Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Samsung Segera Hadirkan Panel PHOLED Secara Massal

Samsung
Panel OLED dioda berpendar biru Samsung | foto: FatpanelsHD

Jakarta, Unbox.id – Samsung memberikan indikasi terbaru mengenai inovasi terbaru layar dengan panel PHOLED atau OLED berpendar biru yang akan muncul di tahun 2025. Informasi tersebut datang dari situs The Elec, sebagaimana tertulis di GSM Arena, Rabu 22 November 2023.

Sejatinya, informasi tersebut telah muncul beberapa waktu yang lalu. Akan tetapi dalam informasi sebelumnya menyebutkan bahwa Samsung akan menghadirkan panel tersebut pada tahun 2024. Artinya, ada indikasi lain bahwa pengembangan material baru tidak berjalan mulus.

Baca juga: Sam Altman Jadi Kepala Tim Riset AI Microsoft

Saat ini, teknologi panel layar untuk perangkat cerdas buatan Samsung tersebut menerapkan sub piksel hijau dan merah berpendar. Akan tetapi, pada bagian diode biru yang terdapat dalam komponennya masih tetap mempertahankan fluoresen.

Permasalahan Besar yang Samsung Hadapi

Secara teknis, panel yang akan datang tidak dapat Anda sebut sebagai PHOLED, sebab tidak memenuhi kriteria tersebut. Diode berpendar baru menawarkan efisiensi cahaya internal yang mencapai 100 persen ketimbang diode berpendar biru yang hanya 25 persen.

Ini dapat terwujud apabila perusahaan teknologi raksasa asal Korea Selatan tersebut mampu menciptakan diode berpendar biru yang memenuhi kriteria. Akan tetapi, masih terdapat beberapa hal mengganjal yang menjadi perhatian Samsung untuk menciptakannya.

Baca juga: Oppo Find N3 Dibanderol 30 Jutaan Rupiah!

Di antaranya adalah peringatan besar yang perlu mereka pertimbangkan, yaitu masa pemakaian diode berpendar biru yang mencapai 55% dari diode biru berpendar. Jika mereka dapat membuat diode berpendar biru yang tepat, efisiensi daya tentu dapat meningkat.

Risiko dan Peluang yang Ada

Kemampuan mereka untuk merancang panel tersebut menjadi kelemahan yang sangat menonjol. Hal tersebut menyebabkan banyak orang tidak mempercayai perusahaan dalam peningkatan produk di tahun 2025 mendatang.

Para penggemar yang mengamati hal tersebut tentu menjadi ragu dan kurang percaya akan invoasi panel yang akan diciptakan perusahaan. Namun, tentunya perusahaan akan berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan inovasi yang terbaik.

Ini merupakan kesempatan yang sangat besar bagi mereka, karena dapat menjadi produsen pertama yang memproduksi panel PHOLED secara massal. Dengan kata lain, ada sebuah potensi untuk mendapatkan keuntungan pasar yang besar di tahun-tahun mendatang.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Bocoran informasi mengenai Samsung Galaxy C55 5G telah terungkap di laman Konsol Google Play. Kehadiran smartphone ini juga akan menjadi langkah langsung...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Amerika Serikat (AS) di bawah Joe Biden akan memberikan subsidi hingga $6,4 miliar atau sekitar Rs 103,5 triliun kepada Samsung. Menurut...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...