Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Samsung Galaxy A23 Janjikan Performa Lebih Optimal

Samsung Galaxy A23_1a
Samsung Galaxy A23. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Samsung kembali membuktikan komitmennya menghadirkan pembaruan software One UI 6.1 ke berbagai perangkat besutannya. Kini giliran smartphone Galaxy A23 yang diluncurkan 2 tahun lalu yang merasakan manfaat dari pembaruan tersebut. Mengutip informasi dari GSM Arena, meski bukan bagian dari lini produk andalan, pembaruan One UI 6.1 untuk Galaxy A23 tetap membawa beberapa peningkatan menarik. Beberapa di antaranya adalah perbaikan bug dan peningkatan kinerja yang signifikan. Jadi, meski fitur Galaxy AI tidak ada pada pembaruan kali ini, namun beberapa pembaruan tetap membantu membuat pengalaman pengguna menjadi lebih optimal. Saat ini pembaruan One UI 6.1 untuk Samsung Galaxy A23 hanya tersedia di Korea.

Akan Ada Update Lebih Lanjut

Samsung Galaxy A23_2b1

Samsung Galaxy A23. (Sumber: ZDNet)

Namun Samsung meyakinkan bahwa pembaruan ini akan tersedia di wilayah lain dalam waktu dekat. Update tersebut akan tersedia melalui OTA (over the air) dengan ukuran download kurang lebih 2 GB. Nomor versi perangkat lunak yang Anda dapatkan bervariasi berdasarkan wilayah, namun di Korea pembaruan ini hadir dengan nomor versi A235NKSU5EXE3.

Satu hal yang perlu diperhatikan, update terbaru One UI masih bergulir untuk Galaxy A23 versi 4G. Jangan khawatir, kemungkinan besar versi 5G juga akan mendapat pembaruan yang sama. Diketahui, Galaxy A23 dibekali chipset Snapdragon 680, RAM 6 GB, dan memori internal 128 GB.

Perangkat ini juga mendukung RAM Plus hingga 6GB. Galaxy A23 memiliki fitur NFC yang memungkinkan pengguna membayar tanpa kartu atau mengisi ulang kartu e-wallet tanpa harus pergi ke minimarket atau ATM.

Desain Mirip Galaxy A35 dengan Baterai Jumbo

Di sisi lain, Samsung baru saja resmi meluncurkan Galaxy M35 di Brasil. Kabar mengenai smartphone ini sebenarnya sudah terdengar beberapa pekan lalu.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Rabu, 29 Mei 2024 yang lalu, Galaxy M35 memiliki tampilan yang sangat mirip dengan Galaxy A35. Namun Samsung menawarkan sedikit perbedaan pada smartphone ini. Salah satu yang paling kentara adalah kapasitas baterai smartphone ini.

Galaxy M35 memiliki kapasitas baterai 6.000 mAh, lebih besar 1.000 mAh dibandingkan Galaxy A35. Perbedaan lainnya adalah pemindai sidik jarinya ditempatkan di sisi bodi, terintegrasi dengan tombol power. Sementara pemindai sidik jari pada Galaxy A35 ditempatkan di dalam layar, seperti pada smartphone kelas menengah high-end lainnya.

Dari segi desain, Samsung menggunakan panel layar OLED berukuran 6,6 inci dengan refresh rate 120 Hz. dikatakan memiliki kecerahan maksimum hingga 1.000 nits. Sedangkan untuk dapur pacunya terdapat chipset Exynos 1380 yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Smartphone ini menjalankan One UI 6.1 dan menjanjikan akan mendapatkan pembaruan OS selama 4 tahun dan pembaruan keamanan selama 5 tahun.

Beralih ke fotografi, tiga kamera belakang hadir di ponsel Samsung ini, yakni lensa kamera utama 50MP, dan 8MP. lensa ultra lebar, serta lensa makro 2MP. Kebutuhan selfie disediakan pada kamera depan 5MP.

Samsung Galaxy M35 memiliki tiga pilihan warna: Biru Tua, Biru Muda, dan Abu-abu. Smartphone tersebut tersedia untuk pasar Brasil dengan harga 2.700 Real Brasil (Rp 8,4 jutaan), namun masih belum ada informasi mengenai kehadirannya di negara lain.

Baca juga: Smartphone Samsung Lipat Terbaik Dan Harganya Di 2024

Samsung Galaxy S25 Ultra Bakal Hadir dengan Kamera Lebih Gahar

Samsung Galaxy S25_1a

Samsung Galaxy S25. (Sumber: Reddit)

Selain itu, menurut laporan, Samsung Galaxy S25 Ultra akan diumumkan awal tahun depan dan ada rumor bahwa ponsel tersebut akan menerima peningkatan besar di bagian kamera. >Sepertinya dua dari empat kamera di Galaxy S25 Ultra akan mendapatkan keuntungan dari peningkatan signifikan dibandingkan seri Galaxy. S24 Ultra sebelumnya.

Mengutip GSM Arena, HP Galaxy S25 Ultra akan memiliki kamera ultra-wide dan kamera telefoto 3x, keduanya beresolusi masing-masing 50 MP. Kemampuan kamera ini mengalami peningkatan dibandingkan hingga Galaxy S24 Ultra generasi sebelumnya, yang mana HP Android ini hanya dibekali lensa 10MP (3x telephoto) dan 12MP (ultra wide).

Bocoran informasi ini datang dari leaker ternama Ice Universe. Melalui video yang diunggah di akun media sosial pribadinya, ponsel Android baru Samsung ini juga memiliki kamera periskop 50 MP dengan kemampuan zoom. kapasitas hingga 5x.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

How To

Unbox.id – Banyak orang bertanya ke kami perihal kedatangan dari Fold6 dan Flip6. Namun kami pun juga bingung karena banyak smartphone flagship masuk ke...

Samsung

Unbox.id – Samsung akhirnya memperkenalkan Galaxy Fold 6 terbaru ke khayalak. Dengan peluncuran ini memang Fold 6 menggantikan Fold 5 meski ubahannya kali ini...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung diperkirakan akan meluncurkan smartphone layar lipat generasi terbarunya, kemungkinan Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6, pada 10 Juli...

Tech Industry

Unbox.id – Setiap tahun, beberapa perangkat Samsung Galaxy kehilangan dukungan pembaruan OS Android setelah menerima pembaruan beberapa generasi. Tahun ini, Android 15 melalui One...