Samsung Siap Luncurkan Galaxy S10 5G

Unbox.id  – Tak lama lagi, Samsung Galaxy S10+ akan kehilangan posisinya sebagai ponsel terbaru dan terhebat. Karena perusahaan Korea, Samsung, secara resmi mengkonfirmasikan akan merilis smartphone 5G pertama,yang juga akan menjadi yang pertama di industri ini, pada tanggal 5 April mendatang.

Awalnya handset tersebut seharusnya keluar bulan ini, tetapi ditunda. Meski begitu, itu masih akan menjadi smartphone yang diaktifkan 5G pertama yang tersedia secara komersial. Ini akan tersedia di Korea Selatan, yang bertujuan untuk menjadi negara pertama di dunia dengan 5G yang dapat berfungsi.

Samsung Galaxy S10 5G juga akan diluncurkan di AS tapi eksklusif untuk Verizon. Tidak akan ada pemesanan di muka, tetapi pelanggan yang membeli ponsel antara 5-16 April akan mendapatkan Galaxy tunas gratis, wireless charger dan diskon 50 persen untuk satu penggantian layar pada tahun pertama. Jaringan 5G Verizon seharusnya diluncurkan pada tanggal 11 April mendatang.

Korea Selatan mempercepat peluncuran layanan 5G di negara itu setelah Verizon mengumumkan akan menggunakan jaringan 5G-nya di Amerika mulai tanggal 11 April. Negeri Gingseng sepertinya benar-benar ingin menjadi negara pertama di dunia yang memiliki ponsel 5G komersial.

Sayangnya, Verizon yang bersiap meluncurkan layanan mobile 5G-nya di Moto Z3 Motorola di Chicago dan Minneapolis pada 11 April tidak memiliki modem 5G terintegrasi seperti Galaxy S10 5G. Pelanggan akan diminta untuk membeli Mod Moto 5G kembali jika mereka ingin menggunakan telepon pada jaringan 5G.

Apple Luncurkan iPad Air Model Terbaru

SPEK

Meskipun Samsung belum mengungkapkan harga Galaxy S10 5G, pengamat industri memperkirakan harganya sekitar 1,5 juta won (sekitar Rp 18,7 juta) di Korea Selatan.

Samsung Galaxy S10 5G seperti namanya, versi 5G dari Samsung Galaxy S10, tetapi memiliki ukuran layar yang lebih besar daripada ponsel S10 lainnya termasuk Galaxy S10+. Baterainya juga lebih besar dan memiliki kedalaman 3D ekstra kamera di atas saudaranya yang lebih kecil.

Galaxy S10 akan menampilkan layar AMOLED Dynamic 6,7 inci dengan resolusi Quad HD+. Sementara di bawah kap, kita dapat menemukan 7nm Qualcomm Snapdragon 855 Mobile Platform atau 8nm Exynos 9820 octacore processor. Itu juga akan datang dengan kamera depan ganda dan kamera belakang quad bersama dengan sensor kamera 3D khusus di bagian depan dan belakang juga untuk fokus langsung video dan ukuran cepat.

Ini akan menampilkan sensor sidik jari dalam layar bersama dengan dukungan membuka kunci wajah 3D. Dipersenjatai juga dengan baterai 4.500mAh dengan dukungan untuk pengisian cepat 25W dan memiliki 8GB RAM seperti semua varian S10 lainnya bersama dengan 256GB penyimpanan onboard.

Baca juga : Samsung Galaxy A2 Core Bocor

Sumber   : berbagai sumber

Foto        : berbagai sumber

Tinggalkan Balasan