Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Samsung Galaxy A25 5G Akhirnya Rilis di Indonesia

Samsung Galaxy A25 5G_1a
Samsung Galaxy A25 5G. (Sumber: Trust Gadget Tech)

Unbox.id – Samsung mengawali tahun 2024 dengan meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya, Galaxy A25 5G, di Indonesia. Samsung Galaxy A25 5G menggunakan prosesor 5nm Exynos 1280, untuk menunjang performa yang diklaim meningkat hingga 30% dibandingkan pendahulunya. Perangkat juga hadir dengan RAM 8GB yang dapat diperluas menggunakan fitur RAM Plus hingga 8GB, dengan memori internal 256GB. Sementara baterainya berkapasitas 5.000 mAh dengan fast charging 25 W. Mengutip siaran persnya, Galaxy A25 5G menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6,5 inci FHD+ dengan desain Infinity-U dan memiliki refresh rate 120 Hz.

Sudah Capai 1000 nits

Samsung Galaxy A25 5G_2b

Samsung Galaxy A25 5G. (Sumber: Samsung Newsroom)

Kecerahan layar smartphone ini mencapai 1000 nits, 174% lebih terang, dan 130% lebih jernih dibandingkan pendahulunya. Galaxy A25 5G juga memiliki fungsi Vision Booster yang membantu konten yang ditampilkan di layar agar terlihat jelas di bawah cahaya luar ruangan.

Untuk melindungi mata, layar ponsel Samsung ini juga telah mendapatkan sertifikasi Eye Care Display, sehingga dinilai memiliki kemampuan penyaringan cahaya biru yang lebih optimal.

Pada sektor kamera, Galaxy A25 5G dibekali tiga kamera diantaranya kamera utama 50 MP dengan optical image stabilization (OIS), kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

Sedangkan di bagian depan, pengguna akan dibekali kamera 13 MP. Samsung mengatakan sudut OIS juga dirancang lebih lebar untuk memastikan pengambilan foto dan video lebih stabil serta mengurangi efek guncangan. Samsung juga menawarkan fitur seperti AI Image Enhancer untuk meningkatkan kualitas foto serta Object Eraser untuk menghilangkan elemen mengganggu pada foto.

Harga Samsung Galaxy A25 5G

Smartphone ini juga hadir dengan One UI 6, salah satunya Auto Blocker, fitur keamanan yang membantu melindungi perangkat dan data dari instalasi aplikasi ilegal hingga pemindaian malware melalui pencegahan aktivitas jahat.

Samsung juga memperkenalkan Samsung Knox Vault untuk ini smartphone, untuk memberikan perlindungan tingkat tinggi terhadap informasi pribadi ketika muncul masalah perangkat lunak dan perangkat keras.

Samsung Galaxy A25 5G juga akan mendapatkan keuntungan dari peningkatan sistem operasi (OS) hingga empat generasi, serta kemampuan keamanan yang diperbarui. dalam lima tahun. Fitur lain yang dimiliki ponsel ini antara lain pemindai sidik jari di bagian samping perangkat serta speaker stereo.

Varian smartphone dari Samsung ini dibanderol Rp3.999.000 untuk 8GB+128GB dan Rp4.399.000 untuk 8GB+256GB, sedangkan pilihan warna yang tersedia adalah hitam, biru, dan kuning.

Samsung juga memberikan beberapa promosi setiap pembelian mulai tanggal 5 hingga 26 Januari 2024. Promosi tersebut antara lain gratis Samsung Care+ selama 6 bulan, cashback untuk pembelian produk pilihan, tambahan cashback untuk pembelian menggunakan exchange dan refund pinjaman jika menggunakan Samsung Finance Ditambah lagi totalnya mencapai Rp 1.169.000.

Baca juga: Samsung Galaxy S24 Series Ada Galaxy AI

Samsung Bakal Luncurkan Galaxy S24 Series

Samsung Galaxy S24 Ultra_2b

Samsung Galaxy S24 Ultra. (Sumber: Tech Infonews)

Di sisi lain, Samsung juga bersiap mengumumkan seri Galaxy S24, melalui Galaxy Unpacked 2024 pada 17 Januari. Rumor yang beredar saat ini, Samsung akan meluncurkan Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra di acara reguler tahun ini.

Seperti tahun lalu, perusahaan asal Korea ini langsung membuk pre-order Samsung Galaxy S24 series bersamaan dengan peluncurannya di San Jose, AS.

Bagi para penggemar Samsung di Indonesia, Anda juga bisa langsung melakukan pre-order -Pemesanan seri Galaxy S24 sedangkan Galaxy Unpacked 2024 akan berlangsung pada tanggal 18 Januari pukul 01:00 WIB. Berdasarkan informasi dari akun Instagram Samsung Indonesia, konsumen yang melakukan pre-order seri Galaxy S24 berkesempatan mendapatkan harga eksklusif.

Selain itu, perusahaan juga akan memberikan paket perlindungan Samsung Care+ selama 1 tahun bagi konsumen yang melakukan pre-order. memesan seri Galaxy S24. Seri Galaxy S24. Pesan Hp Samsung terbaru. Sebelumnya, Samsung dikabarkan telah mengintegrasikan teknologi Generative AI (kecerdasan buatan) ke dalam seri smartphone barunya.

Seri Galaxy S24 disebut-sebut menjadi ponsel AI atau AI Phone pertama di dunia, berdasarkan merek dagang yang didaftarkan oleh Samsung. Selain itu, rumor tersebut juga diperkuat dengan spanduk iklan di situs Samsung dengan tulisan Galaxy AI.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Belum lama ini, Samsung meluncurkan fitur andalan dari smartphone seri Galaxy S24 terbarunya yakni Galaxy AI ke beberapa smartphone lawas. Seri Galaxy...

Software

Unbox.id – Pernahkah Anda lupa kata sandi ponsel Samsung Anda? Jika ya, Anda tidak sendirian. Mungkin banyak pengguna ponsel Samsung yang juga mengalami masalah...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Rumor mengenai Samsung Galaxy Z Fold 6 semakin banyak dibicarakan, dengan beberapa bocoran yang membagikan banyak bocoran mengenai ponsel lipat baru tersebut....

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung dikabarkan akan menambah produk baru di lini FE. Seri FE yang saat ini diproduksi Samsung adalah jam tangan pintar. Mengutip informasi...