Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tecno

Tecno Pova 6 Hadir Sebagai HP Gaming Murah dan Baterai Jumbo

Tecno Pova 6_1a
Tecno Pova 6. (Sumber: Gadget Review)

Unbox.id – Tecno baru saja memperkenalkan ponsel barunya, Pova 6, di Indonesia. Ponsel ini diklaim menawarkan pengalaman bermain game yang lancar dan daya tahan baterai yang lama. Seri Pova selalu menawarkan spesifikasi menarik bagi pengguna yang mencari ponsel gaming dengan harga terjangkau. Melalui seri Pova 6, Tecno menghadirkan beberapa peningkatan fitur dibandingkan seri sebelumnya.

Jawaban Bagi Para Pecinta Game

Tecno Pova 6_2b

Tecno Pova 6. (Sumber: Gadget Idea)

Public Relations Manager Tecno Indonesia Anthoni Roderick mengatakan Pova 6 merupakan jawaban atas kebutuhan kelancaran gaming HP.

“Tecno Pova 6 merupakan jawaban atas kebutuhan akan perangkat gaming yang menghadirkan pengalaman bermain game #AlwaysOn tanpa harus khawatir terhadap segala hal yang menghalangi pengalaman bermain game,” jelas Anthoni saat acara peluncuran Tecno Pova 6 ini.

Ponsel ini memiliki baterai besar 6000 mAh yang diklaim mampu bertahan lebih lama dibandingkan ponsel lain yang berkapasitas 5000 mAh. Belum lagi, gadget Pova 6 juga mendukung HyperCharge 70W yang diklaim mumpuni untuk mengisi daya. baterai hingga 50% dalam 20 menit.

Fitur fast charging ini juga didukung dengan teknologi Smart Charge yang mampu menstabilkan kecepatan pengisian dan suhu baterai serta Low Temperature Charging yang mampu mengisi daya baterai pada suhu rendah.

Teknologi ini cocok jika Anda ingin mengisi daya baterai semalaman saat Anda tidur tanpa harus khawatir baterai rusak. HP Tecno Pova 6 juga dilengkapi dengan fitur perlindungan masa pakai baterai yang menjaga baterai tetap aman bahkan setelah digunakan. selama minimal 5 tahun.

Desain Dynamic-Tech Futuristik

Smartphone Tecno ini mengusung bahasa desain Dynamic-Tech Design yang merupakan desain mecha terbaru yang hadir dengan kombinasi khas lini Pova.

Strip lampu LED memberikan nuansa gaming yang futuristik. Tidak hanya untuk dekorasi, efek pencahayaan Dynamic-MiniLED juga dapat digunakan untuk berbagai situasi termasuk panggilan, notifikasi, pemutaran musik, pengisian baterai.

Pova 6 memiliki layar yang lebih baik dibandingkan lini sebelumnya, model Pova 6 kini memiliki panel AMOLED yang mendukung gamut warna lebar DCI-P3 dengan kecerahan layar hingga 1300 nits untuk pengalaman visual yang hidup dan kejernihan luar biasa, siap untuk digunakan tingkatkan pengalaman bermain game Anda secara maksimal.

Layar ponsel gaming ini memiliki resolusi FHD+ dan mendukung refresh rate hingga 1300 nits pada frekuensi 120 Hz, memungkinkan pergerakan navigasi yang mulus dan presisi saat bergerak atau bermain game.

Penggunaan layar AMOLED juga menghadirkan manfaat lain yang tidak dimiliki ponsel bermerek. Melalui penggunaan panel AMOLED, HP Tecno Pova 6 kini mendukung teknologi under-display finger print sehingga memberikan tampilan modern dengan tetap menjaga keamanan ponsel ini.

Chipset dan Kamera Gahar

Tecno Pova 6_3c

Tecno Pova 6. (Sumber: Tech Insider)

Untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang lancar dengan harga terjangkau, Pova 6 ditenagai chipset MediaTek Helio G99 Ultimate yang saat ini dikenal sebagai chipset 4G tercepat.

Prosesor octa-core ini dilengkapi dengan dua core Cortex-A76 berperforma tinggi dengan clock 2,2 GHz, ditambah dengan enam core Cortex-A55 untuk menangani tugas sehari-hari.

Untuk fotografi, Pova 6 memiliki sensor utama 108 MP, meningkat dibandingkan Pova 5 yang memiliki kamera utama 50 MP. Sedangkan untuk kamera depannya, Pova 6 memiliki sensor 32 MP.

Kedua kamera memiliki algoritma potret AI yang menambah kesan lembut pada foto Tecno Pova 6, sehingga pengguna dapat membuat potret sempurna hanya dengan sekali klik.

Baca juga: Tecno Spark 20 Dan Spark 20C Rilis Di Indonesia

Harga dan Ketersediaan Tecno Pova 6

Tecno Pova 6 hadir dalam tiga warna yaitu Comet Blue (Green), Meteor Grey (Black) dan Interstellar Blue (Blue) dan akan hadir dalam 2 varian: RAM 8+8 GB dan ROM 256 GB dengan harga mulai Rp 2.799.000 dan ​12+ RAM 12 GB dan ROM 256 GB dibanderol Rp 3.199.000.

Model Pova 6 varian dengan RAM 8 + 8 GB dan ROM 256 GB akan mulai tersedia di pasaran pada 18 Juni 2024 dalam peluncuran resmi pertama e-commerce Tecno Indonesia di TikTok.

Sedangkan varian RAM 12+12 GB + 256 GB akan dijual mulai 19 Juni 2024 tahap Early Bird kedua di situs e-commerce resmi TECNO Indonesia di Shopee dan pada 20 Juni 2024 ponsel ini akan tersedia untuk seluruh kolaborator offline dan toko Erafone serta platform e-commerce termasuk Shopee, TikTok Shop, Tokopedia, Akulaku, BliBli, dan Lazada.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Tecno baru saja meluncurkan versi edisi khusus terbaru dari Camon 30. Jajaran baru ini dijuluki Tecno Camon 30 seri LOEWE Design...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Tecno memperkenalkan inovasi baru dengan perangkat bernama Pocket Go. Ia adalah perangkat gaming konsol yang menampilkan kontroler serta kacamata AR (Augmented...

Tecno

Jakarta, Unbox.id – Pada bulan Desember 2023 lalu, Tecno telah merilis ponsel pintar seri Spark Go 2024. Peluncuran yang berlangsung pada saat itu hanya...