Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Samsung Galaxy M54 5G Punya Kamera 108MP!

Samsung Galaxy M54 5G_1a
Samsung Galaxy M54 5G. (Sumber: Gadget Insider)

Unbox.id – Samsung Galaxy M54 5G baru saja diluncurkan di Indonesia. Ponsel Android seharga Rp 6 jutaan ini mengisi jendela ponsel kelas menengah Indonesia. Galaxy M54 5G dirancang untuk memenuhi kebutuhan anak muda masa kini, khususnya mereka yang membutuhkan ponsel dengan fitur pembuatan konten kapan pun dan di mana pun. Ponsel Samsung ini memiliki pengaturan tiga kamera belakang. Untuk lensa utamanya, ponsel ini menggunakan kamera wide 108 MP yang dipadukan dengan lensa ultra wide 8 MP dan kamera makro 2 MP. Kamera utama ponsel ini dilengkapi OIS dan PDAF untuk membantu menstabilkan proses fotografi. Selain itu, kamera Samsung Galaxy M54 5G juga mampu merekam resolusi hingga 4K 30 FPS, serta 1080P 60 FPS.

Ditenagai Chipset Exynos 1380 Octa Core

Samsung Galaxy M54 5G_2b

Samsung Galaxy M54 5G. (Sumber: Techno New)

Untuk menunjang pengolahan gambar dan video di ponsel ini, smartphone ini dibekali chipset Exynos 1380 octa-core milik perusahaan asal Korea tersebut. Lebih lanjut, Samsung juga membekali memori internal sebesar 256 GB pada smartphone ini untuk menyimpan segala kebutuhan konten pengguna.

Untuk menunjang aktivitas sehari-hari dan multitasking pengguna, Samsung telah mengintegrasikan RAM sebesar 8 GB ke dalam ponsel ini. Galaxy M54 dibekali baterai besar berkapasitas 6.000 mAh yang mampu bertahan dalam penggunaan jangka panjang. Untuk membantu produktivitas, Samsung menawarkan pengisian cepat 25W.

Untuk merasakan bagaimana rasanya menggunakan ponsel ini, inilah Samsung Galaxy M54 5G yang praktis.

Desain dan Kapasitas

Sekilas tampilan ponsel ini terkesan mewah namun menarik berkat adanya manik-manik kecil di bagian belakang. Saat terkena cahaya, partikel-partikel ini menciptakan efek blur mendalam yang indah.

Samsung Galaxy M54 5G berukuran 6,49 x 3,04 inci, dengan ketebalan sekitar 8,4 mm. Ponsel kokoh ini memiliki bobot 199 gram dan memiliki desain melengkung yang terasa nyaman dalam genggaman.

Dari segi bahan, ponsel ini menggunakan bingkai plastik dan cover belakang dengan aksen warna yang serasi. Anda juga bisa melihat pengaturan tiga kamera ala Samsung di bagian belakang, dengan bingkai kamera berbentuk bulat dan kokoh yang memberikan efek tiga dimensi.

Di bagian atas, ponsel dilengkapi dengan satu lubang mikrofon. Sementara di bagian bawah Samsung Galaxy M54 5G terdapat port charger Type-C, lubang speaker bahkan mikrofon.

Beralih ke kiri, Samsung menempatkan slot SIM umum yang bisa diisi kartu dual SIM atau MicroSD hingga 1 TB. Sedangkan di sisi kanan terdapat tombol power serta tombol sidik jari dan tombol volume.
Secara umum, desain ponsel ini dibanderol hingga Rp 6.499.000. terlihat bersih dan mengkilat.

Ketebalan dan bobot Samsung Galaxy M54 5G juga sedikit lebih besar dibandingkan pendahulunya, dan bagian belakang berbahan plastik akan lebih mudah meninggalkan sidik jari.

Baca juga: Mari Ketahui Bocoran Samsung Galaxy M15!

Tampilan dan Layar

Samsung Galaxy M54 5G_3c

Samsung Galaxy M54 5G. (Sumber: Gadget Corner)

Dari segi tampilan, Galaxy M54 5G terlihat lebih berani dibandingkan saudaranya Galaxy M34 5G. Dengan ukurannya yang besar, ponsel ini juga menawarkan layar Super AMOLED Plus berukuran 6,7 inci yang mampu memberikan tampilan jernih bagi penggunanya.

Selain itu, layar ponsel Samsung Galaxy M54 5G juga memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel yang mampu menampilkan gambar tajam. Untuk menjamin kelancaran pengoperasian, layar Samsung Galaxy M54 5G juga dilengkapi dengan refresh rate 120Hz, sangat nyaman saat berselancar di jejaring sosial atau bermain game.

Dari segi ketahanan, kepadatan layarnya mencapai 393 ppi ini telah dilaminasi dengan Corning’s Gorilla Glass 5, sehingga tahan gores dan tahan lama. Samsung Galaxy M54 5G juga memiliki bezel tipis sehingga memberikan pengguna layar lebar tanpa terganggu oleh tampilan bodi sekitar.

Di belakang layar terdapat kamera depan 32 MP f/2.2 yang mampu merekam video resolusi tinggi hingga 4K. 30FPS. Kamera depan ini juga berbeda dengan Galaxy M34 karena memiliki desain Punch Hole di bagian tengah atas.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Belum lama ini, Samsung meluncurkan fitur andalan dari smartphone seri Galaxy S24 terbarunya yakni Galaxy AI ke beberapa smartphone lawas. Seri Galaxy...

Software

Unbox.id – Pernahkah Anda lupa kata sandi ponsel Samsung Anda? Jika ya, Anda tidak sendirian. Mungkin banyak pengguna ponsel Samsung yang juga mengalami masalah...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Rumor mengenai Samsung Galaxy Z Fold 6 semakin banyak dibicarakan, dengan beberapa bocoran yang membagikan banyak bocoran mengenai ponsel lipat baru tersebut....

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung dikabarkan akan menambah produk baru di lini FE. Seri FE yang saat ini diproduksi Samsung adalah jam tangan pintar. Mengutip informasi...