Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Smartphone Power Bank Termurah dan Pas Buat Kesehariannya

Redmi 9T_1redmia
Redmi 9T. (Sumber: GenPi)

Last updated on 19 Juni, 2024

Unbox.id – Tren power bank untuk handphone semakin banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Faktanya, teknologinya berkembang dari pengisian terbalik menjadi pengisian terbalik dan sekarang pengisian balik nirkabel atau pengisian Qi.

Perbedaan reverse charging dan wireless reverse charging hanya pada penggunaan kabel dan kabel. Ponsel dengan reverse charging biasanya memiliki baterai yang besar dan menggunakan kabel untuk mengisi daya ponsel lain. Sedangkan wireless reverse charging bisa menjadi sumber tenaga bagi ponsel nirkabel atau wireless lainnya. Cukup colokkan dua perangkat dan mereka dapat mengisi daya secara otomatis.

Redmi 9T

Xiaomi Redmi 9T yang diluncurkan pada Februari 2021 menawarkan performa prosesor Snapdragon 662 yang cukup untuk memainkan game-game ringan. Untuk mempertahankan kinerja keseluruhan yang baik dan bertahan sepanjang hari, Redmi 9T dilengkapi dengan baterai besar 6000mAh yang mendukung pengisian cepat 18W.

Kapasitas baterai yang besar ini tak hanya membuat performa Redmi 9T awet untuk penggunaan seharian, tapi juga sangat berguna untuk mengisi daya ponsel teman atau kerabat saat baterai hampir habis. Tentunya dengan hal ini menjadi sangat tepat untuk meenjadi power bank yang pas untuk aktivitas keseharian penggunanya.

Ponsel Xiaomi dengan layar 6,53 inci FHD+ Dot Drop ini dibekali empat kamera utama dengan konfigurasi 48MB+8MB+2MB+2MB.

Baca juga: Kekurangan Wireless Charger

Realme Narzo 30A

Realme Narzo 30A_2brealme

Realme Narzo 30A. (Sumber: Liputan6.com)

Realme meluncurkan narzo 30A pada awal tahun 2021 dengan target utama para mobile gamers. Memang untuk ukuran mobile gamer kelas bawah, spesifikasi yang ditawarkan beragam, dengan daya tahan baterai yang lama.

Ponsel gaming murah ini dibekali baterai berkapasitas besar 6000mAh yang diklaim mampu bertahan selama 46 hari dalam mode standby. Baterai ini juga mendukung teknologi fast charging dengan kapasitas 18W

Memilih baterai besar untuk ponsel realme ini merupakan keputusan yang tepat karena dapat mendukung berbagai aktivitas gaming seharian penuh dengan sekali pengisian daya. Untuk mendukung performa gaming, Narzo 30A dibekali prosesor MediaTek G85 yang mendukung RAM 4GB dan ROM 64GB.

OPPO A5 2020

Usulan bank seluler murah pertama adalah OPPO A5 2020, yang dilengkapi dengan fitur pengisian daya terbalik yang canggih. Kapasitas baterainya sangat besar 5000mAh, sehingga bisa digunakan untuk mengisi baterai handphone lainnya.

Mengenai masalah baterai, OPPO adalah salah satu perusahaan smartphone yang bekerja keras meluncurkan produk yang mengintegrasikan teknologi pengisian daya ini, apalagi dengan harga yang ditawarkan, fitur ini terkesan sangat mewah.

Selain itu, OPPO A5 2020 juga mengalami peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya dan dilengkapi dengan pengaturan quad-camera 12 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Performanya didukung prosesor Snapdragon 665 yang cocok digunakan untuk berbagai aktivitas seperti browsing internet, membuka jejaring sosial, dan bermain game ringan.

Baca juga: Ponsel Layar 144Hz Paling Bagus Untuk Main Game Berat

OPPO A9 2020

OPPO A9 2020_3c

OPPO A9 2020. (Sumber: Urban Bekasi)

OPPO A9 2020 juga dilengkapi dengan fungsi reverse charging yang dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat ponsel lainnya. Kapasitas baterainya juga besar, 5000 mAh. Dengan kapasitas baterainya ini, tentu smartphone ini bisa jadi power bank yang bisa menunjang aktivitas para penggunanya.

Sedangkan untuk spesifikasi kameranya, OPPO A9 2020 mengandalkan hadirnya empat kamera yang terletak di bagian belakang. Kamera yang dibawanya memiliki konfigurasi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP.

Performa OPPO A9 2020 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 665 yang didukung oleh RAM 8GB, dengan memori internal 128GB yang cukup besar untuk menyimpan berbagai jenis file penting. Dengan kapasitas baterai yang besar dilengkapi dengan reverse charging, tentunya hal ini menjadi nilai jual yang besar dari OPPO A9 2020.

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Hardware

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi telah memperkenalkan asesori penyimpanan daya (Power Bank) dengan kapasitas 20000mAh baru di pasar Cina. Aksesori power bank tersebut memiliki sebuah...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – Aksesori power bank terbaru bermerek Philips telah resmi meluncur di Negeri Tirai Bambu, Tiongkok. Saat ini, belum ada informasi apa pun...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id – Beberapa hari lalu, Xiaomi telah meluncurkan aksesori penyimpanan daya alias power bank dengan form faktor yang cukup ramping. Saat ini, perusahaan...

Hardware

Unbox.id – Di era modern, terkoneksi, dan mobile ini, kita cenderung mengandalkan perangkat elektronik seperti smartphone, tablet, dan perangkat portabel lainnya untuk melakukan banyak...