Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Xiaomi 80W, Charger Nirkabel yang Rilis dalam Peluncuran Ponsel 14 Ultra

Xiaomi 80W
Xiaomi 80W Lift | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id – Pada acara peluncuran perangkat smartphone terbaru 14 Ultra di Tiongkok beberapa waktu lalu, perusahaan mengumumkan beberapa produk lainnya yaitu Xiaomi 80W. Ia adalah perangkat pengisian daya nirkabel, tidak memerlukan koneksi kabel.

Melansir informasi dari Gizmochina, perangkat pengisian daya tersebut memiliki nama yang cukup panjang. Namun, perusahaan secara resmi menyebutnya sebagai “Set Pengisian Nirkabel Berpendingin Udara tipe Lift Xiaomi 80W”.

Baca juga: Active Edge buatan Amazfit Segera Hadir dengan GPS dan Asisten AI di India

Produk ini memiliki bandrol harga sebesar ¥499 (~$70). Ini adalah set kombo, dan dengan demikian, paket tersebut mencakup item berikut.

  • Pengisi Daya Nirkabel 80 watt
  • Adaptor Daya 120W
  • Kabel USB Tipe-C 6A

Spesifikasi Charger Xiaomi 80W

Pengisi daya ini kompatibel dengan semua perangkat yang mendukung Qi. Namun, pengguna hanya bisa merasakan kecepatan maksimal untuk perangkat merk perusahaan tersebut. Dengan kata lain, ini adalah charger original yang tidak berfungsi optimal di merk lain.

Xiaomi 14 Ultra yang baru rilis belum lama ini dapat mengisi daya dengan kecepatan maksimum 80W. Perusahaan mengklaim baterai ponsel ini bisa terisi hingga 100% dalam waktu 49 menit. Artinya, tidak perlu menunggu lama agar ponsel terisi maksimal.

Baca juga: Ada Malware Baru yang Mata-matai Hingga Curi Data Pengguna Android

Di sisi lain, iPhone memiliki pembatasan pengisian dayanya 7,5W. Sedangkan ponsel andalan Samsung memiliki pembatasan pengisian dayanya sebesar 10W. Sesuai dengan namanya, charger ini berjenis lift. Dengan kata lain, ponsel harus ada di posisi vertikal.

Informasi Lainnya

Perusahaan membekali perangkat pengisian daya Xiaomi 80W ini dengan sistem kumparan ganda. Sistem kumparan ganda ini memiliki fungsi yang tepat untuk mencapai kecepatan pengisian yang lebih tinggi pada kelasnya. 

Untuk menjaga suhu tetap terkendali, perusahaan membekalinya dengan fitur sistem pendinginan berupa kipas pendingin internal. Fitur ini katanya mampu berfungsi dengan maksimal tanpa mengeluarkan bunyi yang mengganggu seperti kipas pada umumnya.

Kombo aksesori listrik ini sekarang tersedia di Tiongkok melalui berbagai platform. Saat ini belum ada informasi yang jelas apakah dan kapan produk ini akan meluncur di pasar global.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Kamera

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi terus memperluas jajaran produknya, menawarkan berbagai perangkat pintar yang cocok untuk hampir semua orang dan tujuan apa pun. Kali ini,...

Tech Industry

Unbox.id – Xiaomi dikabarkan sedang bersiap meluncurkan ponsel layar lipat barunya. Rupanya smartphone baru ini akan memiliki Xiaomi Mix Flip. Kehadiran ponsel layar lipat...

Tech Industry

Unbox.id – Perusahaan teknologi asal Tiongkok Xiaomi akan meraup untung sepanjang tahun 2023. Menurut laporan yang diterima Unbox.id, total pendapatan Xiaomi mencapai 271 miliar...

Tech Industry

Unbox.id – Aliansi Industri Video Ultra-HD Dunia baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah menyetujui proyek bertajuk “Gambar Diam Rentang Dinamis Tinggi (HDR) Bagian 2:...