Connect with us

Hi, what are you looking for?

Handphone & Tablet

Render Galaxy A53 5G Tidak Ada Jackphone?

galaxy a53 5g

Jakarta, Unbox.id – Bocoran leakers terbaru membagikan render desain smartphone terbaru Samsung, Galaxy A53 5G. Keluaran terbaru ini diprediksi akan keluar pada kuartal pertama 2022.

Penampakan 3D dari bocoran OnLeaks dan Digit ini menampilkan desain yang tidak jauh berbeda dari pendahulunya, Samsung Galaxy A52 5G yang rilis Maret lalu.

Namun tetap ada poin yang mencengangkan semua orang.

Spesifikasi Desain

Galaxy A53 5G tetap memiliki perbedaan dengan generasi pendahulunya. Misalnya di baian punggung atau belakang HP, penutupnya dibuat datar dengan sedikit turun di bagian pinggir.

kameranya pun tidak begtu tebal dan lebih tipis. Pinggirnya juga dibuat melengkung dengan transisis yang lebih bagus hingga setinggi dengan penutup belakang HP.

Smartphone ini menjadi lebih tipis dengan ketebalan 8.14 mm tanpa tonjolan kamera dan 9.73 mm dengan tonjolannya. Samsung A52 5G sendiri memiliki ketebalan 8.4 mm.

Kameranya sendiri terlihat ada 4 buah dengan kamera utama 64 MP.

Layarnya sendiri diperkirakan masih sama, yaitu AMOLED display dengan refresh rate 120Hz.

Smarphone A53 5G akan tersedia dalam warna hitam, putih, biru muda, dan jingga.

Tidak Ada Jackphone

Namun dilihat dari sisi manapun, tidak ada lubang jackphone 3.5 mm. Jenis desain ini sudah mulai diterapkan di smartphone baru Samsung.

hal ini mengikuti trend masyarakat yang juga sudah mulai beralih ke headphone atau earbuds bluetooth.

Cukup mengecewakan menurut SlashGear karena menyebabkan smartphone ini terbatas untuk pasar tertentu.

Namun bisa jadi hal ini akan mendorong peralihan dengan mulai banyak produk aksesoris bluetooth dengan harga terjangkau.

Baca juga: IPad Terbaru Dapat Layar 120Hz Display?

Hal ini juga menimbulkan tanda tanya apakah akan ada earphone yang disediakan dalam kotak Galaxy A53 5G. Untuk smartphone kelas atas Samsung, aksesoris satu ini sudah tidak ada lagi.

Tnetunya saja ini masih sejalan dengan koleksi Galaxy A yang diperuntukkan untuk pembeli kelas atas dan menengah sekaligus.

Selain keterangan di atas, belum ada informasi lain yang diberikan bersama gambar render ini. Hal ini termasuk prosessor yang dipakai, apakah masih ada slot microSD, dan fitur spesifikasi lainnya.

Samsung Galaxy A

galaxy a53 5g

galaxy a53 5g (sumber gsm arena)

Samsung Galaxy A menjadi terkenal setelah peluncuran Galaxy A51 5G sebagai salah satu smartphone 5G dengan harga terjangkau.

Garis koleksi ini sendiri, seperti yang disebut sebelumnya, menarget pembeli kelas menengah hingga atas. Samsung sendiri juga memiliki Galaxy M untuk pembeli dari kelas menengah.

Desainnya sendiri mengikuti desain Galaxy S tetapi isi dalamnya tidak akan membuat dompet pembeli menangis. Jadi pada dasarnya, Samsung masih belum bisa mengurangi jumlah koleksinya.

Koleksi terbarunya adalah Galaxy A52 5G yang rilis Maret lalu.

Smartphone ini memiliki layar 6,5 inci AMOLED Display yang beresolusi Full HD+ dengan 1080 x 2400 pixel. Refresh rate layar juga 120 Hz.

Layarnya dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5. Kerapatan layar mencapai 407 ppi dan kecerahannya 800 nits.

Perangkat ini berjalan dengan chipset Snapdragon 750g 5G dan memiliki pilihan Ram 6 GB atau 8 GB.

Kamera belakang ada 4 buah, dengan kamera utama 64 MP dan tiga lainnya masing-masing 12 MP, 5 MP, dan 5 MP. Kamera depan sendiri 32 MP.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

OnePlus

Jakarta, Unbox.id  – OnePlus 10 adalah salah satu smartphone flagship perusahaannya untuk tahun 2022. Setelah berbagai bocoran render dan lainnya, sekarang dari @OnLeaks bersama...

Spesifikasi & Harga

Last updated on 25 November, 2021Jakarta, Unbox.id – Berikut ini informasi mengenai Xiaomi 11T lengkap dengan spesifikasi dan harga terbaru November 2021. Untuk tanggal...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – Apple Watch 8 masih belum akan terbit hingga September 2022 mendatang. Namun render desainnya sudah bocor dari sumber tidak resmi. Datang...

Vivo

Last updated on 24 November, 2021Jakarta, Unbox.id – Setelah peluncurkan Vivo Y76s, kembali beredar kabar bahwa Vivo Y76 5G juga akan segera meluncur. Tanggalnya...