Connect with us

Hi, what are you looking for?

Andromax

Xiaomi 12 Extreme Edition Dibekali Snapdragon 8 Gen 1 Plus SOC

xiaomi 12 series
xiaomi 12 series

Jakarta, Unbox.id – Menurut pembocor Weibo populer, @DCS, perangkat Xiaomi baru (L2S) mendapat sertifikasi. Smartphone ini hadir dengan nomor model 2206122SC, dan menggunakan prosesor SM8475 terbaru dari Qualcomm. Positioning smartphone ini lebih tinggi dari Xiaomi 12 Pro. 

Screen-Shoot - Digital Chat Station

Screen-Shoot – Digital Chat Station

Menanggapi berita tentang positioning ini, telah dikonfirmasi bahwa L2S tidak akan menjadi milik Xiaomi 12 Pro. Namun itu akan lebih tinggi dan chipnya lebih kuat. Munculnya informasi ini, kemudian memicu banyak spekulasi. Salah satunya adalah bahwa perangkat tersebut akan menjadi Xiaomi 12 Extreme Edition.

Namun, ada juga kemungkinan perangkat ini adalah Xiaomi 12S Pro. Baik itu Xiaomi 12 Extreme Edition atau Xiaomi 12S Pro, akan lebih kuat dari Xiaomi 12 Pro.

Baca juga: Snapchat Luncurkan Fitur Baru “Live Location Sharing”

Quartal Ketiga

xiaomi_12_series

xiaomi_12_series

Meski demikian perusahaan akan secara resmi merilis perangkat ini pada Q3 2022. Seperti kita tahu, di tahun lalu Xiaomi merilis seri Xiaomi Mi 11. Dari seri ini tidak ada model dengan huruf S seperti yang dimiliki di L2S terbaru. Namun, pada tahun 2020 (seri Xiaomi Mi 1o), punya model dengan nama kode J1S. Model ini akhirnya menjadi Xiaomi Mi 10 Extreme Commemorative Edition.

Qualcomm SM8475 akan menjadi Snapdragon 8 Gen 1 yang dibuat oleh proses 4nm TSMC. Arsitektur keseluruhan mungkin tidak banyak berubah, tetapi frekuensi tinggi dapat ditingkatkan lagi. Performa secara keseluruhan juga akan lebih baik.

Meski telah banyak beredar kabarnya, namun perangkat ini tidak akan menjadi Xiaomi 12 Ultra. Karena Xiaomi 12 Ultra dipastikan akan menggunakan SoC Snapdragon 8 Gen 1. Begitu juga dengan titik peningkatan utama untuk Xiaomi 12 Ultra adalah kamera.

Smartphone ini juga tidak akan mengupgrade chip ke Snapdragon 8 Gen 1 Plus. Ini mengesampingkan kemungkinan L2S menjadi Xiaomi 12 Ultra. Smartphone Xiaomi 12 Ultra akan diluncurkan setelah Redmi K50 yang akan tiba pada bulan Maret. Jadi, kita baru akan memiliki Xiaomi 12 Ultra antara April dan Mei tahun ini.

Baca juga: Google Pixel Fold Dikabarkan Kembali Ke Jadwal Peluncuran 2022

Flagship Mendatang

xiaomi-12-extreme-edition-prototype

xiaomi-12-extreme-edition-prototype

Pada 16 Februari, Lu Weibing merilis produk pertama dari generasi baru seri Redmi K50 – Redmi K50 Gaming Edition. Perangkat ini dilengkapi dengan chip Snapdragon 8 Gen 1. Juga dilengkapi dengan memori LPDDR5 + memori flash UFS 3.1. Ia juga menggunakan sensor sidik jari samping serta motor sumbu X ultra-wideband AAC CyberEngine pertama-1016.

Selain itu, Xiaomi memiliki beberapa ponsel baru dalam perjalanan. Diantaranya adalah seri Redmi K50 Edisi Standar, Xiaomi 12 Ultra, Xiaomi MIX 5 / Pro, dan yang terbaru Xiaomi 12 Extreme Edition.

Semua flagships mendatang ini, akan dibekali dengan Snapdragon 8 Gen 1 SoC. Kecuali Xiaomi 12 Extreme Edition, kemungkinan akan menggunakan prosesor andalan Snapdragon 8 Gen 2.

Sebagai informasi bahwa Chip Snapdragon 8 Gen1 generasi berikutnya dari Qualcomm diberi kode nama SM8450. Sedangkan versi Plus yang dioptimalkan adalah SM8475, yang diharapkan menggunakan proses 4nm TSMC.

 

 

Sumber: gizchina.com
Foto: dari berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Hardware

Unbox.id – Jika berbicara tentang sebuah smartphone yang bisa diboyong oleh para penggunanya seperti saat ini, smartphone gaming merupakan salah satu tipe gadget yang...

How To

Jakarta, Unbox.id – Pengguna smartphone, terutama yang memiliki aplikasi WhatsApp dan memiliki banyak grup yang aktif tentunya akan merasa terganggu dengan banyaknya notifikasi. Di...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id – Kebutuhan smartphone era sekarang ini sudah merambah ke berbagai aspek, mulai dari perekonomian, sosial, hingga pendidikan. Termasuk kebutuhan gadget pada kegiatan...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Kerusakan pada baterai ponsel sering terjadi pada sebagian pengguna. Untuk tipe-tipe ponsel tertentu, sangat mudah terserang kerusakan seperti baterai yang cepat...