Samsung Galaxy Fold Segera Dirilis Ulang

Unbox.id  – Pada awal tahun 2019 , Samsung sempat berbangga diri karena sanggup memamerkan ponsel layar lipat pertamanya di dunia, yakni Samsung Galaxy Fold.  Namun, karena terburu-buru dalam pengerjaan atau akibat faktor lainnya, Galaxy Fold memiliki sejumlah kekurangan, terutama cacat pada bagian engsel penghubung layar. Akibat masalah ini, produsen teknologi asal Korea Selatan tadi menarik kembali semua unit Galaxy Fold untuk diperbaiki.

RILIS ULANG

Setelah lama menunggu, seorang sumber internal Samsung yang namanya tidak ingin dipublikasikan mengatakan bahwa Samsung Galaxy Fold bakal dirilis ulang dalam waktu dekat.

Sumber itu menyebut bahwa Samsung Galaxy Fold kemungkinan akan dirilis pada Agustus mendatang, tak jauh dari peluncuran Samsung Galaxy Note 10. Terkait masalah perbaikan, Samsung telah mengubah desain engsel dan layar agar ponsel menjadi lebih kokoh saat dalam kondisi dilipat. Meski begitu, sumber itu juga menjelaskan bahwa pihaknya masih akan melakukan tahap penyelesaian akhir untuk Galaxy Fold.

Sebagai informasi, ponsel layar lipat ini perdana diumumkan dalam ajang Galaxy Unpacked Event 2019 pada Februari. Namun adanya masalah pada sejumlah unit review membuat Samsung menunda penjualan Galaxy Fold.

Secara teknis, Galaxy Fold mengusung 6 kamera. Tiga kamera terpasang di bagian belakang, dua kamera selfie ketika dibuka menjadi tablet, dan satu kamera depan saat tertutup dalam wujud ponsel. Adapun baterainya termasuk jumbo karena berkapasitas 4.380 mAh.

Soal dapur pacu, spesifikasi Samsung Galaxy Fold ditenagai prosesor yang memiliki fabrikasi 7 Nm dengan RAM 12 GB dan memori interval 512 GB.

SAMSUNG M30 SEGERA TIBA DI INDONESIA

Sementara itu, Samsung Indonesia saat ini tengah bersiap untuk memperkenalkan Samsung Galaxy M30 ke tanah air. Setelah rilis pada bulan Februari 2019 yang lalu di India, Samsung Galaxy M30 rilis dengan menggunakan layar full HD+ Super AMOLED yang berukuran 6,4 inci.

Samsung Galaxy M30 mengaplikasikan desain layar Infinity-U yang membuatnya berbeda dari beberapa perangkat Samsung yang rilis sebelumnya. Secara tampilan, Samsung Galaxy M30 yang kekinian ini menawarkan dua pilihan warna antara lain Gradiation Black dan Gradiation Blue.

Perangkat ini dilengkapi dengan tiga kamera utama yang masing-masing beresolusi 13 MP, 5 MP untuk lensa wide-angle, dan 5 MP untuk depth sensor. Untuk urusan selfie, Samsung Galaxy M30 menggunakan lensa 16 MP.

Di Indonesia, Samsung Galaxy M30 akan rilis pada 25 Juli 2019. Samsung Galaxy M30 nantinya akan dijual secara eksklusif di Lazada dengan harga Rp 3.399.000.

Untuk masa pre order, Samsung Galaxy M30 akan dijual di Lazada pada 25 Juli 2019 hingga 31 Juli 2019 dan ditawarkan dengan harga yang jauh lebih murah yaitu Rp 2.999.000.

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Tinggalkan Balasan