Connect with us

Hi, what are you looking for?

Handphone & Tablet

Rumor: Samsung Galaxy Book Pro 2 Diluncurkan di MWC

Samsung-Galaxy-Book-Pro-2-360
Samsung-Galaxy-Book-Pro-2-360

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini muncul bocoran yang mengungkapkan bahwa Samsung mungkin mengungkapkan laptop konvertibel. Disebut-sebut itu adalah Galaxy Book Pro 2 360. Pengungkapan produk itu akan dilakukan selama Mobile World Congress (MWC).

Menurut sumber pembocor populer @OnLeaks, dan publikasi GizNext telah berkolaborasi untuk berbagi render skema pabrik perangkat ini. Dari render skema itu ditemukan dengan nama kode ‘mars 2’.

Jadi, karena Galaxy Book Pro 360 asli diberi kode nama ‘mars’, maka sumber pembocor berharap bahwa perangkat yang akan datang adalah penerusnya. Sayangnya hingga kini nama Galaxy Book Pro 2 360 belum bisa dikonfirmasi.

Baca juga: TikTok Umumkan Penawaran Konten Eksklusif Baru Dengan NHL

Bocoran

Samsung-Galaxy-Book-Pro-2-360

Samsung-Galaxy-Book-Pro-2-360

Seperti disebutkan di atas, Giznext telah menerima gambar render eksklusif Galaxy Book Pro 2 360. Kabar ini muncul sebelum peluncuran yang diantisipasi di acara Mobile World Congress 2022 akhir bulan ini. Skema pabrik dari laptop yang dapat diputar 360 derajat yang akan datang, yang dibagikan oleh sumber industri menunjukkan varian warna merah burgundy.

Namun, opsi warna ini hanya spekulasi dan laptop mungkin diumumkan dengan beberapa opsi warna yang berbeda.

Sebagai tambahan informasi bocoran Galaxy Book Pro 2 360 juga mempertahankan desain lipat 360 derajat seperti Galaxy Book Pro 360. Namun, gambar render yang tersebar tidak menunjukkan dukungan S-pen. Tidak yakin apakah Samsung telah merencanakan untuk melewatkannya kali ini.

Laptop Konvertibel

Menurut spesifikasi dan render yang tersedia, perangkat ini diharapkan menjadi laptop konvertibel dengan engsel 360 derajat. Jadi kemungkinan perangkat ini akan memiliki layar 15,6 inci, dengan rasio aspek 16:9, tiga port USB-C, jack audio 3,5 mm, dan slot kartu MicroSD.

Sebagai informasi tambahan, sekuel Galaxy Book Pro 360 tampaknya akan memiliki banyak kesamaan dengan aslinya.

Meski demikian Samsung telah berbicara tentang rencana untuk menggunakan prosesor Intel Alder Lake baru di laptop Galaxy Book mendatang. Selain itu juga akan menggunakan perangkat lunak khusus One UI Book 4 berbasis Windows 11 untuk produk baru.

Fitur-fitur ini kemungkinan juga untuk Galaxy Book Pro 2 360. Karena Samsung mengatakan bahwa mereka akan membuat pengumuman berkaitan dengan fitur-fitur ini selama MWC.

Samsung-Galaxy-Book-Pro-2-360

Samsung-Galaxy-Book-Pro-2-360

Baca juga: MacBook Pro 13 Berikutnya Tak Tampak Pro?

Acara MWC

Tentang acara MWC, Samsung mengkonfirmasi minggu lalu. Dikatakan bahwa slot Galaxy MWC-nya akan berlangsung pada pukul 10 pagi waktu setempat pada 27 Februari. Acara itu akan digelar virtual dengan streaming langsung di YouTube.

Sementara Samsung belum memberikan kata resmi tentang apa rencana pengungkapan produk di acara tersebut. Namun sepertinya mengusung tema pekerjaan dan pendidikan. Selain itu juga aka nada telur Paskah dalam undangan acara. Kemudian akan ditampilkan laptop flip sebelum perangkat dan aksesori lain muncul.

Diketahui Mobile World Congress berlangsung dari 28 Februari hingga 3 Maret di Barcelona, Spanyol.

 

 

Sumber: digitaltrends.com, giznext.com
Foto: giznext.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung Galaxy Ring mengejutkan banyak orang saat muncul di acara Galaxy Unpacked 2024 pada 17 Januari lalu. Hari ini, Galaxy Ring kembali...

Review Produk

Jakarta, Unbox.id – ThinkPad X12 Detachable Gen 2 meluncur pada event Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona. Laptop buatan Lenovo tersebut bertujuan untuk...

Huawei

Jakarta, Unbox.id – Ponsel Huawei baru, dengan nomor model FIN-AL60a, telah muncul di sertifikasi MIIT Tiongkok. Produk yang nomor modelnya telah muncul tersebut menjadi...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – Samsung, perusahaan teknologi terbesar di Korea Selatan secara resmi telah meluncurkan cincin pintar Galaxy Ring nya di Mobile World Conference 2024....