Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Spesifikasi Redmi Note 10 5G: Harga Terjangkau dan Canggih

Redmi Note 10

Jakarta, Unbox.id – Inovasi perkembangan smartphone tidak berhenti dilakukan oleh brand Xiaomi Indonesia. Hingga kali ini, muncul karya canggih yaitu HP 5G dengan harga terjangkau, tetapi memiliki banyak keunggulan menarik di dalamnya.

Redmi note 10 dijual dengan harga sekitar 2 juta dan sudah memiliki jaringan 5G. 

Perilisan Redmi Note 10 5G di Indonesia bersamaan dengan RedmiBook 15. Maka dari itu, kedua perangkat baru Xiaomi Indonesia ini diklaim membawa spesifikasi dan harga yang kompetitif. 

Walaupun termasuk dari jajaran smartphone kelas mid-range atau menengah, tetapi kehadiran Redmi Note 10 Series dari Xiaomi memang diakui menjadi sesuatu yang berbeda.

Tentu saja, smartphone ini menjadi pelopor kelas mid-range mengalami upgrade.

Tujuan dari kehadiran Redmi Note 10 5G dan Redmi Book 15 untuk mendukung produktivitas pengguna dengan teknologi terbaru dan harga yang dapat dinikmati oleh semua orang.

Rincian detail spesifikasi Redmi Note 10 5G

redmi note 10

spesifikasi redmi note 10 (sumber toko hape dia)

OS: Android 11, MIUI 12

Chipset: MediaTek MT6833 Dimensity 700 5G (7 nm)

CPU: Octa-core (2×2.2 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55)

GPU: Mali-G57 MC2

RAM: 4 GB, 8 GB

Internal Memori: 128 GB

Layar: 6.5 inci, 1080 x 2400 piksel, 20:9 ratio

Kamera utama: 48 MP, f/1.8 + 2 MP, f/2.4 + 2 MP, f/2.4

Kamera depan: 8 MP, f/2.0

Baterai: 5.000 mAh

Konektivitas: USB Type-C, Wi-Fi 802.11, Bluetooth 5.1

Jaringan: Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Dimensi: 161.8 x 75.3 x 8.9 mm

Berat: 190 g

Baca juga: ASUS Zenfone 8 Hadir Dengan Ukuran Mini

Keunggulan Note 10

Selain sudah menggunakan HP 5G, smartphone ini cukup superior dengan dukungan MediaTek Dimensity 700 yang dipadukan dengan octa-core CPU yang memiliki kecepatan 2.2 GHz.

Selain itu, Chipset handal hadir dengan dukungan RAM 4 GB dan 8 GB dan memori internal 128 GB.

Teknologi manufaktur 7 nm yang ada pada chipset-nya membuat Redmi Note 10 5G mampu menghasilkan performa lebih baik dengan konsumsi daya 40 persen yang diklaim lebih efisien dibandingkan dengan teknologi dengan 10 nm.

Redmi Note 10 5g

Redmi Note 10 (sumber it works id)

Sedangkan untuk dukungan baterai berkapasitas 5.000 mAh dapat dilakukan pengisian daya cepat 18W untuk menemani aktivitas seharian.

Dalam mengabadikan momen, perangkat satu dilengkapi kamera utama beresolusi 48 MP dengan sensor 2 MP untuk makro dan 2 MP untuk depth sensor. Jika ingin selfie, HP menggunakan sensor 8 MP.

Redmi Note 10 menggunakan desain yang secara keseluruhan berbeda dari generasi sebelumnya. Salah satunya varian berwarna putih yang menampilkan kesan mewah.

Maka dari itu, tidak heran jika pemindai sidik jarinya ditaruh di bagian samping atau tombol Power agar kita tidak terganggu.

Untuk memunculkan kesan semakin kuat, maka kita dapat melihat desain bingkai kamera belakang yang berbeda dari yang lain.

Walaupun begitu, desain bingkai kamera yang menonjol perlu dijaga karena rentang terbentur saat jatuh sehingga lebih baik menggunakan casing pelindung.

Body Redmi Note 10 dapat dikatakan tipis dan ringan. Maka tidak terlalu tebal saat menggunakan casing pelindung dan masih nyaman ketika ditaruh di saku baju atau celana.

Layar pada Redmi 10 berukuran 6,43 inch sehingga memberikan kesan lega karena desainnya bezel yang tipis. Untuk kamera depannya hadir lewat desain Dot Display.

Bukan hanya itu, Redmi Note 10 membawa panel AMOLED ke smartphone kelas mid-range. Panel layar AMOLED di Redmi Note 10 memberikan resolusi FHD Plus, tetapi refresh rate yang dimiliki masih di angka 60Hz. Sedangkan refresh rate 90 Hz bisa cukup menambah pengalaman visual layar. (Prs/Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Komparasi

Jakarta, Unbox.id – Bocoran ini memang tidak mengungkapkan segalanya, tetapi setidaknya cukup menarik untuk disimak, apalagi menyangkut produk Samsung. Terlebih banyak desas-desus tentang Samsung...

Redmi

Jakarta, Unbox.id – Salah satu ponsel murah terbaik mendapatkan penerus, sayangnya penerusnya memiliki perubahan yang dibilang cukup aneh. Salah satu ponsel murah terbaik itu...

Oppo

Jakarta, Unbox.id – Banyak HP dengan spesifikasi bagus bertebaran, dan berhasil membuat banyak yang bingung memilihnya. Salah satu merk HP terlaris di Indonesi saat...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Tak mau kalah dengan saingan beratnya Apple dan Google, kini Samsung umumkan agenda Unpacked 2. Bahkan untuk acara itu, Samsung baru...