Samsung Perkenalkan Sensor Kamera 48 MP dan 64 MP, Apa Keunggulannya?

Unbox.id  –  Samsung Electronics baru saja meluncurkan dua sensor kamera mereka yang terbaru. Dua sensor gambar 0.8 mikrometer (μm) piksel yang baru itu adalah Samsung ISOCELL Bright GW1 64 MP dan ISOCELL Bright GM2 48 MP.

Sejauh ini, Samsung ISOCELL Bright GW1 64 MP menawarkan resolusi tertinggi pada sensor smartphone ini. Sementara ISOCELL Bright GM2 48 MP yang baru adalah penerus dari sensor ISOCELL Bright GM1 48 MP yang diluncurkan tahun 2018.

Kedua sensor dilengkapi dengan teknologi ISOCELL Plus milik perusahaan yang mengurangi kebocoran cahaya. Terdapat juga teknologi Tetracell yang menggunakan empat piksel yang berdekatan menjadi satu piksel besar. Itu memungkinkan foto dapat terekam lebih baik di kondisi cahaya rendah.

DUAL CONVERSION GAIN

Sensor GW1 hadir dengan teknologi penggabungan piksel Tetracell dan algoritma remosaic yang menawarkan gambar 16 MP dalam lingkungan cahaya rendah. Sensor akan menggabungkan empat piksel menjadi satu untuk meningkatkan sensitivitas cahaya. Hal ini yang mendukung real-time high dynamic range (HDR) hingga 100 desibel (dB) sehingga memberikan rona yang lebih kaya.

Samsung Siap Luncurkan Galaxy S10 5G

Samsung ISOCELL Bright GW1 64 MP dibekali dengan dual conversion gain (DCG) yang mengonversi cahaya yang diterima menjadi sinyal listrik. Memungkinkan sensor mengoptimalkan full well capacity (FWC) dan membuat cahaya yang dikumpulkan lebih efisien.

Dengan teknologi di atas foto akan terlihat lebih akurat meski berada di lingkungan yang sangat terang. Samsung ISOCELL Bright GW1 dan GM2 diharapkan memasuki produksi massal pada semester kedua 2019. Bisa jadi merupakan sensor kamera yang digunakan pada Samsung Galaxy Note 10.

Pastinya, dengan dua sensor kamera baru dari Samsung yang mendukung resolusi tinggi, pengguna akan makin menyukai fitur fotografi di smartphone flagship.

DIDUKUNG TEKNOLOGI SUPER PD

GW1 juga mendukung pembuatan film gerak lambat Full HD 480fps dan akan memiliki high dynamic range. Kedua sensor – GW1 dan GM2 datang dengan dukungan untuk super PD yang merupakan teknologi deteksi otomatis fase-kinerja tinggi.

Saat ini, Samsung mengambil sampel sensor-sensor ini untuk OMEs dan diperkirakan akan memasuki produksi massal pada paruh kedua tahun ini. Kami mengharapkan penawaran baru ini untuk memperkuat jajaran produk unggulan Galaxy Note 10 mendatang.

Rumor Beredar, Samsung Akan Meluncurkan Galaxy Note10 Pro

Sumber:  berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Tinggalkan Balasan