Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Samsung Galaxy Z Fold 6 Bakal Hadir dengan Ketebalan Hanya 11 Milimeter

Samsung Galaxy Z Fold 6_1a
Samsung Galaxy Z Fold 6. (Sumber: Gadget Universe)

Unbox.id – Samsung Galaxy Z Fold 6 diharapkan memiliki desain yang lebih tipis dan menggunakan bingkai titanium. Berdasarkan kabar terkini, Galaxy Z Fold 6 akan memiliki layar yang ditingkatkan. Informasi ini diungkap oleh pengguna blog Naver. Mengutip Android Central, akun Naver bernama Eyes1122 menyebutkan ponsel Android baru besutan Samsung ini akan menggunakan panel UTG (Ultra Thin Glass) yang lebih kompleks. Dengan panel UTG baru ini, diharapkan ponsel baru Samsung ini memiliki sensitivitas dan daya tahan yang lebih baik dibandingkan Galaxy Z Flip sebelumnya. Selain itu, Samsung juga disebut-sebut telah meningkatkan kemampuan engselnya agar perangkatnya lebih kokoh dan tahan lama, serta bentuk ponsel Android ini juga lebih tipis. Nampaknya saat dilipat, smartphone layar lipat Samsung ini diperkirakan memiliki ketebalan hanya 11 mm, lebih tipis dibandingkan Galaxy Z Fold 5 yang memiliki ketebalan 13,4 mm.

Galaxy Z Fold

Samsung Galaxy Z Fold 6_2b

Samsung Galaxy Z Fold 6. (Sumber: Samsung Lovers)

Jika rumor tersebut benar, sepertinya Samsung masih berupaya membuat seri Galaxy Z Fold lebih ramah pengguna. Perusahaan asal Korea ini ingin tetap bisa bersaing, terutama dengan semakin banyaknya ponsel lipat di pasaran dan rentang harga yang berbeda-beda.

Dengan bodi yang lebih tipis, banyak yang mengkhawatirkan daya tahannya. Namun Samsung sepertinya bisa mengatasi masalah ini dengan beralih dari aluminium ke titanium. Galaxy Z Fold 6 dikabarkan akan memilih jenis titanium tertentu, berbeda dengan yang digunakan Galaxy S24 Ultra.

Selain lebih tipis, Eye1122 juga memperkirakan Z Fold 6 akan memiliki bobot total. sekitar ‘ sekitar 248 kg –249 gram dan baterai 5% lebih besar dari seri Galaxy Z Fold 5. Leaker menyebutkan beberapa detail tambahan, seperti RAM dan konfigurasi penyimpanan ponsel Samsung ini (ternyata RAM 16 GB dengan penyimpanan hingga 1 TB).

Samsung Galaxy Z Fold 6 Bakal Punya Kamera 200MP

Samsung dikabarkan akan memasang kamera utama 200MP pada ponsel layar lipat terbarunya, yakni Galaxy Z Fold6. Bocoran informasi Galaxy Z Fold6 datang dari pakar ternama @Tech_Reve yang didapat GSM Arena dikutip.

Postingan yang diunggah di media sosial (jejaring sosial) Jika benar, penerus Galaxy Z Fold5 akan menggunakan sensor kamera serupa dengan yang dipasang Samsung di Galaxy S24 Ultra.

Rumor ini cukup mengejutkan banyak pihak mengingat Ice Universe sebelumnya mengumumkan Galaxy Z Fold6. menggunakan sensor kamera 50 MP sama seperti Galaxy Z Fold5.

Tanggal Rilis Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6

Lebih lanjut, bocoran baru mengenai ponsel Samsung ini juga disebut-sebut akan hadir dengan tampilan depan lebih besar, bobot lebih ringan, dan minim kerutan.

Selain Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 yang akan diumumkan pada akhir Juli atau awal Agustus 2024, pihak perusahaan dikabarkan sedang mengembangkan ponsel layar lipat lainnya.

Menurut rumor yang beredar di Internet, Samsung kembali mengembangkan ponsel layar lipat. varian Galaxy Z Fold dengan harga lebih murah. HP Galaxy Z Fold varian budget ini diyakini bakal diluncurkan bersama Unpacked pada pertengahan tahun ini atau tahun depan.

Baca juga: Samsung Pajang Galaxy Ring Di MWC 2024

Fitur Galaxy AI Bakal Hadir di Galaxy Buds 2 Pro

Galaxy Buds 2 Pro_3c

Galaxy Buds 2 Pro. (Sumber: Digital Trends)

Selain itu, Samsung juga meluncurkan fitur Galaxy AI bersamaan dengan peluncuran seri Galaxy S24. Setelah tersedia di smartphone, Samsung mengumumkan bahwa fitur tersebut juga akan tersedia di TWS mereka.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Samsung disebutkan telah meluncurkan pembaruan OTA untuk fitur terjemahan langsung dan kemampuan interpretasi pada SamsungTWS tertentu seperti Galaxy Buds 2 Pro, Galaxy Buds 2, dan Galaxy Buds FE.

Dilaporkan bahwa pembaruan ini telah diluncurkan ke beberapa pengguna di India. Menurut Samsung, kedua fitur ini tersedia di perangkat Galaxy Buds sehingga pengguna tidak memerlukan koneksi internet.

Samsung mengklaim fitur ini memungkinkan pengguna berbicara langsung ke mikrofon Buds Galaxy Buds. Suara itu kemudian akan diterjemahkan.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Belum lama ini, Samsung meluncurkan fitur andalan dari smartphone seri Galaxy S24 terbarunya yakni Galaxy AI ke beberapa smartphone lawas. Seri Galaxy...

Software

Unbox.id – Pernahkah Anda lupa kata sandi ponsel Samsung Anda? Jika ya, Anda tidak sendirian. Mungkin banyak pengguna ponsel Samsung yang juga mengalami masalah...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Rumor mengenai Samsung Galaxy Z Fold 6 semakin banyak dibicarakan, dengan beberapa bocoran yang membagikan banyak bocoran mengenai ponsel lipat baru tersebut....

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung dikabarkan akan menambah produk baru di lini FE. Seri FE yang saat ini diproduksi Samsung adalah jam tangan pintar. Mengutip informasi...