Tablet Terbaru dari Huawei MatePad Pro 5G

Jakarta, Unbox.idTablet merupakan perangkat yang sempat naik daun beberapa tahun lalu, ketika belum ada ponsel yang memiliki layar besar. Perangkat ini sangat diminati karena fisibilitas dan multitasking-nya melebihi kemampuan ponsel.

MatePad Pro 5G

Kini hanya beberapa pabrikan ponsel saja yang berani mengeluarkan produk tablet dan kebanyakan dari mereka adalah pabrikan besar yang memasukan tablet mereka di jajaran perangkat unggulannya.

Namun kini penantang mereka pun bertambah dengan datangnya Huawei dengan MatePad Pro 5G miliknya. Selain menjadi gebrakan untuk para kompetitor dengan terus melakukan pembaruan terhadap perangkat tablet mereka, perangkat ini juga bisa dibilang sebagai salah satu momen penyebaran perangkat yang memiliki kemampuan 5G di dunia.

Dalam hal ini, pihak Huawei tampaknya menawarkan sesuatu yang unik. Sorotan utama meliputi pengisian nirkabel, pencerminan layar dari ponsel cerdas yang berpasangan, dan tentunya konektivitas 5G.

Spesifikasi MatePad Pro

CPU octa-core hingga 2,86GHz, dan GPU 16-core Mali-G76 ditambah Neural Processing Unit. Kapasitas RAM 8GB dipadukan dengan penyimpanan internal 256/512GB, bisa ditambah dengan NM memory card sampai 256GB.

Menurut penjelasan dari pihak Huawei, jika tablet ini juga dilengkapi oleh prosesor Huawei Kirin 990 terbaru bersamaan dengan dukungan daya baterai sebesar 7250 mAh dan dapat diisi dengan cepat menggunakan charger 40 watt SuperCharge, maupun secara nirkabel hingga 27 watt. Ada juga reverse charging hingga 7,5 watt yang membuat kamu bisa mengisi daya perangkat lain lewat tablet ini.

Dengan adanya dukungan dari 5G, pihak Huawei dengan percaya diri menjanjikan kecepatan unduh 10 kali lebih cepat dari 4G dengan latensi rendah, sehingga mampu untuk menjalankan cloud-based gaming.

Huawei juga merilis dua aksesoris yang sangat cocok untuk pengoperasian Huawei MatePad Pro 5G, menambah kemampuan produktivitas konsumen. Keduanya adalah smart keyboard dan stylus dengan dukungan tekanan hingga 4000 levels dan sensitivitas kemiringan ujung pen. Sementara untuk mengisi daya stylus, cukup tempelkan ke bagian samping tablet selama 30 detik dan stylus bisa digunakan hingga 10 menit (atau 10 jam dengan proses charge 1 jam).

Varian 5G dari perangkat ini bakal tersedia mulai bulan Juni mendatang, dimulai dari bagian Cina sampai ke Asia Pasifik, EMEA dan Amerika Latin. Sedangkan untuk versi 4G dan Wi-Fi tersedia mulai April untuk beberapa negara di atas, termasuk Rusia dan Jepang. Varian termurah untuk tipe 5G akan dihargai sebesar 799 euro (atau Rp 12 jutaan) dengan RAM 8GB dan memori 256GB, sedangkan Wi-Fi only mulai 549 euro (Rp 8,3 jutaan).

Tinggalkan Balasan