Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Spesifikasi dan Jadwal Rilis Samsung Galaxy Z Fold 6 Terungkap

Samsung Galaxy Z Fold 6_1a
Samsung Galaxy Z Fold 6. (Sumber: Innovation Technology)

Unbox.id – Bocoran informasi mengenai Galaxy Z Fold 6 semakin jelas seiring semakin dekatnya tanggal peluncurannya. Baru-baru ini hasil uji performa Samsung Galaxy Z Fold 6 terungkap di situs benchmark. Seperti dikutip dari Android Headlines, ponsel ini memiliki nomor model SM-F956U. Samsung Galaxy Z Fold 6 mencetak skor 1.946 poin untuk kinerja single-core, sedangkan pada pengujian multi-core, ponsel ini mencetak 6.619 poin.

Pakai Teknologi Chipset Terbaru

Samsung Galaxy Z Fold 6_2b

Samsung Galaxy Z Fold 6. (Sumber: Techno Gadget)

Menurut laporannya, ponsel ini dipastikan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3. Spesifikasi lain yang terungkap di situs Geekbench adalah Galaxy Z Fold 6 akan hadir dengan RAM 12GB. Selanjutnya ponsel ini akan menggunakan sistem operasi Android 14 dengan desain One UI 6.1.

Sebagai lini produk andalan, ponsel ini tentunya akan memiliki fitur Galaxy AI yang terdapat pada seri Galaxy S24. Samsung Galaxy Z Fold 6 diperkirakan akan meluncur pada 10 Juli. Namun, Samsung belum mengonfirmasi tanggal peluncuran perangkat tersebut.

Namun ada beberapa laporan yang membocorkan jadwal rilis ponsel Samsung ini. Menurut informasi yang beredar, acara peluncuran ponsel terbaru Samsung ini akan berlangsung di Paris dan kemungkinan besar ponsel ini akan diluncurkan secara serentak di seluruh dunia.

Di sisi lain, Samsung Z Fold 6 diperkirakan tidak akan membawa perubahan besar dibandingkan pendahulunya, setidaknya berdasarkan rumor yang beredar saat ini. Faktanya, perangkat tersebut diperkirakan akan mempertahankan pengaturan kamera yang sama seperti pendahulunya, Samsung Galaxy Z Fold 5.

Samsung Galaxy Z Fold 6 Bakal Punya Pilihan Warna Baru

Sekadar informasi, Samsung akan segera meluncurkan seri ponsel layar lipat terbarunya, Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, dalam beberapa bulan ke depan. Baru-baru ini beredar bocoran baru terkait warna baru kedua model ponsel lipat Samsung tersebut.

Seperti yang diketahui, seri Galaxy Z Flip diketahui memiliki variasi warna yang lebih beragam dibandingkan seri Galaxy Z Fold, gambar Galaxy Z Flip 5 menawarkan tujuh pilihan warna berbeda di situs resmi Samsung.

Namun seperti dikutip Android Authority, leaker kondang Ross Young membocorkan varian warna baru yang bakal hadir di jajaran ponsel lipat terbaru Samsung. Galaxy Z Fold 6 menjanjikan palet warna yang lebih berwarna dan kalem.

Warna yang dikabarkan sebelumnya adalah biru tua, merah muda muda, dan perak. Ross mengonfirmasi bahwa nama warna biru tua dan perak akan diubah menjadi ombre biru laut dan perak.

Meskipun variasi warna keseluruhan Z Fold 6 tetap sama seperti pendahulunya, Samsung dikatakan akan memperkenalkan warna merah muda untuk menghadirkan nuansa baru. tampilan baru pada lini Galaxy Z Fold.

Baca juga: Bocoran Samsung Galaxy M35, Apa Yang Menarik?

Varian Warna Baru Samsung Galaxy Z Flip 6 Juga Terungkap

Samsung Galaxy Z Flip 6_3c

Samsung Galaxy Z Flip 6. (Sumber: 91 Mobiles)

Tak hanya seri Fold saja, Galaxy Z Flip 6 juga dikabarkan akan hadir dalam varian warna light blue, light green, silver, dan yellow. Laporan terbaru dari Young menunjukkan varian warna light green akan diberi nama mint, sedangkan varian warna silver akan diberi nama silver shadow.

Selain itu, pilihan warna untuk Z Flip 6 akan menampilkan beberapa opsi, seperti crafted black, peach, dan white. Namun, warna khas ungu/lavender, yang menjadi ciri khas lini Z Flip sebelumnya, tidak ada dalam daftar ini.

Sementara itu, bocoran terbaru Galaxy Z Fold 6 datang dari leaker ternama Ice Universe, terkait kapasitas baterai ponsel layar lipat baru Samsung.

Kutipan dari tweet Ice Universe (@UniverseIce) di jejaring sosial X, kapasitas baterainya Galaxy Z Fold masih sama dengan generasi sebelumnya, yakni 4400 mAh. Tak hanya itu, Ice Universe juga menyebut ponsel Samsung ini juga mendukung pengisian daya melalui kabel 25W. Jika hal tersebut benar terjadi maka akan menjadi hal yang buruk bagi pengguna yang menunggu ponsel baru Samsung.

Tentu saja banyak pengguna setia Samsung yang menantikan ponsel Android layar lipat baru dengan kapasitas baterai lebih besar dan dukungan pengisian daya lebih cepat. Mengingat beberapa merek pesaing Samsung kini menggunakan baterai dan kemampuan pengisian daya yang lebih besar dan lebih cepat.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Samsung diperkirakan akan meluncurkan Galaxy Tab S10 Ultra awal tahun ini. Rumor tersebut semakin diperkuat dengan munculnya gambar render Galaxy Tab S10...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung meluncurkan Galaxy Tonton FE. Ini adalah versi Galaxy Watch yang lebih terjangkau. Jam tangan pintar ini dirancang untuk mendukung gaya hidup...

Tech Industry

Unbox.id – Galaxy Z Fold 6 diperkirakan akan diluncurkan dalam beberapa minggu. Meski spesifikasinya masih belum jelas, namun beberapa rumor dan bocoran terkait smartphone...

Software

Unbox.id – Samsung merilis kembali pembaruan One UI 6.1 untuk banyak ponsel lama. Baru-baru ini, perusahaan merilis pembaruan ini untuk ponsel Galaxy A25. Mengutip...