Apps & Games How To

10 Cara Memainkan YouTube Music Premium di Background Saat Menggunakan Smartphone

Siapa yang tak kenal youtube?  Youtube merupakan sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs ini menjadi digandrungi kaum muda maupun tua beberapa tahun belakangan ini dan tidak dipungkiri banyak orang yang menghasilkan uang dari membuat konten video di youtube yang biasa disebut youtube. Aplikasi ini memungkinkan pengguna dapat mengunggah, menonton, dan berbagi video sehingga semua orang dapat menikmatinya.

Pada akhir tahun lalu tepatnya pada 7 November 2019, youtube music resmi launching di Indonesia. Pengguna yang mengunduh aplikasi pada rentang waktu 7 – 28 November 2018 akan mendapatkan trial 3 bulan gratis youtube music premium. Untuk youtube music sendiri itu merupakan layanan streaming yang hanya fokus pada musik saja di aplikasi smartphone yang dikembangkan oleh pihak youtube. Aplikasi ini menyediakan layanan yang berorientasi pada streaming musik, pengguna dapat menelusuri musik, video berdasarkan genre, dan juga terdapat list serta rekomendasi lagu. Layanan ini menawarkan versi premium dan non premium, jadi pengguna premium dapat menikmati pemutaran lagu bebas iklan, bebas mengunduh lagu, dan dapat diputar secara offline, serta background.

Bagi para pengguna android jangan khawatir, ada trik agar kamu bisa menikmati youtube premium tanpa harus membayar tiap bulannya. Simak caranya di bawah ini yah!

  1. Buka aplikasi Chrome
  2. Lalu lanjutkan ke situs web youtube music (harus dibuka pada aplikasi browser Chrome)
  3. Setelah itu cari lagu atau playlist yang ingin kamu dengarkan
  4. Klik 3 titik yang berada di kanan atas layar untuk memunculkan opsi “Desktop site” dan beri tanda checklist di kotak kecil tersebut.
  5. Dan kamu akan ditampilkan laman utama youtube versi desktop PC
  6. Play ulang lagu yang diinginkan
  7. Klik tombol home yang berada di bawah layar
  8. Jika lagu yang diputar berhenti, tarik notifikasi dari atas layar ke bawah layar
  9. Akan terlihat notifikasi lagu yang sedang diputar
  10. Klik tombol play untuk memainkan kembali lagunya.

Selamat mencoba teman-teman, tetap jaga kesehatan yah! [lil/ech]

Related posts

Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Safe Mode di Android

Tri Julman Eldea

Hearthstone Masters akan Diperbesar pada Tahun 2020

Irianto Bina Dirgantara

Konversi Semua Buku Kindle Anda Menjadi PDF, Berikut Caranya !!

Tri Julman Eldea

Leave a Comment