Connect with us

Hi, what are you looking for?

Handphone & Tablet

Inilah Spesifikasi Smartphone Sony Xperia 5 III

Jakarta, Unbox.id – Bulan April tahun lalu, Sony mengumumkan smartphone terbarunya Sony Xperia 5 III bersama dengan smartphone model lainnya yakni Sony Xperia 1 III. Xperia 5 III sudah bisa dibeli beberapa bulan setelah diumumkan. Akhirnya, saat ini Sony Xperia 5 III sudah diluncurkan di Amerika Serikat. Perusahaan mengumumkan bahwa smartphone ini sudah bisa dibeli di negara AS melalui retail resmi.

Spesifikasi Sony Xperia 5 III

Sony Xperia 5 III memiliki layar Full HD+ OLED sebesar 6,1 inci, memiliki kecepatan refresh rate 120Hz, dan rasio aspek 21:9. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888 dan ditambah dengan RAM sebesar 8GB dan penyimpanan internal sebesar 256GB. Tiga kamera yang ada pada smartphone terdiri dari primary sensor 12 megapixel, ultrawide sensor 12 megapixel, dan telephoto zoom lens 12 megapixel.

Smartphone ini juga memiliki sensor fingerprint yang ada di samping smartphone dan dilengkapi dengan dua tombol kamera. Perusahaan juga memberikan jack headphone 3.5mm seperti yang ada di generasi sebelumnya. Smartphone ini juga telah mensupport fitur 360 live sound effects dan Hi-Res audio playback. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android dan ditenagai oleh baterai 4.500mAh dengan pengisian daya 30W.

Smartphone ini dapat dibanderol dengan harga 999 USD dan perusahaan juga memberikan bonus sepasang Sony WF-1000XM3 noise-canceling true wireless earphones dan 43,200 Call of Duty : Mobile CP Points kepada mereka yang membeli smartphone pada tanggal 27 Februari.

Baca Juga : Mari Simak! Spesifikasi Motorola Razr 3 Yang Akan Rilis Segera

Tentang Generasi Sebelumnya

Sony Xperia 5 III juga memiliki generasi sebelumnya, yakni Sony Xperia 5 II. Xperia 5 II dirilis pada 12 Oktober 2020 dengan berat 163 g dan ketebalan 8mm. Smartphone ini telah mendukung jaringan GSM / HSPA / LTE / 5G. Smartphone ini memiliki ukuran 158 x 68 x 8 mm  atau 6.22 x 2.68 x 0.31 inci dan memiliki bodi Gorilla Glass 6 dengan bingkai yang terbuat dari aluminium.

Smartphone ini memiliki panel layar OLED dengan refresh rate 120Hz dan HDR BT.2020. Resolusi yang dimiliki oleh smartphone ini adalah 1080 x 2520 piksel dengan rasio 21:9. Smartphone ini memiliki penyimpanan 128GB dengan RAM 8GB dan juga penyimpanan 256GB dengan RAM 8G.

Smartphone ini memiliki tiga kamera utama dan satu kamera selfie yang kameranya memiliki fitur Optik Zeiss, lampu kilat LED, panorama, HDR, dan juga pelacakan mata. Fitur lainnya yang ada pada Sony Xperia 5 II ini adalah fitur fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, barometer, compass, dan color spectrum.

Smartphone ini memiliki kapasitas baterai sebesar 4000 mAh dengan fitur fast charging sebesar 21W. Warna yang dimiliki oleh smartphone ini adalah warna hitam, abu-abu, biru, dan merah muda. Sony Xperia 5 II menjalankan sistem Android 10. Chipset yang dipakai dalam smartphone ini adalah chipset Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 5G.

 

 

Sumber : gizmochina.com, gsmarena.com

Foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Akhir-akhir ini, aplikasi perpesanan instan milik Meta WhatsApp telah memperkenalkan fitur reaksi pesan baru untuk iOS, dan banyak fitur yang berguna....

Oppo

Jakarta, Unbox.id – Oppo Find X5 dan Find X5 Pro akan resmi dirilis pada bulan Maret ini. Minggu lalu, seseorang telah membocorkan spesifikasi dari Find...

Motorola

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, Motorola sedang mengerjakan tablet keluaran terbaru dari mereka. Tablet yang diberi nama Motorola Tab G70 ini baru-baru ini terlihat di...

Microsoft

Jakarta, Unbox.id – Microsoft mulai mencoba untuk memproduksi barang dalam segmen hardware ataupun perangkat keras, yakni tablet. Belum lama ini, Microsoft baru saja merilis Microsoft Surface...