Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Tecno Spark 20 Rilis Secara Global!

Tecno Spark 20_1a
Tecno Spark 20. (Sumber: Tecno)

Unbox.id – Tecno tampaknya mulai memamerkan smartphone barunya, Spark 20, yang mana ponsel tersebut telah ditampilkan di situs resmi globalnya. Selain itu, Tecno Spark 20 juga akan diluncurkan di Indonesia, bersama dengan beberapa model lain di jajaran barunya, yakni seri Spark 20. Mengutip dari situs resminya, Tecno Spark 20 hadir dengan chipset MediaTek Helio G85. Ponsel ini juga menjalankan HiOS 13 berbasis Android 13. Layarnya berukuran 6,6 inci HD+ dengan kecepatan refresh 90 Hz dan resolusi 720 x 1612, dengan desain punch-hole.

Baterai Berkapasitas 5000mAh

Tecno Spark 20_2b

Tecno Spark 20. (Sumber: Tech World)

Ponsel Tecno ini memiliki baterai berkapasitas 5000mAh yang mendukung pengisian cepat 18W. Sedangkan RAM-nya 8 GB dengan memori internal 256 GB, masih mendukung perluasan kapasitas menggunakan kartu microSD.

Untuk kamera, Tecno menawarkan kamera depan 32 MP dengan dual flash dan kamera utama 50 MP di belakang dengan Dual Flash. Spark 20 juga hadir dengan fitur lain seperti dual SIM, 4G VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, port USB-C dan sensor sidik jari samping serta dua speaker. dan jack 3.5mm.

Ponsel Tecno ini hadir dalam empat pilihan warna yakni Gravity Black, Cyber ​​​​​​White, Neon Gold, dan Magic Skin 2.0 (Biru). Meski begitu, Tecno belum membeberkan harga dan ketersediaan smartphone barunya tersebut.

Mengutip Gizchina, Tecno juga baru-baru ini memperkenalkan Spark 20C yang hadir dengan layar LCD 90 Hz dan kamera MP 50 Hz.

Pertanda Akan Masuk Indonesia

Tecno Spark 20_3c

Tecno Spark 20. (Sumber: Technology Business)

Berdasarkan penelusuran Unbox.id di situs Postel Kominfo, tiga ponsel seri Tecno Spark 20 telah mendapatkan sertifikasi yang menjadi salah satu syarat untuk bisa dijual di Indonesia.

Diposting Ditandatangani oleh PT CarlCare Berdasarkan layanan ILA, ketiga ponsel tersebut adalah Tecno Spark 20 Pro (KJ6) dengan nomor model 95664/SDPPI/2023, Spark 20C (BG7n) dengan nomor model 95429/SDPPI/2023, dan Spark 20 (KJ5n) dengan nomor 95428/SDPPI/2023.

Sementara di website P3DN Kementerian Perindustrian, Tecno Spark 20 juga telah mendapatkan sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian. Ketiga ponsel Tecno tersebut berjenis KJ6 (Spark 20 Pro), KJ5n (Spark 20) ​​​​dan BG7n (Spark 20C) yang semuanya mendapat nilai TKDN sebesar 35,95.

Sejauh ini belum diketahui kapan ketiganya akan dirilis di Indonesia. Patut ditunggu pengumuman resmi Tecno mengenai ketersediaan, spesifikasi, dan harga smartphone terbarunya di Indonesia.

Baca juga: Intip Spek Ponsel Layar Lipat Tecno Phantom V Flip 5G Di Indonesia

Luncurkan Phantom V Flip 5G di Indonesia

Tecno sendiri baru saja resmi meluncurkan smartphone clamshell lipatnya, Phantom V Flip di Indonesia dalam sebuah acara di Jakarta. Di Indonesia, ponsel lipat ini hanya hadir dalam varian RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB. , harga normal Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 8.999.000. Sedangkan pilihan warna yang ditawarkan adalah Mystic Dawn dan Iconic Black.

Namun perusahaan asal China tersebut mengumumkan ponsel Android lipat tersebut sudah bisa dibeli di Indonesia dengan harga lebih murah berkat promosi pra-registrasi yang berlaku hingga 31 Desember 2023 seharga Rp 7.999.000 di Erafone, Eraspace.com dan juga platform e-commerce.

Berbeda dengan smartphone flip lainnya, perangkat ini memiliki layar berbentuk lingkaran atau eksternal yang diberi nama “The Planet”, dengan ukuran 1,32 layar AMOLED inci. Layar ponsel lipat ini memiliki banyak fungsi, seperti mengakses kamera, mengecek notifikasi, mendengarkan musik, membalas pesan, hingga dilengkapi dengan Smart Widget.

Pengguna ponsel Tecno Phantom V Flip 5G juga akan dapat menampilkan hewan peliharaan virtual 3D interaktif, Tmoji, menyesuaikan wallpaper dan akan memiliki fungsi cincin kebugaran di layar kecil.

Sementara itu, layar utama ponsel ini berukuran 6,9 inci FHD+ dengan resolusi 2640 x 1080 dan mendukung kecepatan refresh LTPO adaptif 10-120 Hz dan kecepatan pengambilan sampel sentuh dengan respons 360 Hz.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tecno

Unbox.id – Dibuka pada tahun 2024, Tecno meluncurkan dua smartphone terbaru seri Spark 20 Spark 20 dan Spark 20C di Indonesia. Kedua ponsel Tecno...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Tecno Spark 20 Pro Plus Rilis Global Akhir tahun 2023 atau akhir Desember tahun lalu, Tecno meluncurkan smartphone terbaru seri Spark 20...

Tecno

Unbox.id – Tecno kembali meluncurkan smartphone seri Spark 20 terbarunya. Kali ini, ponsel baru Transsion Holdings Spark 20 Pro diluncurkan di Filipina pada pekan...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Tecno Phantom V Flip 5G dirilis di Indonesia. Turut meramaikan pasar ponsel layar lipat, smartphone ini memiliki harga yang jauh lebih murah...