Connect with us

Hi, what are you looking for?

Unboxing

Vision Pro Telah Diperkenalkan Secara Resmi di WWDC 2023

Vision Pro
Apple perkenalkan headset mixed reality Vision Pro dalam WWDC 2023 | foto: The Financial Express

Jakarta, Unbox.id – Setelah menunggu beberapa waktu, akhirnya penggemar bisa merasakan headset mixed-reality buatan Apple yang mereka namakan Vision Pro. Apple menyebut headset buatan mereka tersebut dengan teknologi “spatial computer”.

Headset Vision Pro memiliki sistem layar yang sangat canggih. Ia memiliki dua panel mikro OLED, masing-masing panel memiliki resolusi yang luar biasa, yakni 23 juta piksel. Dengan kata lain, Apple memanjakan pengguna dengan penampilan TV 4K yang menempel di mata.

Baca juga: WhatsApp Kembali Rilis Fitur Baru, Pengguna Bisa Mengedit Pesan

Selain visual yang sangat canggih, teknologi audionya juga tidak kalah. Pada bagian dapur pacunya, headset Vision Pro ini menggunakan Chipset Apple M2 dual-core serta Apple R1. Kedua jenis prosesor tersebut memiliki peran dan fungsi yang berbeda-beda.

Cara Kerja Headset Vision Pro Buatan Apple

Kualitas yang mereka tampilkan dalam perangkat mixed-reality ini dapat melakukan transfer gambar dengan kecepatan yang mengalahkan kedipan mata 8 kali lipat. Cara mengoperasikannya sangat modern, pengguna hanya mengandalkan gestur dan suara.

Menariknya, terdapat berbagai fitur menarik di dalam perangkat ini. Salah satunya adalah fitur sensor optik. Fitur ini mampu mengenali penggunanya dengan mengidentifikasi retina mata. Sama halnya sensor sidik jari, fitur ID Optic digunakan untuk membuka kunci layar.

Baca juga: Kenali Akses Internet Paling Cepat Yang Pernah Ada

Pada bagian sistem operasi, headset ini memakai OS tersendiri, yakni visionOS buatan Apple. Perangkat ini benar-benar sesuai ekspektasi para pecinta film mata-mata yang hanya membutuhkan kontrol gestur gerakan tangan, suara, dan kedipan mata.

Informasi Lainnya

Di dalamnya, terdapat banyak aplikasi yang akan tampil ke dalam bentuk 3 dimensi. Untuk memilih aplikasi-aplikasi tersebut, pengguna dapat menggeser layar dengan gestur tangan. Atau, pengguna juga bisa mengandalkan asisten komputer, Siri.

Kedepannya, akan ada lebih banyak aplikasi yang tersedia untuk perangkat Vision Pro di App Store. Pengembang akan menyesuaikan segala jenis aplikasi iPhone dan iPad untuk headset mixed-reality ini. Akan sangat menarik untuk pengguna gadget masa depan.

Sekarang, perangkat terbaru buatan Apple ini hanya sebatas perkenalan awal. Perusahaan hanya akan merilis produk pada awal tahun 2024 mendatang di wilayah Amerika Serikat. Untuk peluncurannya secara global, Anda harus menunggu dengan sabar.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Last updated on 14 Juni, 2024 Unbox.id – Apple baru saja memperkenalkan sistem kecerdasan buatan (AI) Apple Intelligence. Ini adalah fitur AI terbaru yang...

Tech Industry

Unbox.id – Elon Musk mengatakan dia akan melarang atau memblokir Apple dari bisnisnya jika pembuat iPhone itu mengintegrasikan OpenAI ke dalam sistem operasinya. Musk,...

Tech Industry

Unbox.id – MacBook Air M3 2024 akhirnya resmi meluncur di Indonesia, setelah Apple menungkap lini laptop baru tersebut pada 4 Maret 2024 lalu. Selang...

Tech Industry

Unbox.id – Apple telah lama dianggap sebagai pemimpin pasar dalam hal kontrol orang tua atas apa yang dilihat anak-anak di ponsel cerdas mereka. Kontrol...