Jakarta, Unbox.id  –  PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) hari ini (Senin, 3/8) meluncurkan TMRW, bank digital UOB yang telah menerima berbagai penghargaan di kawasan ASEAN, untuk melayani generasi Indonesia yang giat dan cakap menggunakan teknologi digital.

Mulai dari  proses pembukaan rekening hingga kebutuhan perbankan sehari-hari, nasabah TMRW akan menikmati pengalaman perbankan digital sepenuhnya. TMRW membuat perbankan lebih mudah, lebih transparan dan lebih menarik karena kemampuannya menerjemahkan data transaksi menjadi wawasan informasi yang dapat ditindaklanjuti seperti memberikan tips yang menyenangkan untuk membantu nasabah dalam menabung dan berbelanja dengan lebih baik.

Fitur berupa wawasan yang unik ini dihasilkan dari menggabungkan antara kecerdasan buatan (AI) serta analisa dan kategorisasi data yang kompleks dan sesuai dengan harapan dari 92 persen konsumen yang menginginkan solusi perbankan yang dapat membantu mereka membuat keputusan keuangan yang lebih bijak.

Kevin Lam, Direktur Utama UOB Indonesia mengatakan, Indonesia memiliki banyak populasi konsumen muda, aktif, dan cakap secara digital. Sejumlah 96 persen orang Indonesia memiliki ponsel dan jumlah konsumen yang terhubung dengan internet terus meningkat dari tahun ke tahun.

“Generasi Indonesia yang kerap menggagas perubahan ini memiliki karakteristik aktif dan menginginkan layanan digital yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun untuk membantu mencapai aspirasi mereka. Melalui TMRW, kami berharap dapat membantu memenuhi tujuan keuangan dan mendukung mereka  membangun hari esok yang lebih baik,” tukasnya.

TMRWbyUOB ID tersedia di App Store Apple dan Google Play.

Memperdalam hubungan nasabah melalui keterlibatan

Sebagai bank digital ASEAN yang terkemuka di industri, TMRW menyatukan solusi teknologi analitik data kompleks dan yang terbaik dengan infrastruktur teknologi dari UOB yang mapan dan pemahaman mendalam tentang tren pasar ASEAN dan nasabah yang dibangun selama delapan dekade terakhir.

Kombinasi unik dari inovasi dan fokus pada nasabah memungkinkan TMRW untuk menghadirkan pengalaman nasabah secara personal serta dapat mengantisipasi kebutuhan individu, berdialog dan melayani kebutuhan mereka dengan cara yang mereka inginkan.

Bahasa yang digunakan TMRW juga bebas dari jargon perbankan dan mudah dimengerti. Sebagai contoh, proses pembukaan akun TMRW untuk konsumen Indonesia dirancang untuk mudah  dipahami, lancar, cepat dan aman. Verifikasi identitas dilakukan melalui panggilan video dengan agen secara langsung dan pembukaan rekening dapat tuntas hanya dalam sembilan menit. Pertanyaan nasabah akan ditangani oleh chatbot 24 jam TMRW yaitu TIA (TMRW Intelligence Assistant) dengan menggunakan Bahasa Indonesia.

TMRW memiliki pilihan metode pembayaran berbasis Quick Response Code (QR) yang memungkinkan pembayaran dilakukan secara cepat hanya dengan memindai kode QR dan disediakan oleh penjual maupun gerai yang sudah terdaftar. Fitur ini merupakan bagian dari dukungan UOB terhadap Gerakan Nasional Non Tunai yang menggunakan platform Quick Response Code Standar Indonesia (QRIS).

Kevin Lam, Direktur Utama UOB Indonesia (duduk tengah) bersama dengan generasi milenial Digital

Indonesia adalah negara kedua setelah Thailand yang meluncurkan bank digital UOB, TMRW, sebagai bagian dari strategi UOB Group untuk mengakselerasi pertumbuhan dan meningkatkan basis nasabah di kawasan tersebut..

 

Related posts

Huawei Resmi Perkenalkan Laptop dan Tablet  Pertama di Indonesia

Irianto Bina Dirgantara

Pengguna LINE Kini Bisa Memasukan Nama Mereka Ke LINE Stickers

Irianto Bina Dirgantara

Samsung Resmi Meluncurkan Galaxy M40 Dengan Keunggulan Lebih

Irianto Bina Dirgantara

Leave a Comment