Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tecno

Tecno Spark 20 Pro Plus Rilis Secara Global

Tecno Spark 20 Pro Plus_1a
Tecno Spark 20 Pro Plus. (Sumber: Gadget Pro)

Unbox.id – Tecno Spark 20 Pro Plus Rilis Global Akhir tahun 2023 atau akhir Desember tahun lalu, Tecno meluncurkan smartphone terbaru seri Spark 20 miliknya secara global yaitu Tecno Spark 20 Pro Plus. Smartphone Tecno Spark 20 Pro Plus juga telah muncul di situs resmi Tecno, dimana handset tersebut akan menampilkan layar melengkung. Berbicara soal spesifikasi Tecno Spark 20 Pro Plus, ponsel ini hadir dengan kamera utama 108 MP (3x lossless zoom dan 10x digital zoom). Kamera memiliki sensor 1/1.67 dan aperture f/1.75 untuk memenuhi segala kondisi pencahayaan. Sedangkan kamera depannya 32MP.

Layar Lengkung 6,78 Inci FHD

Tecno Spark 20 Pro Plus_2b

Tecno Spark 20 Pro Plus. (Sumber: Smartphone Techno)

Mengutip situs resminya, Rabu (1 Maret 2023), Tecno Spark 20 Pro Plus hadir dengan layar melengkung FHD+ AMOLED 6,78 inci dengan refresh 120Hz dan menawarkan resolusi 1080 x 2436.

Sedangkan desain modul kamera diberi nama Array Bintang Kuadran. Perangkat ini juga dilengkapi dengan kaca anti gores dan benturan serta dilengkapi IP53 untuk ketahanan air dan debu yang lebih baik.

Tecno Spark 20 Pro Plus dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio G99 serta didukung ROM 256GB dan 8GB+ RAM 8GB yang dapat diupgrade. Perangkat juga dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh dengan pengisian cepat 33W.

Fitur lainnya, Tecno Spark 20 Pro Plus memiliki Aurora Engine bertenaga AI, untuk menunjang aktivitas gaming. Mengutip Gizchina, fitur ini meningkatkan kecepatan peluncuran game-game besar hingga 85% serta aplikasi populer hingga 95%.

Punya Fitur Dynamic Port

Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi Darwin Engine, untuk meningkatkan pengalaman bermain game dengan meningkatkan frame rate sebanyak 8 kali lipat dan mengurangi kenaikan suhu rata-rata minimum sebesar 4 derajat Celcius.

Untuk audio, ponsel Tecno ini hadir dengan Dual Speaker Suara dari DTS, yang memberikan suara yang 200% lebih imersif dibandingkan speaker tunggal.

Tecno Spark 20 Pro Plus juga terdapat Dynamic Island, fitur yang mirip dengan Dynamic Island di iPhone Apple. Perangkat juga akan hadir dalam empat varian warna yaitu Temporal Orbits, Lunar Frost, Radiant Starstream, dan Magic Skin 2.0 Green.

Untuk Magic Skin 2.0 Green akan menggunakan leatherette di bagian belakang, sedangkan varian lainnya menggunakan tekstur kaca.

Spark 20 Pro Plus akan tersedia pada Januari 2024 di wilayah tertentu, termasuk Afrika, Amerika Latin, Asia Selatan, Asia Tenggara, dan Timur Tengah. Informasi terkait kehadiran ponsel ini di Indonesia juga masih harus menunggu pengumuman resminya.

Baca juga: Intip Spek Ponsel Layar Lipat Tecno Phantom V Flip 5G Di Indonesia

Tecno Phantom V Flip 5G Rilis di Indonesia

Tecno Phantom V Flip 5G_2b

Tecno Phantom V Flip 5G. (Sumber: Techverse)

Tecno sendiri baru saja resmi meluncurkan smartphone clamshell lipatnya, Phantom V Flip di Indonesia, dalam sebuah acara di Jakarta. Di Indonesia, ponsel lipat ini hanya hadir dalam satu varian RAM. Memori 8 GB dan 256 GB, harga reguler ponsel ini Rp 8.999.000. Sedangkan pilihan warna yang ditawarkan adalah Mystic Dawn dan Iconic Black.

Berbeda dengan smartphone flip lainnya, perangkat ini memiliki cover screen atau layar berbentuk bulat di bagian luarnya yang diberi nama “The Planet”, dengan layar AMOLED berukuran 1,32 inci.

Layar Ponsel Ponsel lipat ini memiliki banyak fungsi, seperti mengakses kamera, memeriksa notifikasi, mendengarkan musik, membalas pesan, dan dilengkapi dengan Smart Widget yang dapat disesuaikan.

Power User Ponsel Tecno Phantom V Flip 5G ini juga akan dapat menampilkan hewan virtual 3D interaktif, Tmoji, wallpaper kustomisasi dan memiliki fungsi cincin kebugaran di layar kecilnya.

Sedangkan layar Bodi utama ponsel lipat ini berukuran 6,9 inci FHD+ dengan resolusi 2640 x 1080 dan dukungan resolusi adaptif. Kecepatan refresh LTPO 10-120Hz dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 360Hz.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tecno

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...

Tecno

Jakarta, Unbox.id – Tecno memperkenalkan inovasi baru dengan perangkat bernama Pocket Go. Ia adalah perangkat gaming konsol yang menampilkan kontroler serta kacamata AR (Augmented...

Tecno

Jakarta, Unbox.id – Pada bulan Desember 2023 lalu, Tecno telah merilis ponsel pintar seri Spark Go 2024. Peluncuran yang berlangsung pada saat itu hanya...

Tecno

Unbox.id – Tecno kembali meluncurkan smartphone seri Spark 20 terbarunya. Kali ini, ponsel baru Transsion Holdings Spark 20 Pro diluncurkan di Filipina pada pekan...