Connect with us

Hi, what are you looking for?

Handphone & Tablet

Smartphone Rekomendasi Untuk Kebutuhan Anak Sekolah

Smartphone
Nokia 6 | foto: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Kebutuhan smartphone era sekarang ini sudah merambah ke berbagai aspek, mulai dari perekonomian, sosial, hingga pendidikan. Termasuk kebutuhan gadget pada kegiatan belajar mengajar siswa dari jenjang sekolah dasar, menengah pertama, hingga menengah atas. Hampir semua lembaga pendidikan memiliki kebutuhan tersebut.

Oleh karenanya, banyak yang bertanya-tanya, terutama para orangtua, rekomendasi smartphone mana yang cocok untuk anak sekolah. Di mana tidak semua ponsel pintar cocok untuk digunakan anak-anak pada usia tersebut. Perlu selektif memilih smartphone agar anak tidak terdampak berbagai macam bahaya penggunaan gawai.

Baca juga: Tips Mengatasi Kecanduan Gadget Pada Anak

Nah, pada pembahasan kali ini, Unbox telah menyiapkan rekomendasi ponsel pintar yang cocok untuk anak sekolah. Di antaranya adalah ponsel Nokia 6, Advan G3 Pro, Realme C3, Oppo A12, dan Vivo Y11. Kelima ponsel tersebut diulas dalam artikel di bawah ini.

5 Smartphone Rekomendasi Untuk Anak Sekolah

Ponsel pertama adalah Nokia 6 yang cukup anda beli dengan harga sejutaan. Smartphone yang satu ini tidak kalah dengan perangkat lain, di mana layarnya merupakan layar IPS LCD dengan dimensi 5,5 inch. Bagian dapur pacu merupakan chipset canggih Qualcomm Snapdragon 430. Penyimpananya cukup luas, yakni RAM 3GB internal 32 GB.

Advan G3 Pro | foto: berbagai sumber

Rekomendasi kedua adalah Advan G3 Pro yang pertama kali rilis di tahun 2020 lalu. Berbeda dengan dapur pacu ponsel sebelumnya, ia memiliki chipset Unisoc SC9863A. Kapasitas penyimpananya sebesar RAM 4 GB internal 64 GB. Perangkat ini memiliki dua buah kamera belakang dengan lensa utama 12 megapiksel dan kamera kedua 2 megapiksel. Untuk kamera selfie memiliki lensa berukuran 8 megapiksel.

Baca juga: Fitur Baru, Instagram Batasi Konten Untuk Anak Usia 16 Tahun

Ketiga, ada Realme C3 yang harganya juga terjangkau. Kendati demikian, perangkat ponsel pintar ini memiliki dimensi layar yang tidak kalah dengan jenis lainnya. Yakni 6,52 inch yang sudah mendukung resolusi HD plus.

Rekomendasi smartphone untuk anak sekolah yang keempat adalah Oppo 12 dengan kapasitas baterai 4.230 mAh. Ia juga memiliki fitur pengisian cepat sebesar 10 watt. RAM yang ia miliki sebesar 3GB, sedangkan internalnya sebesar 32GB. Seperti halnya Realme C3, Oppo 12 juga memiliki kamera ganda yang ada di punggung ponsel

Terakhir, ada Vivo Y11 dengan penyimpanan daya yang cukup besar, yakni 5.000 mAh. Di mana anak sekolah dapat menggunakannya untuk kegiatan belajar, video conference dengan guru, membuat video, dan sebagainya seharian. Untuk dapur pacu, ponsel ini memiliki prosesor Snapdragon 439.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Huawei

Jakarta, Unbox.id – Ponsel Huawei baru, dengan nomor model FIN-AL60a, telah muncul di sertifikasi MIIT Tiongkok. Produk yang nomor modelnya telah muncul tersebut menjadi...

Tech Industry

Unbox.id – iPhone semakin mengukuhkan posisinya sebagai smartphone terpopuler di dunia. Meski Android memiliki fitur yang tak kalah menarik, namun konsumen di seluruh dunia...

Oppo

Jakarta, Unbox.id – Teknologi kecerdasan buatan sedang diadopsi secara luas. Perusahaan-perusahaan di berbagai industri mengintegrasikan AI ke dalam produk dan layanan mereka, salah satunya...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Nothing Phone 2a terkonfirmasi akan rilis di India pada tanggal 5 Maret. Menjelang peluncurannya, bocoran desain baru telah muncul, menunjukkan seperti...