Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Samsung Galaxy S25 Bakal Tampil dengan Layar 6.36 Inci

Samsung Galaxy S25_1a
Samsung Galaxy S25. (Sumber: Good Gadget)

Unbox.id – Seri Galaxy S25 semakin banyak disebut-sebut dengan banyaknya bocoran informasi ponsel Samsung ini yang tersebar di Internet. Baru-baru ini Galaxy S25 menjadi berita utama karena model ini akan memiliki layar yang lebih besar dibandingkan Galaxy S24. Mengutip Naver Blog via GSM Arena, Galaxy S25 akan memiliki layar berukuran 6,36 inci. Ukuran tersebut lebih besar dibandingkan Galaxy S24 yang hanya memiliki layar 6,2 inci dan Galaxy S23 yang memiliki layar 6,1 inci.

Akan Mirip Dengan Xiaomi

Samsung Galaxy S25_2b

Samsung Galaxy S25. (Sumber: Samsung Lovers)

Jika benar demikian maka ukuran layar HP Android anyar Samsung ini akan sama dengan Xiaomi 14 yakni 6,36 inci. Tak hanya Xiaomi, beredar pula rumor bahwa Apple akan menghadirkan layar berukuran 6,3 inci pada model iPhone 16 Pro besutannya.

Menurut informasi yang beredar saat ini, seluruh model Galaxy S25 akan menggunakan chipset Exynos di seluruh dunia – dan tidak lagi di wilayah tertentu. Kemungkinan besar, Samsung akan mengintegrasikan chipset Exynos 2500 ke seluruh model Galaxy S25 tahun depan. Informasi tersebut dibagikan @OreXda di jejaring sosial X.

Menurutnya, Samsung berencana membekali Exynos untuk seri Galaxy S25 miliknya. Tentu saja berbeda dengan seri Galaxy S24 saat ini, di mana perusahaan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon di beberapa wilayah.

@OreXda juga menyebutkan bahwa ponsel Android Samsung lainnya Galaxy Z Fold7 dan Galaxy Z Flip7 hanya akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4.

Bocoran Kamera Galaxy S25

Sementara untuk segmen low-end dan mid-range, Samsung akan menggunakan chipset dari MediaTek dan Samsung sendiri. Namun hal tersebut masih sebatas rumor yang belum dikonfirmasi oleh Samsung atau pakar bocoran ternama lainnya.

Selain itu, masih belum banyak informasi mengenai performa chipset Exynos 2500 besutan perusahaan asal Korea tersebut. Memikirkan chipset seri Galaxy S24 saat ini, bukan tidak mungkin perusahaan akan menggunakan chipset buatannya sendiri di seri Galaxy Z, Galaxy S, atau Galaxy A berikutnya.

Kalau bicara soal kemampuan imaging, Galaxy The S25 dan Galaxy S25+ sama-sama menggunakan sensor kamera ISOCELL GN3 50MP. Diketahui sensor ini juga dipasang pada ponsel Samsung generasi sebelumnya, yakni Galaxy S23 dan Galaxy S24.

Samsung Galaxy Z Fold 6 Bakal Hadir dalam Dua Model

Samsung diperkirakan akan mengadakan acara Galaxy Unpacked keduanya tahun ini pada awal Juli 2024, dengan perangkat Galaxy Z Flip 6, Galaxy Z Fold 6, dan Galaxy Ring siap diumumkan. Informasi tersebut diungkap oleh sumber dari SamMobile yang menyebutkan bahwa acara peluncuran ponsel layar lipat baru Samsung berlangsung di Paris, Prancis.

Selain membocorkan tanggal dan lokasi peluncuran ponsel layar lipat baru, New Kabar beredar mengenai ponsel Samsung Galaxy Z Fold 6. Mengutip laporan WinFuture, Samsung dikabarkan akan meluncurkan dua model Galaxy Z Fold 6 standar dan super, sesuai jajaran seri Galaxy S.

Menurut rumor yang beredar saat ini, model standar Galaxy Z Fold 6 akan menggunakan nama kode “Q6” dan Galaxy Z Fold 6 Ultra akan menggunakan “Q6A”.

Baca juga: Smartphone Samsung Galaxy Bakal Dapat Update One UI 6.1

Beda Galaxy Z Fold 6 Standar dengan Ultra

Galaxy Z Fold 6_3c

Galaxy Z Fold 6. (Sumber: Viva Gadget)

Lalu apa perbedaan model standar dan model super premium? Saat ini kami masih belum mengetahui secara pasti, namun kemungkinan besar model ultrabook ini akan memiliki kamera ISOCELL HP2 200 MP. Jika benar demikian, Galaxy Z Fold 6 Ultra akan menggunakan kamera yang sama dengan yang dipasang Samsung di Galaxy S24 Ultra.

Selain itu, Z Fold 6 Ultra diklaim akan menawarkan opsi dukungan stylus, RAM lebih besar, dan banyak lagi. kapasitas memori internal. Selain itu, sebagian orang percaya bahwa ponsel Samsung ultra-kecil ini akan memiliki layar dan panel internal yang lebih besar dibandingkan generasi sekarang.

Ingat bahwa ini masih hanya prediksi dan rumor yang tersebar luas di Internet. Kami akan mempelajari lebih detailnya saat acara Galaxy Unpacked pada Juli 2024 semakin dekat.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Bocoran informasi mengenai Samsung Galaxy C55 5G telah terungkap di laman Konsol Google Play. Kehadiran smartphone ini juga akan menjadi langkah langsung...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Amerika Serikat (AS) di bawah Joe Biden akan memberikan subsidi hingga $6,4 miliar atau sekitar Rs 103,5 triliun kepada Samsung. Menurut...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Software

Unbox.id – Belum lama ini, Samsung meluncurkan fitur andalan dari smartphone seri Galaxy S24 terbarunya yakni Galaxy AI ke beberapa smartphone lawas. Seri Galaxy...