuk opsi Pengaturan.
  • Selanjutnya, ketuk ikon Avatar dan ketuk Buat Avatar Anda.
  • Disini Anda dapat membuat Avatar sesuai pilihan Anda dengan menggunakan kombinasi yang berbeda.
  • Setelah berhasil membuat Avatar yang sesuai keinginan, ketuk Selesai.

Cara membuat Avatar WhatsApp melalui keyboard

Cara lain untuk membuat Avatar di WhatsApp yakni adalah melalui keyboard saat Anda sedang melakukan obrolan dengan seseorang di WhatsApp, berikut adalah beberapa langkahnya.

  • Buka ruang obrolan apa pun aatau buka dari obrolan terakhir Anda dan ketuk ikon emoji.
  • Selanjutnya ketuk logo Avatar.
  • Avatar Anda akan muncul disini, dan Anda dapat memilih salah satu untuk mengirimkannya.
  • Untuk membuat atau mengedit Avatar Anda, ketuk ikon +.
  • Pada layar berikutnya, ketuk opsi Avatar.
  • Setelah itu, Anda cukup mengetuk opsi Edit Avatar dan mendesainnya sesuai dengan keinginan Anda.

Baca juga: Intip Fitur Anti Screenshot Terbaru Dari WhatsApp

Laporan WABetaInfo menyebutkan bahwa saat ini, Meta sedang menguji coba fitur avatar di WhatsApp Beta. Beberapa pengguna WhatsApp Android beta telah mendapat fitur avatar tersebut dan dapat melakukan uji coba sebelum akhirnya fitur tersebut nantinya akan diluncurkan untuk pengguna umum.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: digitalinformationworld.com, crast.net

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Spotify baru saja meluncurkan kampanye tahunan mereka, Spotify Wrapped 2022. Pengguna Spotify bisa melihat lagu teratas mereka selama satu tahun ini. Untuk...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang memiliki beragam fitur menarik di dalam produk aplikasinya ini. Lebih lanjut, aplikasinya ini dapat menjadi pilihan...

Apps & Games

Last updated on 23 November, 2022 Unbox.id – WhatsApp baru-baru ini telah meluncurkan beberapa fitur baru, salah satunya WhatsApp Companion. WhatsApp merilis fitur ini...

Tech Industry

Unbox.id – Beberapa waktu lalu, Microsoft mengatakan akan membawa integrasi foto iCloud ke aplikasi Windows Photos, yang sebelumnya tersedia untuk Windows Insiders. Kini Microsoft...