Handphone & Tablet Samsung

Samsung Umumkan Dua Galaxy Creator Terpilih Sebagai Calon Tech Reviewer!

Jakarta, Unbox.id  –  Samsung Electronics Indonesia (SEIN) mengumumkan pemenang dari Program Be A Galaxy Creator sebagai bagian dari kampanye #TetapSemangatIndonesia. Setelah melalui 2 tahapan proses seleksi, Dedi Styawan dan Anisa Turrohmah terpilih sebagai dua orang Galaxy Creator yang akan dibimbing untuk menjadi tech reviewer profesional.

Setiap pemenang berhak mendapatkan satu unit Samsung Galaxy A12, seperangkat alat untuk membuat konten dan coaching session eksklusif dari SEIN beserta Dedy Irvan dan Edho Zell, yang telah dikenal sebagai tech reviewer dan content creator yang inspiratif. Tak hanya sisi teknis maupun insights yang wajib diketahui, melalui coaching season ini pemenang juga akan dibekali dengan berbagai hacks yang penting dikuasai oleh para content creator profesional.

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia menjelaskan, Content creator atau tech reviewer kini merupakan salah satu profesi yang semakin menjadi aspirasi masyarakat luas, dan Samsung mendukung aspirasi tersebut melalui Be A Galaxy Creator yang merupakan salah satu aktivitas kampanye Tetap Semangat Indonesia.

Dedi Styawan

“Kami berterima kasih atas tingginya antusiasme generasi muda Indonesia untuk berpartisipasi dalam Be A Galaxy Creator ini. Dari total hampir 200 partisipan, 6 nomine terpilih telah membuat video menggunakan Galaxy A12. Kami menghadirkan smartphone yang memiliki fitur yang siap mendukung  passion anak muda menjadi content creator, mulai dari Galaxy A02s dan A12  dengan memori, layar, dan baterai yang besar, serta kamera dan prosesor yang mumpuni dengan harga terjangkau,” paparnya.

Dedi Styawan dan Anisa Turrohmah akan melalui proses bimbingan dan pendampingan yang intensif sebagai Galaxy Creator selama dua bulan. Setelah itu, kedua Galaxy Creator ini akan membuat konten yang akan diunggah di kanal YouTube mereka. Di setiap proses pembuatan video, coach Dedy Irvan dan coach Edho Zell beserta SEIN akan memberikan arahan baik dari sisi storyline, pengambilan gambar, editing, dan lain sebagainya agar video yang mereka buat dapat dikemas secara menarik dan dapat menginspirasi banyak orang.

“Saya kagum dengan semangat para Galaxy Creator ini, khususnya keenam nomine yang lolos tahap dua. Keterbatasan pengalaman tidak menghalangi mereka untuk bekerja keras membuat video dengan kualitas yang membuat proses penjurian menjadi cukup ketat. Konten mereka memiliki keunikannya masing-masing, namun dua nama yang terpilih sebagai pemenang memang sedikit lebih unggul dibanding yang lainnya. Sekarang kami akan memberikan pembekalan yang membantu mereka meraih mimpinya menjadi seorang content creator maupun tech reviewer profesional,” ucap Edho Zell.

Anisa Turrohmah

Dengan berbekal Samsung Galaxy A12, para pemenang akan mengeksplor cara bikin konten yang inspiratif bermodalkan smartphone dengan harga dua jutaan yang dilengkapi dengan spesifikasi dan fitur yang sangat mumpuni untuk membuat konten. Dengan Quad Camera yang terdiri dari kamera utama 48MP, kamera Ultrawide 5MP, kamera Live Focus 2MP, kamera Macro 2MP, mereka bisa merekan video dengan kualitas tinggi. Selain itu, kapasitas baterai besar 5000 mAh membuat tidak perlu khawatir berkreasi karena baterainya tahan lama seharian. Terlebih lagi, dengan memori besar, mereka dapat menjalankan beberapa aplikasi editing secara bersamaan dan menyimpan draft konten hingga ratusan video.

Related posts

Indonesia Terpilih Menjadi Tuan Rumah Final PUBG Se-Asia Tenggara 2019

Irianto Bina Dirgantara

Mulai 20 Maret 2020, Huawei Mate Xs Bisa Pre-order 

Irianto Bina Dirgantara

Samsung Raih Gelar Brand Terbaik Asia 7 Tahun Beruntun

Leonardo Suksmaditya

Leave a Comment