Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Samsung Galaxy Tab A9 Series Kids Edition Muncul di Indonesia

Samsung Galaxy Tab A9 Series Kids Edition_1a
Samsung Galaxy Tab A9 Series Kids Edition. (Sumber: Samsung)

Unbox.id – Samsung merupakan tablet barunya versi khusus anak-anak, seri Galaxy Tab A9 yang baru dirilis beberapa waktu lalu. Pada Samsung Galaxy Tab A9 Series Kids Edition, perusahaan memperkenalkan beberapa fitur khusus yang ditujukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi anak-anak, serta casing anti guncangan yang menonjol dan stylus. Samsung Galaxy Tab A9 Series Kids Edition sendiri masih tersedia dalam dua model: Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9 Plus. “Perangkat teknologi dapat menjadi alat bagi anak untuk bermain dan belajar,” kata Annisa Maulina, MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia.

Tujuan Untuk Bantu Anak-Anak Belajar

Samsung Galaxy Tab A9 Series Kids Edition_2b

Samsung Galaxy Tab A9 Series Kids Edition. (Sumber: Tech Idea)

Menurut Annisa, Galaxy Tab A9 Series Kids Edition diperkenalkan dengan tujuan membantu anak-anak belajar dan mengembangkan kreativitas, bersenang-senang, serta mendorong kehidupan digital yang sehat dan aman.

Kutipan dari siaran pers, Seri Galaxy Tab A9 Kids Edition didesain sebagai tablet yang sangat aman, untuk melindungi aktivitas digital anak-anak dan anggota keluarga lainnya. Tablet Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition dilengkapi dengan case anti benturan, sehingga lebih aman digunakan anak-anak di mana saja.

Ada juga aplikasi Samsung Kids, yang disempurnakan dengan konten yang lebih beragam dari berbagai mitra global perusahaan.

Dalam hal ini Aplikasi Samsung Kids, orang tua juga dapat mengatur waktu pemakaian perangkat, memantau aktivitas anak Anda, dan aplikasi yang diakses melalui dasbor penggunaan atau laporan aktivitas. Di aplikasi Samsung Kids, anak-anak juga dapat menggunakan fitur kamera dan akses Internet lainnya.

Hadirkan Aktivitas dan Perlindungan Untuk Anak-Anak

Samsung Galaxy Tab A9 Series Kids Edition_3c

Samsung Galaxy Tab A9 Series Kids Edition. (Sumber: Samsung)

Selain itu, anak-anak juga dapat berinteraksi dengan teman digitalnya, seperti menyelesaikan tugas, belajar pemecahan masalah, dan berpikir kritis.

Di sini diperkenalkan permainan block coding dengan Crocro, belajar memasak dengan Cook, bernyanyi dan menari bersama grup musik Lisa, atau belajar menggambar, melukis, mewarnai, dan berbagai aktivitas seni di atas kanvas oleh Bobby.

Samsung juga memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan tampilan dan nuansa aplikasi ini, misalnya menambahkan lebih banyak aplikasi untuk menghibur anak-anak atau meningkatkan keterampilan baru yang terkait, daya pikir, atau sains dan matematika.

Orang tua juga dapat memodifikasi Latar Belakang aplikasi ini berdasarkan warna atau foto favorit anak mereka di galeri. Orang tua juga dapat mengatur waktu menggunakan perangkat. atau membatasi aplikasi dan konten yang dapat diakses anak-anak dengan kontrol orang tua yang mudah diatur.

Sedangkan untuk melindungi mata, pengguna dapat mengaktifkan Eye Comfort Shield untuk menyesuaikan tingkat kecerahan dan nada warna layar, seperti serta filter cahaya biru. Galaxy Tab A9 Series Kids Edition dijual di Indonesia dengan harga promosi Rp 3.299.000 untuk Galaxy Tab A9 dan Rp 4.999.000 untuk Galaxy Tab A9+ 5G. Sedangkan bundle spesial ini sudah bisa dipesan secara pre-order mulai tanggal 12 hingga 17 Desember 2023.

Di sini, konsumen akan mendapatkan paket pembelian yang mencakup Puffy case, Crayon stylus, kids sticker, travel adapter 20 watt, dan bonus perlindungan menyeluruh Samsung Care+ selama 1 tahun untuk perangkat dan layar.

Baca juga: Gambar Samsung Galaxy A55 Bocor Di Internet

Spesifikasi Galaxy Tab A9 Series

Mengenai spesifikasi seri Galaxy Tab A9, Tab A9 memiliki layar berukuran 8,7 inci, sedangkan A9 Plus memiliki layar berukuran 11 inci. Di Galaxy Tab A9 Plus, pengguna bisa menikmati refresh rate 90Hz, sedangkan Tab A9 60Hz.

Galaxy Tab A9 berukuran 124.7 x 211 .0 x 8.0mm dan bobot 332g (Wi – Fi) dan 333g (LTE). Untuk Galaxy Tab A9 Plus, dimensinya 168,7 x 257,1 x 6,9 mm, berat 480 g (Wi-Fi), 491 g (5G). Samsung tidak hanya menyediakan memori dan penyimpanan opsional untuk Galaxy Tab. A9, khususnya 4GB + 64GB, hadir dalam pilihan varian WiFi atau 5G.

Namun untuk Tab A9 Plus tersedia dua varian: 4GB + 64GB untuk varian perangkat WiFi dan 8GB + 128GB untuk versi 5G. Berbicara soal kapasitas Dari segi daya, Galaxy Tab A9 hadir dengan baterai 5.100 mAh, sedangkan Galaxy Tab A9 Plus memiliki baterai 7.040 mAh.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Belum lama ini, Samsung meluncurkan fitur andalan dari smartphone seri Galaxy S24 terbarunya yakni Galaxy AI ke beberapa smartphone lawas. Seri Galaxy...

Software

Unbox.id – Pernahkah Anda lupa kata sandi ponsel Samsung Anda? Jika ya, Anda tidak sendirian. Mungkin banyak pengguna ponsel Samsung yang juga mengalami masalah...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Rumor mengenai Samsung Galaxy Z Fold 6 semakin banyak dibicarakan, dengan beberapa bocoran yang membagikan banyak bocoran mengenai ponsel lipat baru tersebut....

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung dikabarkan akan menambah produk baru di lini FE. Seri FE yang saat ini diproduksi Samsung adalah jam tangan pintar. Mengutip informasi...