Merk Tech Industry Apple Handphone & Tablet Samsung Xiaomi

Xiaomi Mengalahkan Apple dengan Menjadi Vendor Smartphone Terbesar Kedua di Dunia

Jakarta, Unbox.id – Apple terus-menerus berhasil mempertahankan posisi mereka di lima besar vendor smartphone terbesar di dunia, meskipun posisi mereka sedikit berfluktuasi selama bertahun-tahun. Bahkan, sebuah laporan dari Canalys telah mengungkapkan bahwa berdasarkan angka terbaru mereka, tampaknya Apple telah kehilangan posisi kedua mereka tidak lain dari Xiaomi.

Berdasarkan data mereka, Xiaomi kini menguasai 17% pasar smartphone dunia, sementara Apple duduk di 14%. Samsung masih memegang posisi nomor satu di 19%, tetapi berdasarkan tingkat pertumbuhan, kita tidak akan terkejut jika Xiaomi akhirnya menyalip Samsung juga. Vendor lain dalam daftar termasuk Oppo dan Vivo yang masing-masing memegang 10% pasar smartphone global.

Baca juga: Android 12 Beta Menghadirkan Fitur Terbaru Scrolling Screenshot

Tidak sulit untuk melihat bagaimana perusahaan-perusahaan ini berhasil masuk lima besar. Oppo, Vivo, dan Xiaomi telah membangun reputasi mereka sendiri selama bertahun-tahun di mana mereka telah menciptakan smartphone yang sangat terjangkau, sehingga membantu mereka membangun banyak pengikut, terutama di pasar negara berkembang di mana tidak semua orang mampu membeli smartphone Samsung atau Apple terbaru.

Untuk sementara, Huawei bahkan menjadi bagian dari daftar itu dan bahkan menyalip Apple, tetapi karena pembatasan perdagangan yang berlaku, itu tidak diragukan lagi mempengaruhi pertumbuhan mereka secara substansial.

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Related posts

Siap-siap, Emoji Baru untuk iOS dan Android

Yuriantin

Update Crome untuk iOS Akan Menyediakan Fitur Full Page Screenshots

Shofa

Canon EOS R3 Mirrorless dengan Sensor 150MP

Suhat Rifky

Leave a Comment