Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Spesifikasi Mendalam Tentang HP Realme 5i

Realme 5i

Unbox.id – Saat ini memang dapat dikatakan jika Smartphone menjadi teknologi yang menjadi kebutuhan, khususnya anak muda.

Tentu saja, tidak heran jika ada berbagai produsen smartphone saling bersaing dalam menciptakan produk, harga dan spesifikasi produk yang menarik. 

Sudah lama sejak Januari 2020 lalu, HP Realme 5i rilis di Indonesia. Berdasarkan kutipan Twitter di @realmeindonesia, smartphone ini hadir dengan Snapdragon 665 AIE yang dengan pilihan RAM 3 atau 4GB. Tentu saja, hal ini mampu meningkatkan kecepatan performa handphone.

Jika dilihat dari layarnya, ada terbentang dataran 6,5 inci dengan resolusi 720×1600 piksel. Sedangkan untuk baterainya berukuran besar yakni 5.000 mAh. Realme menyampaikan jika waktu standby dari smartphone ini bisa mencapai 30 hari.

Realme 5i

Realme 5i (sumber kompas)

Kapasitas Perfoma

HP Realme 5i dengan tenaga Snapdragon 665 AIE Octa-Core memiliki Clock Speed hingga 2.0GHz. Kecepatan Realme 5i mempermudah dan memperlancar kegunaan handphone.

Selain itu, HP ini terdapat tiga varian yaitu ROM 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. Tidak hanya itu, ada tiga slot untuk mengisi kartu Dual SIM + MicroSD.

Realme 5i mendukung memori tambahan hingga 256 GB yang memberikan penyimpanan lebih besar 

Layar Yang Cukup Lebar

Handphone Realme 5i dengan layar penuh 6,5” dan desain baru mini-drop, besar dan luas membuat kita lebih nyaman saat menonton video, film, serta bermain game.

Keunggulan lain, layar Realme satu ini sudah didesain lebih tahan terhadap percikan air. Maka dari itu, Teknologi melindungi komponen bagian luar maupun dalam, meliputi sisi belakang dan tombol.

Realme 5i

Realme 5i (sumber: harapan rakyat)

Baca juga: Vivo Y12S: Smartphone yang Bisa Dijadikan Powerbank

Keunggulan Kamera dan Kekurangannya

Realme 5i memiliki empat kamera belakang. Ketika dijelaskan lebih rinci adalah kamera utama 12 MP dengan bukaan f/1.8 dengan fitur PDAF.

Kamera ultra-wide 8 MP f/2.2, kamera makro 2 MP, dan kamera keempat 2 MP dengan efek bokeh. Manfaat dari kamera ini menjangkau gambar lebih luas, dan lebih jernih.

Selain itu, kamera yang ditanamkan menawarkan kemampuan menjepret keindahan saat malam hari. Memang, kamera bagian depan dan belakang dipercaya andal, bahkan saat malam hari.

Namun, ketika minim cahaya kemungkinan tangkapan gambar saat low-light kurang baik, masih blur dan kurang tajam.

Baterai Belum Bisa Fast Changing

Jika dilihat dari kapasitas baterai, untuk HP Realme 5i ukurannya cukup besar, yakni 5000 mAh. Smartphone ini dipercaya awet sampai pemakain panjang.

Namun, dia belum memakai USB Type-C dan dilengkapi fitur fast charging. Biasanya mengisi baterai hingga penuh diperlukan waktu kurang lebih 2 jam.

Kekurangan lain dari gadget ini yang belum menggunakan USB Type-C bukanlah hal yang meresahkan. Faktanya, ada smartphone lain sekelas yang belum menawarkan USB Type-C. Keunggulan dari USB Type-C pada dasarnya memang membantu mempercepat dalam pengisian daya baterai. (Prs/Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Komparasi

Jakarta, Unbox.id – Bocoran ini memang tidak mengungkapkan segalanya, tetapi setidaknya cukup menarik untuk disimak, apalagi menyangkut produk Samsung. Terlebih banyak desas-desus tentang Samsung...

Redmi

Jakarta, Unbox.id – Salah satu ponsel murah terbaik mendapatkan penerus, sayangnya penerusnya memiliki perubahan yang dibilang cukup aneh. Salah satu ponsel murah terbaik itu...

Oppo

Jakarta, Unbox.id – Banyak HP dengan spesifikasi bagus bertebaran, dan berhasil membuat banyak yang bingung memilihnya. Salah satu merk HP terlaris di Indonesi saat...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Tak mau kalah dengan saingan beratnya Apple dan Google, kini Samsung umumkan agenda Unpacked 2. Bahkan untuk acara itu, Samsung baru...