Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Samsung Galaxy Z Fold 6 Ultra Bakal Dirilis

Samsung Galaxy Z Fold 6 Ultra_1a
Samsung Galaxy Z Fold 6 Ultra. (Sumber: Techno Inovation)

Unbox.id – Rumor Galaxy Z Fold 6 Ultra yang menghadirkan berbagai penyempurnaan di berbagai bidang kembali menjadi perbincangan hangat. Kali ini Galaxy Z Fold 6 Ultra akan diluncurkan di pasaran. Namun ada beberapa faktor dan kendala yang harus diperhatikan. Apa saja kendalanya? Ponsel Android lipat terbaru Samsung ini kabarnya tidak akan diluncurkan secara global.

Merujuk Pada Nomor Model

Samsung Galaxy Z Fold 6 Ultra_2b

Samsung Galaxy Z Fold 6 Ultra. (Sumber: Techno Corners)

Mengutip Android Centra via SamMobile, model standar Galaxy Z Fold 6 akan mengusung nomor model SM-F956 dan Galaxy Z Fold 6 Ultra akan mengusung nomor model SM-F958. Jika diperhatikan, nomor model versi “Ultra” ini tidak menggunakan angka “6” seperti model Galaxy Z Fold sebelumnya.

Sekadar informasi, Galaxy Z Fold 5 saat ini menggunakan nomor model SM-F946. Sedangkan Galaxy S24 Ultra mengusung nomor model SM-S928. Jika benar, maka angka “8” pada nomor model menandakan Samsung akan meluncurkan Galaxy Z Fold 6 Ultra.

Kabar lainnya datang dari leaker ternama Max Jambor yang mengklaim ada beberapa petunjuk mengenai tiga nama model terkait seri Z. Misalnya, Samsung menyebut Galaxy Z Fold 6 “Q6” dan Z Flip 6 sebagai “B6”.

Namun, simbol misterius “Q6a” sedang beredar. Selain itu, juga muncul varian Galaxy Z Fold 6 Ultra dengan nomor model SM-F958N. Huruf “N” menandakan bahwa ponsel Android tersebut dirancang khusus untuk Korea. Jika benar adanya, maka bisa dipastikan ponsel lipat Samsung ini tidak akan meninggalkan negara tempat perusahaan melahirkannya.

Samsung Galaxy M55 5G Resmi Meluncur

Samsung baru-baru ini merilis Galaxy M55 5G. Ponsel kelas menengah ini menawarkan performa dan pengisian daya cepat.

Mengutip Android Authority, Samsung resmi meluncurkan ponsel ini di Brasil. Ponsel ini sekilas mirip dengan Galaxy A55 yang diluncurkan pada awal Maret lalu, namun ada sedikit perbedaan antara Samsung Galaxy M55 5G dan Galaxy A55 5G. Salah satu perbedaan utamanya adalah penggunaan chipset Snapdragon 7 Gen 1, bukan Exynos 1480 yang diproduksi Samsung sendiri.

Kedua prosesor ini punya keunggulannya masing-masing. Snapdragon 7 Gen 1 memiliki kemampuan CPU yang lebih bertenaga, sedangkan Exynos 1480 menghadirkan GPU AMD menjadi peningkatan signifikan dari seri Exynos sebelumnya.

Dukungan RAM dan Baterai

Samsung Galaxy M55 5G_1a

Samsung Galaxy M55 5G. (Sumber: Gadget Review)

Ponsel Android ini memiliki baterai 5.000mAh yang sama dengan Galaxy A55 tetapi memiliki fitur pengisian daya kabel 45W, berbeda dengan A55 5G yang hanya mendukung pengisian daya 25W.

Perbedaan lainnya adalah M55 5G hanya tersedia dalam model 8GB/256GB di Brasil dibandingkan Selain A55 berkapasitas 8GB/128GB dan 8GB/256GB, Galaxy M55 5G juga memiliki kamera selfie 50 MP. Resolusi ini lebih tinggi dibandingkan Galaxy A55 dengan sensor 32 MP.

Selain itu, HP Samsung ini juga dibekali triple kamera belakang 50 MP, dengan kamera ultra wide 8 MP dan kamera makro 2 MP.

Fitur penting lainnya termasuk layar OLED 6,7 inci 120Hz (FHD+), sensor sidik jari dalam layar, One UI 6.1 di atas Android 14, dan janji empat pembaruan OS utama serta patch keamanan selama 5 tahun.

Baca juga: Samsung Tolak Tawaran Apple, Apa Itu?

Mengenai Brand Samsung

Samsung Corporation adalah sebuah konglomerat multinasional yang berbasis di Korea Selatan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1938 oleh Lee Byung-chul sebagai perusahaan perdagangan dan eksportir di daerah Daegu, Korea Selatan.

Seiring berjalannya waktu, Samsung berkembang menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia, dengan bisnis yang mencakup berbagai industri seperti teknologi informasi, elektronik konsumen, perangkat mobile, semikonduktor, konstruksi, asuransi, dan banyak lagi.

Samsung telah menjadi salah satu merek terkemuka di pasar global, terutama dalam industri teknologi. Produk-produknya seperti smartphone Galaxy, televisi QLED, dan perangkat elektronik lainnya sering dianggap sebagai produk unggulan dalam inovasi dan kualitas.

Samsung juga terus melakukan investasi besar dalam riset dan pengembangan, serta berpartisipasi dalam berbagai program filantropi dan tanggung jawab sosial perusahaan.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Bocoran informasi mengenai Samsung Galaxy C55 5G telah terungkap di laman Konsol Google Play. Kehadiran smartphone ini juga akan menjadi langkah langsung...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Amerika Serikat (AS) di bawah Joe Biden akan memberikan subsidi hingga $6,4 miliar atau sekitar Rs 103,5 triliun kepada Samsung. Menurut...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Software

Unbox.id – Belum lama ini, Samsung meluncurkan fitur andalan dari smartphone seri Galaxy S24 terbarunya yakni Galaxy AI ke beberapa smartphone lawas. Seri Galaxy...