Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Xiaomi 14 Pecahkan Rekor Penjualan dalam 10 Hari

Xiaomi 14
Xiaomi 14 tampilan punggung | foto: Hitech Expert

Jakarta, Unbox.id – Dalam 10 hari pertama, ponsel pintar terbaru buatan pabrik ternama asal Tiongkok, yaitu Xiaomi 14 telah terjual sebanyak 1,45 juta unit. Laporan tersebut muncul di laman GSM Arena, Rabu 15 November 2023, dari sumber Wall Street Insights.

Penjualan dalam jumlah besar ini terjadi menyusul animo masyarakat global yang cukup hebat terhadap keluaran terbaru Xiaomi 14 tersebut. Dengan kata lain, sudah banyak yang menunggu kehadirannya, sehingga unit ponsel sudah terjual hampir 1,5 juta.

Baca juga: Oppo Gandeng Hasselbald, Siapkan Kamera Canggih di Oppo Find X

Ini merupakan pencapaian yang luar biasa, di mana hari pertama penjualan mereka berlangsung sejak tanggal 31 Oktober 2023 lalu. Hingga 10 November 2023 saja, rekor baru jajaran ponsel premium di perusahaan asal Tiongkok tersebut sudah terpecahkan.

Xiaomi 14 Menguasai Pasar Ponsel di Tiongkok

Melansir laporan dari sumber yang sama, sebagaimana tertulis di GSM Arena, dari situs Wall Street Insights, 15 November 2023. Penjualan perangkat ponsel cerdas yang solid dan masif telah terbukti membantu perusahaan menjadi pemimpin di Tiongkok pada minggu ke-44. 

Perusahaan lain yang bergerak di bidang yang sama, seperti Honor dan Huawei berada pada urutan kedua dan ketiga di bawahnya. Xiaomi dengan perangkat terbarunya, Xiaomi 14 telah benar-benar menguasai pasar melalui inovasi dan pemasaran yang cukup bagus.

Baca juga: Mencoba Samsung Galaxy M34 5G Yang Mumpuni Untuk Content Creator

Selain itu, melansir dari laman media sosial paling populer di negeri Tirai Bambu, yakni Weibo. Perusahaan telah mengeluarkan pengumuman pemecahan rekor terbaru dengan angka 22,4 miliar CNY ($3 miliar) atau sekira 46 Miliar Rupiah. Pengumuman tersebut hadir pada event 11.11 dalam acara belanja terbesar di Tiongkok.

Spesifikasi dan Keunggulan Ponsel

Sebelumnya, ponsel Xiaomi 14 ini muncul di pengumuman resmi perusahaan pada tanggal 23 Oktober 2023 dengan penawaran beberapa aspek keunggulan. Kemudian, perusahaan meluncurkannya pada tanggal 01 November 2023 lalu hingga memecahkan rekor.

Salah satu aspek keunggulan yang ada pada ponsel yang satu ini adalah sistem operasi terbaru Android 14 dan UI HyperOS terbaru. Ia menampilkan layar dengan panel LTPO OLED HDR 10+ dengan puncak kecerahan mencapai 3000 nits.

Selain itu, pada aspek pemorosesan, ia memiliki SoC Qualcomm SM8650-AB Snapdragon 8 Gen 3 (4nm). CPU Octa-core (1×3.3GHz Cortex-X4 & 5×3.2GHz Cortex-A720 & 2×2.3GHz Cortex-A520). Kemudian, aspek GPU ditenagai oleh chip Adreno 750.

Sumber: GSM Arena, Weibo, Wallstreetcn.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Produk terbaru merk Vivo, yaitu versi Y28s 5G akan segera memasuki pasar China dalam waktu dekat. Merk tersebut akan segera menambahkan...

Tech News

Jakarta, Unbox.id — General Mobile bersiap untuk memperkenalkan seri smartphone baru. GM atau General Mobile merupakan perusahaan yang berdiri di Turki. Kali ini, perusahaan...

Software

Jakarta, Unbox.id — Kali ini Apple mengumumkan serangkaian fitur aksesibilitas baru yang akan hadir di akhir tahun 2024 ini di iPhone dan iPad-nya. jadi...

Software

Jakarta, Unbox.id — Samsung baru saja meluncurkan pembaruan OneUI 6.1 untuk seri Galaxy S21 di India, yang menambahkan fitur Galaxy AI ke ponselnya. Kini...