Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Samsung Galaxy A15 Melenggang di Pasaran Indonesia

Samsung Galaxy A15_1a
Samsung Galaxy A15. (Sumber: Gadget 24)

Unbox.id – Samsung baru saja resmi mengumumkan kehadiran seri Galaxy A15 untuk pasar Indonesia. Samsung kali ini akan memperkenalkan dua model, Galaxy A15 dan Galaxy A15 5G. Menurut Samsung, seri Galaxy A15 menawarkan performa lebih kencang. Selain itu, Samsung menawarkan layar Super AMOLED untuk pengalaman digital yang lebih lancar. Ricky Bunardi, Senior Manager MX Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, mengatakan dalam keterangan resminya, “Kami memperkenalkan seri Galaxy A15 sebagai pilihan terbaik dengan harga mulai dari dua jutaan. Berbicara soal spesifikasi, Galaxy A15 5G dibekali chipset Dimensity 6100+. Sedangkan Galaxy A15 dibekali chipset Helio G99. Performa kedua smartphone ini disokong RAM 8 GB yang bisa ditingkatkan dengan fitur RAM Plus hingga 8 GB. Untuk penyimpanan yang tersedia, Galaxy A15 menawarkan opsi 128GB dan 256GB, sedangkan Galaxy A15 5G hadir dengan 256GB.

Dibekali Formasi Tiga Kamera

Samsung Galaxy A15_2b

Samsung Galaxy A15. (Sumber: Techno Lovers)

Soal fotografi, Samsung A15 hadir dengan jajaran tiga kamera belakang yang mencakup lensa utama 50 MP, lensa ultra lebar 5 MP, dan lensa makro 2 MP. Kebutuhan selfie disediakan kamera depan 13MP.

Kedua ponsel terbaru Samsung ini mengusung layar AMOLED berukuran 6,5 inci dengan refresh rate 90Hz dan desain Infinity U. Untuk menunjang performa, kedua smartphone ini disokong baterai berkapasitas 5.000 mAh. dengan pengisian cepat. 25 W.

Galaxy A15 dan Galaxy A15 5G menggunakan One UI berbasis Android 14. Salah satu peningkatan signifikan pada One UI baru ini adalah integrasi fungsi Samsung Knox Vault.

Samsung menjanjikan fitur ini mampu memberikan keamanan yang lebih kuat untuk melindungi informasi penting, bahkan ketika perangkat mengalami gangguan terkait perangkat keras, misalnya saat dibongkar.

Harga Samsung Galaxy A15

Samsung menjanjikan Galaxy A15 akan menerima pembaruan sistem operasi hingga empat generasi dan pembaruan keamanan selama 5 tahun. Seri Galaxy A15 memiliki tiga pilihan warna: Kuning, Biru, dan Biru Tua.

Harga Galaxy A15 untuk varian ROM 128GB adalah Rp 2.899.000 dan RAM 256GB dijual Rp 3.299.000. Sedangkan Galaxy A15 5G dibanderol Rp3.599.000. Keduanya kini sudah tersedia di toko Samsung seluruh Indonesia dan tersedia online mulai 12 Januari 2024.

Setiap pembelian produk ini akan mendapatkan travel adapter 25W dan Samsung Care+ untuk melindungi layar dari retak senilai total Rp 1.299.000.

Baca juga: Samsung Sertifikasi Kontroler Pihak Ketiga

Samsung Galaxy A25 5G

Samsung Galaxy A25 5G_3c

Samsung Galaxy A25 5G. (Sumber: RBG)

Sebelumnya Samsung juga meluncurkan smartphone pertamanya pada tahun 2024, tepatnya Samsung Galaxy A25 5G. Perangkat jaringan 5G ini dibanderol Rp 4 jutaan dan memiliki pembaruan desain dibandingkan versi sebelumnya.

Galaxy A25 5G sendiri mulai dijual pada 5 Januari dengan harga Rp 4 jutaan untuk versi RAM 8 GB dan memori internal 128 GB serta Rp 4,4 jutaan untuk versi RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Manajer pemasaran produk MX Samsung Electronics Indonesia Taufiq Furqan mengatakan Samsung Galaxy A25 5G merupakan model smartphone Samsung pertama yang menggunakan desain seri A terbaru di tahun 2024.

Taufiq menjelaskan, Dibandingkan pendahulunya, Galaxy A23 5G diluncurkan di akhir tahun. Berikutnya Galaxy A25 5G menggunakan desain flat pada bagian depan dan belakang. Namun, kata Taufiq, terdapat tonjolan di bagian atas perangkat ini, terutama di bagian bingkai.

“Galaxy A25 5G memiliki desain datar namun memiliki tonjolan di tepi atas perangkat. Hal ini tidak hanya untuk alasan estetika tetapi juga memudahkan pengguna untuk menekan tombol Home dan Volume di sisi kanan telepon.ponsel,” kata Taufiq saat peluncuran Galaxy A25 5G di Jakarta.

Bagaimana? Apakah tertarik untuk memilik smartphone terbaru dari Samsung yang satu ini dan bisa menjadi pilihan yang pas untuk kebutuhan kesehariannya?

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Belum lama ini, Samsung meluncurkan fitur andalan dari smartphone seri Galaxy S24 terbarunya yakni Galaxy AI ke beberapa smartphone lawas. Seri Galaxy...

Software

Unbox.id – Pernahkah Anda lupa kata sandi ponsel Samsung Anda? Jika ya, Anda tidak sendirian. Mungkin banyak pengguna ponsel Samsung yang juga mengalami masalah...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Rumor mengenai Samsung Galaxy Z Fold 6 semakin banyak dibicarakan, dengan beberapa bocoran yang membagikan banyak bocoran mengenai ponsel lipat baru tersebut....

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung dikabarkan akan menambah produk baru di lini FE. Seri FE yang saat ini diproduksi Samsung adalah jam tangan pintar. Mengutip informasi...