Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Samsung Galaxy S24 FE Akan Pakai Chipset Exynos 2400

Samsung Galaxy S24 FE_1a
Samsung Galaxy S24 FE. (Sumber: Tech Inside)

Unbox.id – Samsung bersiap meluncurkan sederet smartphone baru sekaligus penerus seri Galaxy S23 FE yang akan meluncur tahun ini. Galaxy S24 FE sendiri dan generasi sebelumnya merupakan ponsel yang menempati “posisi” antara ponsel andalan dan ponsel budget. Seperti seri FE sebelumnya, Samsung tetap memamerkan jajaran ponsel Android ini dengan performa papan atas dan fitur beragam dengan harga terjangkau. Layaknya Galaxy S24 dan Galaxy S24 Plus, ponsel Galaxy S24 FE akan dibekali chipset Exynos 2400 di sebagian besar negara, seperti dikutip Fonearena. Namun Leaker @OreXda mengklaim ada kemungkinan Samsung akan merilis varian Galaxy S24 FE dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3 di beberapa negara.

Rumor Lainnya Yang Bermunculan

Samsung Galaxy S24 FE_2b

Samsung Galaxy S24 FE. (Sumber: 91 Mobiles)

Rumor lain yang muncul belakangan ini mengenai Galaxy S24 FE adalah peningkatan RAM yang kini tersedia sebesar 12GB dibandingkan 8GB pada seri sebelumnya. Dari segi penyimpanan internal, ponsel Android ini akan memiliki pilihan mulai dari 128 GB hingga 256 GB.

Meski spesifikasi tampilan ponsel ini belum diketahui secara pasti, namun besar kemungkinan ponsel ini akan digunakan oleh laptop Samsung. panel AMOLED. Ponsel ini juga akan menjaga kapasitas baterai Galaxy S23 FE sebesar 4.500 mAh dan mendukung fast charging 25 W.

Tak jauh berbeda dengan S23 FE, pengguna juga akan mendapati ponsel baru Samsung ini menggunakan bingkai aluminium yang memberikan kenyamanan. terasa saat digunakan. Penampilan modern dan menarik.

Galaxy S25 Series Bakal Pakai Chipset Exynos di Seluruh Dunia

Seri Galaxy S25 masih jauh dari peluncurannya, apalagi tahun depan. Namun bocoran informasi mengenai ponsel baru Samsung ini mulai tersebar di Internet. Seri Galaxy S25 diklaim memberi Samsung pilihan untuk menggunakan chipset Exynos untuk seluruh wilayah di dunia.

Informasi ini dibagikan oleh @OreXda di jejaring sosial. Hal ini tentu saja berbeda dengan seri Galaxy S24 saat ini, di mana perusahaan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon di beberapa area.

@OreXda juga menyebutkan bahwa ponsel Android Samsung lainnya, Galaxy Z Fold7 dan Galaxy Z Flip7, hanya akan menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4. Sedangkan untuk segmen low dan mid-range, Samsung akan menggunakan chipset dari MediaTek dan Samsung sendiri.

Namun hal tersebut masih sebatas rumor dan belum dikonfirmasi oleh Samsung atau Leaker ternama lainnya. Selain itu, masih belum banyak informasi mengenai performa chipset Exynos 2500 besutan perusahaan asal Korea tersebut.

Memikirkan chipset seri Galaxy S24 saat ini, bukan tidak mungkin perusahaan akan menggunakan chipset buatannya sendiri di Galaxy. Z, Galaxy S atau Galaxy A berikutnya.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 6 Bakal Hadir Dengan Ketebalan Hanya 11 Milimeter

Samsung Galaxy Z Fold 6 Bakal Hadir dalam Dua Model

Samsung Galaxy Z Fold 6_3c

Samsung Galaxy Z Fold 6. (Sumber: Inovation Idea)

Samsung diperkirakan akan mengadakan acara Galaxy Unpacked keduanya tahun ini pada awal Juli 2024, dengan perangkat Galaxy Z Flip 6, Galaxy Z Fold 6, dan Galaxy Ring siap diumumkan. Informasi tersebut diungkap oleh sumber dari SamMobile yang menyebutkan bahwa acara peluncuran ponsel layar lipat baru Samsung berlangsung di Paris, Prancis.

Selain membocorkan tanggal dan lokasi peluncuran ponsel layar lipat baru, New Kabar beredar mengenai ponsel Samsung Galaxy Z Fold 6. Mengutip laporan WinFuture, Samsung dikabarkan akan meluncurkan dua model Galaxy Z Fold 6 standar dan super, sesuai jajaran seri Galaxy S.

Menurut rumor yang beredar saat ini, model standar Galaxy Z Fold 6 akan menggunakan nama kode “Q6” dan Galaxy Z Fold 6 Ultra akan menggunakan “Q6A”. Lalu apa perbedaan model standar dan model super premium? Saat ini kami masih belum mengetahui secara pasti, namun kemungkinan besar model ultrabook ini akan memiliki kamera ISOCELL HP2 200 MP.

Jika benar demikian, Galaxy Z Fold 6 Ultra akan menggunakan kamera yang sama dengan yang dipasang Samsung di Galaxy S24 Ultra. Selain itu, Z Fold 6 Ultra diklaim akan menawarkan opsi dukungan stylus, RAM lebih besar, kapasitas memori internal, dan banyak lagi.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung dikabarkan akan meluncurkan setidaknya tiga varian jam tangan pintar baru pada tahun ini. Jam tangan pintar ini rencananya akan diluncurkan pada...

Tech Industry

Unbox.id – Bocoran informasi mengenai Galaxy Z Fold 6 semakin jelas seiring semakin dekatnya tanggal peluncurannya. Baru-baru ini hasil uji performa Samsung Galaxy Z...

Tech Industry

Unbox.id – Apple baru-baru ini membuat marah banyak orang setelah merilis iklan kontroversial untuk iPad Pro OLED barunya. Iklan tersebut memperlihatkan mesin press hidrolik...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung baru saja mencetak rekor luar biasa, ketika perusahaan asal Korea ini meraih penjualan besar-besaran, mengalahkan setiap merek smartphone yang ada di...